Informasi dan Tips – informasitips.com

Kombinasi Warna Jilbab dan Pakaian yang Cocok

informasitips.comMemadupadankan warna atasan dan bawahan agar terlihat cocok tidaklah mudah, apalagi jika harus ditambah jilbab.

Kombinasi warna 3 elemen tersebut terkadang cukup menyulitkan banyak orang. Namun, bila Kamu tidak ingin terlalu ambil pusing dalam mengombinasikan warna jilbab dan baju, maka Kamu sesungguhnya bisa memilih warna-warna netral, seperti putih, abu-abu, hitam, krem ataupun coklat muda, sebagaimana yang terlihat pada gambar model jilbab di bawah ini:

Kombinasi jilbab coklat

Padu padan jilbab dan baju coklat

Jilbab dan Pakaian Warna Netral

Kombinasi antar warna-warna netral tidak akan terlalu banyak menimbulkan singgungan, karena warna netral pada dasarnya merupakan warna yang “tidak aktif”, sehingga tidak ada warna yang ingin menonjol sendiri.

Nah, jika Kamu ingin tampil sedikit lebih mencolok, maka Kamu bisa menggunakan warna-warna yang cerah (selain warna netral) yang memiliki karakter yang cukup menonjol untuk dikombinasikan dengan warna netral. Kamu tinggal memilih satu warna yang berkarakter lalu Kamu kombinasikan dengan satu atau lebih warna netral, misalkan kombinasi warna pink atau warna merah dengan warna hitam. Dengan kombinasi seperti itu, Kamu bisa mendapatkan penampilan yang lebih berani, di sisi lain Kamu tidak akan kesulitan dalam mencari padanannya. Nah, berikut ini contoh aplikasi kombinasi warna netral dengan warna lainnya:

Kombinasi jilbab dan sepatu warna merah

Padu padan jilbab pink dan baju hitam

Jilbab warna kalem

Warna jilbab biru

Trik Kombinasi Warna Kerudung dan Baju Agar Matching

Salah satu teknik yang paling mudah dalam memadupadankan warna jilbab dan pakaian adalah dengan cara menggunakan ColorWheel atau disebut dengan roda warna. Colorwheel adalah representasi visual dari warna-warna yang tersusun atas dasar hubungan kromatik-nya. Di dalam ColorWheel terdapat 3 warna primer, warna-warna sekunder dan warna-warna tersier. Berikut ini gambar ColorWheel atau Roda Warna:

ColorWheel

Jika Kamu belum tahu cara menggunakan ColorWheel untuk mengombinasikan warna-warna supaya cocok atau matching, maka Kamu bisa membacacnya secara rinci pada artikel ini, yaitu Kombinasi Warna Pakaian.

Setelah membaca artikel tersebut, maka Kamu akan mengetahui bahwa sesungguhnya tidak ada yang sulit untuk menemukan padanan warna jilbab dengan warna baju, bahkan untuk warna-warna ‘nge-jreng’ yang kerap dianggap sulit sekalipun.

Kombinasi Jilbab untuk Warna Yang Berdekatan di ColorWheel

Jilbab dengan warna tertentu dapat dipadupadankan dengan warna yang berdekatan dengan warna tersebut pada colorwheel, misalnya warna biru dapat dipasangkan dengan warna biru yang lebih muda, seperti gambar berikut ini:

Pasangan Jilbab Warna Biru

Ataupun jilbab warna hijau dan kuning yang dapat dipasangkan dengan warna yang lebih tua atau lebih muda, seperti yang dikenakan perempuan di bawah ini:

Kombinasi Jilbab Warna Hijau

Pasangan Jilbab Warna Kuning Tua dan Muda

Kombinasi 2 warna yang berdekatan pada colorwheel tidak selalu mengenai kombinasi warna yang sejenis, yaitu antara warna yang tua dengan yang muda dan sebaliknya, tapi juga antara warna yang berbeda meski memiliki unsur yang sama, misalnya kombinasi jilbab berwarna ungu dengan baju biru, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Jilbab Ungu cocok dengan warna biru

Atau kombinasi 3 warna berbeda yang berdekatan pada colorwheel, yaitu warna orange, merah dan pink:

Pasangan jilbab warna orange

Sudah tergambar ‘kan cara menggunakan colorwheel untuk mengombinasikan warna baju dan jilbab yang memiliki karakteristik warna yang mirip? Untuk lebih jelasnya Kamu bisa melihat ilustrasi penggunaan colorwheel untuk warna-warna yang saling berdekatan pada gambar di bawah ini:

Padu padan warna jilbab karakteristik mirip

Jilbab Pink Cocok Dengan Warna Apa?

Jika kita mengacu pada colorwheel, maka ada beberapa pilihan warna yang cocok untuk dikombinasikan dengan jilbab warna pink. Warna-warna yang cocok tersebut adalah warna biru, hijau tosca, merah, kuning, serta ungu. Kamu bisa lihat pada gambar colorwheel di bawah ini:

Kemungkinan Warna yang Cocok dengan Pink

Pada gambar di atas, warna pink ditandai dengan garis orange, sementara garis hitam menunjukkan kemungkinan warna-warna yang cocok dengan warna pink. Aplikasi colorwheel untuk jilbab warna pink dapat dilihat pada beberapa tampilan gambar berikut:

Jilbab Pink cocok dengan Warna Biru

Hijau Tosca cocok dengan Jilbab Pink

Warna Merah cocok dengan Jilbab Pink

Padu padan jilbab Pink

Padu padan Jilbab Warna Pink dan Ungu

Padu Padan Jilbab Warna Biru

Jilbab Warna Biru

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai warna apa saja yang cocok dipadankan dengan warna biru, Kamu bisa melihatnya pada colorwheel di atas. Di sana terlihat ada beberapa warna yang cocok dipasangkan dengan jilbab biru, antara lain warna biru muda, ungu-biru, ungu-merah, orange dan hijau.

Padu padan jilbab biru ungu

Namun, jika Kamu memilih biru toska, baik sebagai jilbab maupun bawahan atau atasan, maka warna yang sesuai untuk dipasangkan adalah warna kuning, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Jilbab Biru Toska

Pasangan jilbab kuning

Jilbab Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa?

Seperti yang terlihat pada gambar colorwheel di bawah ini, warna hijau sesuai dipasangkan dengan warna hijau yang lebih muda, warna biru toska, warna orange, biru dan ungu

Jilbab Warna Hijau Cocok

Nah, penerapan padu padan dengan menggunakan colorwheel dapat dilihat pada beberapa gambar berikut ini:

Pasangan Jilbab hijau adalah orange

Jilbab Hijau dengan Warna Ungu

Jilbab Hijau dengan Biru

Padu Padan Jilbab Warna Kuning

Padu padan jilbab kuning dapat dilakukan dengan memasangkannya dengan warna ungu, orange, hijau muda, pink, dan biru (hijau) toska seperti yang terlihat pada gambar roda warna di bawah ini:

Padu Padan Jilbab Warna Kuning

Untuk aplikasinya bisa dilihat pada beberapa gambar di bawah ini:

Jilbab Kuning dengan ungu

Jilbab Kuning dengan Orange

Nah, kalo yang ini contoh perpaduan jilbab tiga warna, yaitu jilbab kuning yang dipadankan dengan atasan biru dan bawahan pink

Jilbab Kuning Padu padan tiga warna

Pasangan Jilbab Warna Orange

Pasangan jilbab Orange

Berdasarkan Gambar colorwheel di atas maka jilbab warna orange akan terlihat sesuai jika dipasangkan dengan warna kuning, merah, pink, biru, dan hijau. Nah, padu padan jilbab orange dengan dua warna yang matching dapat dilakukan misalnya antara jilbab orange dengan baju pink dan merah, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Pasangan jilbab warna orange

Pasangan Jilbab Merah

Untuk jilbab merah, KAmu dapat memasangkannya dengan warna orange, pink, ungu, biru muda dan hijau muda seperti yang bisa Kamu lihat pada gambar roda warna di bawah ini:

Cocok dengan Jilbab Merah

Sedangkan untuk aplikasinya Kamu bisa lihat pada gambar paduan jilbab merah dengan biru muda di bawah ini seperti yang disarankan oleh gambar colorwheel di atas:

Jilbab Merah dengan Biru Muda

Semoga sekarang Kamu nggak kesulitan lagi dalam memadupadankan jilbab. Selamat mencoba….

sumber gambar:
pinterest.com; komikline.wordpress.com; muslimstate.com; girlshijab.com; dreamstime.com; dream.co.id; biutifa.com; alinsyafashion.blogspot.com; bukalapak.com; nibinebu.com; muslimbranded.com



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

One thought on “Kombinasi Warna Jilbab dan Pakaian yang Cocok

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: