Informasi dan Tips – informasitips.com

Payung “Rolling Umbrella” Buatan Jepang, Solusi Agar Tak Lagi Repot Saat Membawa Payung

informasitips.com – Bagi sebagian orang, membawa payung termasuk hal yang cukup merepotkan. Terutama, bila payung yang dibawa adalah jenis payung yang panjang, bukan payung lipat.

Ukuran payung yang panjang dan tidak bisa dilipat itu membuat beberapa orang seringkali tidak nyaman saat harus membawanya sambil berjalan. Selain itu, saat dibawa sambil berjalan, bagian ujung payung juga dapat mengenai dan membahayakan orang lain yang ada di sekitar.

Berangkat dari masalah tersebut, Bibi Lab, sebuah perusahaan asal Jepang menciptakan sebuah inovasi desain payung yang sederhana, namun terbilang cukup efektif untuk mengatasi masalah kerepotan orang saat membawa payung.

Seperti apa desain payung yang dibuat oleh Bibi Lab?
Bibi Lab melengkapi payung ciptaanya dengan sepasang roda kecil pada bagian ujung payung.

Payung-beroda-Rolling-umbrella-Bibi-Lab-Jepang

Tujuannya, tak lain tak bukan adalah agar pengguna merasa lebih nyaman dan tak kerepotan lagi saat harus membawa payung kemana-mana.

Karena bentuk dan desainnya tersebut, payung beroda buatan Bibi Lab itu diberi nama “Rolling Umbrella”.

Payung dengan panjang 84 cm itu, memiliki roda kecil berukuran 5 cm pada ujungnya.

Payung-beroda-Rolling-umbrella-Bibi-Lab-Jepang 5

Payung “Rolling Umbrella” didesin khusus layaknya tas beroda (seperti tas koper), sehingga dapat ditarik dengan mudah oleh orang yang membawanya.

Roda pada payung tidak didesain sembarangan, melainkan dibuat khusus dengan menggunakan bahan polyurethane yang diklaim ringan namun tetap kuat dan tidak menimbulkan suara saat berputar. Jadi, meskipun terdapat roda pada bagian ujungnya, ketika digunakan, saat hujan misalnya, payung tidak akan terasa berat. Dan, saat tidak sedang digunakan, payung dapat ditarik dengan mudah seperti tas koper beroda, namun rodanya tidak akan menimbulkan suara yang mengganggu.

Payung-beroda-Rolling-umbrella-Bibi-Lab-Jepang 3

Meskipun mengusung konsep desain yang cukup unik dengan penambahan roda pada bagian ujungnya, namun payung Rolling Umbrella buatan Bibi Lab itu tetap bisa digunakan seperti biasa, layaknya jenis payung lain pada umumnya. Artinya, meski terdapat sedikit penambahan roda pada bagian ujungnya, pengguna tak akan merasa kesulitan untuk membuka dan menggunakan payung tersebut bilamana diperlukan.

Tak hanya sebatas menambahkan sepasang roda kecil pada bagian ujung payung, Bibi Lab juga mengklaim bahwa payung buatannya lebih aman, karena bagian ujung payung sengaja didesain tidak tajam, sehingga tak akan membahayakan orang lain yang ada di sekitar.

Payung-beroda-Rolling-umbrella-Bibi-Lab-Jepang 2

Sementara pada bagian rangka payung, tidak menggunakan bahan dari besi, melainkan menggunakan bahan polypropylene yang akan membuat payung lebih awet dan tidak mudah patah.

Desain rangka dengan bahan polypropylene itu juga diklaim akan membuat payung jadi lebih ringan, namun tetap kuat dan kokoh, meskipun terdapat tambahan roda pada bagian ujungnya.

Wah, orang Jepang memang kreatif dan inovatif, ya. Meski terkesan sederhana, namun kosep yang diterapkan cukup unik dan memang dapat menjadi solusi bagi mereka yang selama ini merasa kerepotan saat harus membawa payung.

Sayangnya, tidak mudah untuk mendapatkan payung Rolling Umbrella buatan perusahaan Jepang ini. Pasalnya, produk tersebut baru tersedia di Jepang saja dan dibanderol dengan harga JPY 4.400 atau sekitar Rp 500 ribu.

(Metrotv/Rocketnews)

Baca juga:

Toilet Super Canggih di Jepang, Mampu Cek Status Kesehatan

Temuan Terbaru Jepang, Scanner Buku Tercepat

16 Penemuan Unik dan Kreatif di Jepang



loading...
Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: