Informasi dan Tips – informasitips.com

Kombinasi Pakaian Warna Pink

informasitips.com – Tak perlu dipertanyakan lagi, pink merupakan warna yang mewakili kaum perempuan. Warna ini selalu dikaitkan dengan mereka (kaum perempuan), sehingga apabila ada pria yang menyukai warna pink maka dia akan dikaitkan dengan sisi femininnya.

Warna pink banyak digandrungi kaum hawa, mulai dari pakaian hingga aksesoris, warna pink kerap menjadi pilihan untuk dikenakan. Warna pink tidak termasuk warna yang netral, sehingga untuk mengombinasikannya dalam berpakaian membutuhkan trik khusus.

Nah, berikut ini pilihan warna yang sesuai dalam fashion untuk dipadu-padankan dengan warna pink.

  • Warna netral

    Warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu dan coklat muda sangat cocok untuk dikombinasikan dengan warna pink. Kombinasi warna pink dengan warna netral memberikan kesan yang berbeda. Misal, kombinasi pink dengan warna hitam akan membuat penampilan Kamu terlihat dinamis, sementara kombinasi dengan warna putih akan membuat penampilan Kamu lebih hidup dan terlihat fresh. Warna hitam sebaiknya dikombinasikan dengan warna pink yang cerah dan terang, jangan warna pink pastel. Sementara dengan warna putih, hindari warna pink yang terlalu cerah sehingga menimbulkan kesan overpowering terhadap warna putihnya, nah warna pink pastel cocok untuk dikombinasikan dengan warna putih.

    Pink Putih

    Kombinasi pink dan abu-abu

  • Ungu

    Pink dan ungu merupakan warna analog yang dalam color wheel terletak bersebelahan. Perpaduan ungu dan pink merupakan perpaduan yang menantang, sehingga dibutuhkan kepercayaan diri yang tinggi untuk mengenakannya. Perpaduan dua warna ini akan membuat penampilan Kamu mencolok dalam suatu acara, bisa jadi Kamu akan menjadi pusat perhatian.

    pink ungu

    warna pink dengan ungu

  • Oranye

    Layaknya ungu, oranye juga merupakan warna analog dari warna pink. Kesan yang ditimbulkan dari perpaduan dua warna ini saling melengkapi satu sama lain dan membuat penampilan Kamu terlihat menakjubkan dan indah. Perpaduan dua warna yang cukup menyolok ini akan menciptakan ketertarikan bagi mereka yang melihatnya.

    pink dan oranye

    Kombinasi pink oranye

  • Hijau

    Warna pink dan hijau merupakan warna yang saling berseberangan pada color wheel. Hal itu menunjukkan adanya perbedaan karakter antara kedua warna tersebut. Meski begitu, perpaduan kedua warna ini merupakan perpaduan yang sesuai/matching. Kesan yang ditimbulkan dari perpaduan kedua warna ini adalah tenang, fresh dan cantik.

    Pink dan hijau

    Kombinasi pink dengan hijau

  • Biru

    Perpaduan pakaian warna biru dan pink merupakan suatu paduan yang serasi. Perpaduan keduanya bagaikan kombinasi antara karakter maskulin yang diwakilkan warna biru dengan femininin yang tentu saja diwakilkan oleh pink. Kombinasi pink dan biru saling melengkapi dan tidak saling mendominasi, terutama perpaduan pink dan biru dengan intensitas warna yang tampak kalem.

    Kombinasi pink dan biru

Kombinasi pakaian warna pink tidak hanya melibatkan dua warna, namun juga lebih dari itu. Contoh, kombinasi pink-oranye-hijau seperti yang terlihat pada gambar di atas, atau contoh lain, kombinasi pink-biru-ungu dan lain-lain. Kamu bebas berkreasi dengan warna-warna di atas. Warna-warna tersebut merupakan padu padan warna pink yang diperoleh dengan metode color wheel.

Selamat mencoba…



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *