Informasi dan Tips – informasitips.com

Jangan Taruh Dompet di Saku Celana Belakang

informasitips.com – Menaruh dompet di saku celana belakang merupakan hal yang wajar kita temui pada beberapa orang, terutama laki-laki. Ada ahli yang berkata bahwa kebiasaan tersebut muncul lantaran pada umumnya laki-laki malas untuk membawa sebuah tas untuk menaruh dompetnya di sana layaknya yang dilakukan para perempuan. Dengan alasan lebih praktis, lelaki lebih memilih untuk menaruh dompetnya di kantong celana belakang. Namun, tahukan Kamu kalau hal itu tidak hanya buruk untuk ukuran tren fashion terkini, namun juga dapat berdampak negatif bagi kesehatan tubuh Kamu?

Dompet di Saku Celana Belakang, Style Fashion yang Buruk

Dalam hal style, menaruh dompet di saku celana belakang adalah sesuatu yang sebenarnya menyalahi aturan atau teori di dunia fashion yang berkembang sejak tahun 80-an. Sejak tahun 80-an, pakaian pria lebih banyak menekankan dalam hal kontur tubuh ketimbang aspek praktis, seperti menaruh dompet di saku celana belakang. Menurut Robert Verdi, pembawa acara E! and the Style Network’s Fashion Police, keindahan adalah segala sesuatu yang simetris, sementara meletakkan dompet di salah satu saku celana belakang bukanlah merupakan sesuatu yang simetris, kecuali dompet diletakkan pada kedua saku.

Dampak Kesehatan dari Menaruh Dompet di Saku Celana Belakang

Selain tidak disarankan dari sisi tren fashion, meletakkan dompet di kantong celana belakang juga membawa dampak yang buruk bagi kesehatan. Menaruh dompet di saku celana belakang akan menyebabkan adanya ganjalan saat duduk, seperti pada gambar di bawah ini:

Duduk di atas dompet

Menduduki dompet di sebagian besar kegiatan, seperti bekerja, menyetir dan lain-lain, dalam waktu yang sangat lama akan menyebabkan munculnya rasa sakit pada saraf-saraf Sciatic, rasa sakit itu kerap disebut Sciatica. Sciatica pada awalnya dirasakan mulai dari area punggung bagian bawah lalu menjalar ke bagian paha belakang serta dapat berlanjut hingga ke daerah bawah lutut. Saraf Sciatic adalah saraf terbesar di tubuh yang berada di bagian belakang di daerah bawah tubuh yang berawal dari akar sumsum tulang belakang lalu terus ke arah bawah hingga ke kaki. Nah, berikut ini letak dari saraf Sciatic itu:

saraf Sciatic

sumber: www.nlm.ni.gov

Kebiasaan sebagian besar kaum pria tersebut dapat menyebabkan munculnya sakit pada punggung serta miringnya sumsum tulang belakang yang terjadi sebagai bentuk penyesuaian tubuh akibat dari ketidakseimbangan yang muncul saat menduduki dompet pada waktu yang lama. Menyetir (dengan menduduki dompet) selama setengah jam yang dilakukan setiap hari dalam waktu yang lama dapat menyebabkan terjadinya Sciatica. Hal tersebut tentu harus dihindari, karena jika tidak akan sangat mengganggu performa sehari-hari akibat rasa sakit yang dialami.

Cara untuk mengatasinya mudah saja, jangan letakkan dompet di saku belakang atau jika ingin tetap meletakkan di sana maka buatlah agar dompet setipis mungkin, atau pindahkan dompet dari saku belakang ketika ingin duduk. Kamu juga bisa meletakkan dompet di saku depan, jika tidak nyaman dengan bentuknya yang besar maka belilah dompet yang ukurannya sesuai dengan ukuran saku depan celana.

Ternyata menaruh dompet di skau belakang celana bukan hanya tidak sesuai dengan tren fashion terkini, namun lebih dari itu dapat menimbulkan dampak berbahaya bagi tubuh. So, jangan taruh dompet Kamu di saku belakang celana ya…..



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: