Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Merawat Tas Wanita

informasitips.com – Sebagai wanita, sudah pasti kita memiliki berbagai macam tas dengan bahan dan bentuk yang berbeda. Tas, pada awalnya memang hanya mengutamakan fungsi sebagai tempat menaruh barang saja, namun seiring kemajuan jaman, perkembangan tas turut berkembang. Hingga kini, tas juga mengutamakan unsur estetika dan jadi bagian dari tren fashion, terlebih tas yang ditujukan untuk kaum wanita. Karena itulah, kita sebagai wanita modern cenderung memiliki koleksi tas yang jumlahnya tidak sedikit.

Nah, girls, koleksi tas kita itu juga harus dirawat lho. Sayang kan, bila koleksi tas kamu yang bagus-bagus harus rusak hanya karena kamu tidak pandai merawatnya. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk merawat tas cantik kamu;
tips-merawat-tas

  1. Bersihkan setelah digunakan
    Bersihkan tas dari debu dan kotoran dengan menggunakan lap basah untuk membersihkan tas yang terbuat dari kulit sintetis. Jika ada noda yang sulit hilang, segera bersihkan dengan lap yang diberi handbody, kemudian gosok perlahan di bagian yang kotor tersebut.

    Perlu diperhatikan bahwa untuk tas yang berbahan kulit, harus lebih hati-hati dalam merawatnya. Karena tas yang berbahan kulit tidak bisa terkena zat-zat tertentu yang bisa merusak bahan kulitnya. Hindari menggunakan deterjen dan air panas saat membersihkan tas berbahan kulit.

    Untuk tas yang berbahan kulit, bersihkan tas dengan kain microfiber yang telah diberi sabun tangan, usapkan perlahan, dengan gerakan memutar. Untuk menghilangkan noda membandel di tas kulit kamu, cukup gunakan baking soda yang dilarutkan dengan air, kemudian usapkan dengan kain di bagian yang kotor.

  2. Simpan dengan pengawet
    Setiap kali membeli tas, pasti juga disertakan silica gel berwarna biru. Jangan pernah buang silica gel tersebut, karena silica gel berfungsi sebagai pengawet yang menyerap udara lembap disekitar tas kita, sehingga tas tidak akan berjamur. Jangan lupa perhatikan silica gel secara berkala, apabila berubah warna, segera ganti silica gel dengan yang baru. Silica gel yang berubah warna akan kehilangan kemampuan untuk menyerap udara lembab di sekitarnya, karena itu harus segera diganti. Letakkan silica gel di dalam tas.

  3. Simpan dengan pengisi tas
    Ketika hendak menyimpan tas, sebaiknya tas diisi, agar bentuk tas tetap sempurna, dan tidak meninggalkan bekas lipatan akibat penyimpanan. Untuk menjaga bentuknya, tas dapat diisi dengan kertas koran atau plastik kemas, isi hingga bentuknya terlihat bagus.

  4. Simpan dengan kantung penyimpan
    Ketika hendak menyimpan tas, sebaiknya simpan dengan kantung yang terbuat dari kain kapas atau spunbound, gunanya agar tas tidak bergesekan dengan tas lainnya ketika penyimpanan. Gesekan yang terlalu sering, akan menyebabkan kulit tas lecet, bahkan sobek, karena itu dibutuhkan kantung spunbound. Ketika membeli tas bermerek, pasti disertakan kantung untuk membungkus tas, gunakan kantung tersebut untuk menyimpan tas bila tidak digunakan.

  5. Perhatikan penggunaan
    Saat kita menggunakan tas, sebaiknya tas tidak diisi terlalu penuh. Tas yang diisi terlalu penuh, selain membuat beban tas menjadi terlalu berat, juga dapat merusak bentuk asli tas. Karena itu, sesuaikan tas yang digunakan dengan barang yang perlu dibawa.

Nah girls, itu dia beberapa tips mudah dalam merawat tas. Mulai sekarang, rawat tas kamu dengan benar ya, agar tasmu selalu terlihat baru.

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2013


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: