Informasi dan Tips – informasitips.com

8 Cara Mengecilkan Perut

informasitips.com – Perut buncit karena banyak lemak? Hm..Anda pasti akan berpikir dua kali untuk mengenakan pakaian ketat karena pakaian tersebut akan semakin menonjolkan lekukan lemak. Lemak memang menjadi musuh tersendiri bagi wanita yang kerap berdiet. Menurut beberapa pria, perut merupakan bagian yang penting sebagai ajang menunjukkan badan sixpack agar digandrungi wanita, sehingga lemak pada perut harus segera dihilangkan untuk mendukung bentuk tubuh. Oleh karena itu segenap usaha harus dikerahkan agar dapat mengecilkan perut.

Adanya lemak di perut tidak hanya berdampak pada penampilan kecantikan, tetapi juga kesehatan. Timbunan lemak di area perut akan mempertinggi risiko diabetes dan jantung. Lemak perut merupakan salah satu masalah kesehatan, dapat meningkatkan resiko diabetes, kanker, bahkan stroke sebagaimana terkutip dalam MayoClinic.com. Untuk mengecilkan perut atau membakar lemak di sekitar area perut, diperlukan banyak cara.

Cara Mengecilkan Perut

Tidak cukup hanya melakukan sit-up, Anda juga harus melakukan hal lain untuk mempertahankannya agar tidak kembali melar. Berikut ini tips bagi Anda yang ingin mengecilkan perut dengan cara membakar lemak perut

  1. Memakan makanan sehat dan rendah lemak

    Dua penyebab utama munculnya lemak di perut adalah pola makan yang tidak sehat dan olahraga yang kurang. Dengan memakan makanan sehat dan rendah lemak, hal ini akan menjadi cara ampuh bagi Anda yang ingin sukses menempuh langkah selanjutnya. Makanan sehat akan memengaruhi kerja tubuh secara langsung. Jangan sampai Anda melakukan diet yang salah dengan memakan makanan tidak mengenyangkan dan tidak bergizi hanya karena takut ukuran perut semakin besar. Buah-buahan, sayur, dan daging rendah lemak seperti dada ayam dapat menjadi alternatif bagi Anda. Jika Anda penggemar makanan kaleng, jangan lupa untuk selalu membaca petunjuk komposisi pada bagian label untuk menemukan informasi nilai gizi. Pilihlah makanan dengan tingkat lemak paling rendah.

    Jogging atau berlari ringan setiap hari juga dapat mendukung program mengecilkan perut atau pembakaran lemak di tubuh Anda. Namun semua itu tidak akan berguna jika Anda tetap mengonsumsi porsi besar burger setiap kali selesai latihan.

  2. 8 Cara Mengecilkan Perut

    sumber gambar: www.healthygaga.com

  3. Meluangkan waktu lebih lama untuk berjalan

    Banyak diantara kita yang malas untuk melangkahkan kaki karena sudah tersedia sarana transportasi yang praktis. Padahal berjalan kaki dapat membantu pembakaran kalori, termasuk pembakaran lemak di area perut Anda. Anda tidak perlu berjalan puluhan kilometer untuk melakukannya, cukup melakukan jalan ringan saja, seperti ketika berangkat ke tempat kerja.

  4. Menghitung kebutuhan kalori

    Kebutuhan kalori memang menjadi sesuatu yang tidak boleh diabaikan. Agar tetap sehat selama pembakaran lemak perut berlangsung, Anda membutuhkan 1200-1500 kalori per hari. Jangan sampai Anda mengonsumsi kurang yang dianjurkan agar tidak sakit. Pada hari pertama, Anda dapat merencanakan apa saja yang harus dikonsumsi hingga jangka waktu satu minggu agar tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja.

  5. Berhenti mengonsumsi alkohol

    Waspadalah bagi Anda yang kerap mengonsumsi minuman beralkohol karena selain merusak tubuh, alkohol akan menimbulkan lapisan lemak tersendiri. Cobalah untuk meminum minuman rendah kalori.

  6. Makan almond sebagai kudapan (makanan ringan)

    Almond memiliki kandungan lemak dan kalori yang cukup tinggi. Sayangnya, almond memang sangat jarang ditemui karena hanya tumbuh pada daerah tertentu. Tahukah Anda? Almond yang baik dapat menghilangkan lemak di perut. Hal itu dikarenakan almond yang berserat tinggi membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Lemak yang ditemukan dalam almond tidak diserap sepenuhnya oleh tubuh, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

  7. Menghindari makan sebelum tidur

    Makan sebelum tidur hanya akan memperlambat metabolisme tubuh. Sebaiknya Anda melakukan ini setidaknya tiga jam menjelang tidur.

  8. Berenang

    Olahraga ini akan berpengaruh pada seluruh bagian tubuh Anda. Otot kardiovaskular dan otot perut akan terbentuk sehingga pas untuk menghilangkan lemak.

  9. Latihan beban

    Walaupun latihan ini tidak mengurangi berat badan, tetapi dampaknya pada tubuh akan dapat Anda rasakan. Siapa sih, yang tidak ingin memiliki tubuh yang indah dipandang? Tentunya rasa percaya diri pun akan meningkat. Latihan ini ditekankan untuk dilakukan pada bagian kaki karena memiliki otot yang bekerja paling berat. Selanjutnya, barulah ke bagian perut agar tujuan yang sebenarnya dapat tercapai, yaitu mengecilkan perut. Anda membutuhkan waktu lebih untuk menangani bagian ini. Latihan yang dapat Anda terapkan diantaranya mengangkat kedua kaki sambil telentang.

Semoga bermanfaat



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

One thought on “8 Cara Mengecilkan Perut

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: