Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Pakaian untuk Pria Bertubuh Gemuk

Tips berpakaian Pria Gemukinformasitips.com – Bagi Anda, pria yang bertubuh gemuk, mungkin terkadang Anda bingung dalam menentukan baju apa yang harus Anda kenakan. Anda takut ketika Anda memilih atau memakai baju tertentu Anda justru akan terlihat tambah gemuk. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba sehingga Anda pun tidak kalah modis dengan pria-pria yang bertubuh ideal

  • Jangan mengenakan baju yang ketat
    Pakaian yang Anda kenakan sebaiknya yang pas di tubuh Anda. Jika Anda mengenakan baju ketat, maka lekukan lemak pada tubuh Anda justru akan terlihat. Jangan pula mengenakan baju yang longgar karena akan membuat tubuh Anda jadi semakin terlihat besar. Jadi, gunakan baju dengan ukuran yang pas, tidak terlalu kecil atau terlalu besar.
  • Jangan mengenakan baju dengan motif besar
    Perhatikan pula motif baju yang akan dikenakan. Motif yang dapat memberikan efek tubuh terlihat lebih kurus adalah motif vertikal. Hindari baju dengan motif-motif yang besar, karena baju yang bermotif besar akan menambahkan kesan besar pada tubuh Anda. Warna-warna gelap juga dapat membuat Anda terlihat lebih langsing.
  • Kosongkan kantung
    Jangan terlalu banyak menaruh barang di kantung celana atau baju Anda. Kantung yang menggelembung tentunya akan membuat badan Anda jadi terlihat lebih besar.
  • Kenakan baju yang memiliki kerah V
    Baju dengan model kerah V akan menciptakan ilusi garis leher yang ramping apalagi jika Anda memiliki banyak lemak di daerah dagu dan leher. Jangan memilih baju yang menutupi leher Anda karena itu justru membuat Anda terlihat semakin bulat karena leher Anda menghilang di balik kerah baju.
  • Pilihlah jas atau blazer dengan tiga kancing
    Jas atau blazer dengan tiga kancing dapat membuat Anda terlihat lebih tinggi. Namun jangan lupa untuk membuka bagian atas kancing jas Anda.
  • Hindari jaket tebal
    Bila ingin mengenakan jaket, sebaiknya hindari menggunakan jaket yang tebal karena busana yang tebal dan terlalu menumpuk akan membuat tubuh Anda terkesan semakin gemuk. Kesan “penuh” juga akan semakin terlihat bila Anda mengenakan jaket yang terlalu tebal.
  • Kenakan pakaian berbahan ringan
    Bila pakaian yang terlalu tebal dan menumpuk dapat membuat tampilan Anda terlihat semakin gemuk, sebaliknya pakaian yang berbahan ringan akan terlihat pas di tubuh Anda dan memberikan kesan lebih kurus.
  • Jangan menggulung lengan baju Anda
    Menggulung baju Anda justru akan membuat Anda terlihat lebih gempal, terlebih bila Anda memiliki lengan yang gemuk dan besar.
  • Hindari jeans ketat
    Sama halnya seperti baju, jeans yang terlalu ketat juga akan memperlihatkan lekukan lemak pada tabuh Anda. Nah jadi lebih baik mengenaka celana yang pas di tubuh Anda.
  • Simple dan enak dilihat
    Yang terpenting adalah jangan terlalu rame dan banyak memakai asesoris. Penampilan Anda sebaiknya terlihat sederhana namun tetap enak dilihat.

Nah setelah membaca tips di atas, Anda pastinya akan lebih berani untuk berekspresi dengan cara berpakaian Anda. Ada baiknya jika Anda hendak berbelanja, Anda ditemani oleh teman atau pasangan Anda agar mereka dapat memberikan masukan untuk Anda saat memilah-milih busana.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *