Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Memilih Baju Kerja Muslim Wanita

Posted on by in , , with 1 Comment

informasitips.com – Banyaknya kaum muslim yang sekarang menyadari wajibnya menutup aurat dimanapun mereka berada, tak terkecuali di lingkungan tempat mereka bekerja, membuat trend busana kerja untuk para muslimah semakin marak dan berkembang. Berbagai model dikembangkan guna melengkapi kebutuhan kaum muslimah untuk lebih bisa mengaktualisasikan dirinya di tempat kerja.

Tidak kalah dengan model baju kerja biasanya, baju kerja untuk muslimah juga telah beragam. Mulai dari model jas (formal) hingga yang agak kurang formal, yaitu gamis. Lebih diakuinya busana muslim di berbagai tempat kerja ini memang membawa pengaruh yang sangat positif bagi perkembangan fashion dunia muslim itu sendiri.

Model busana kerja wanita muslim

Gambar : alibaba.com

Bila Anda seorang wanita karir berbusana muslim, tentunya Anda juga ingin busana kerja yang Anda kenakan bisa terlihat pantas dan pas untuk aktivitas Anda sehari-hari di kantor, kan? Lalu, sebenarnya apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam pemilihan busana kerja untuk para muslimah. Simak tips-tips berikut ini:

  1. Baju muslim tidak harus selalu identik dengan gamis. Paduan celana panjang dengan tunik adalah sebuah setelan yang dinamis untuk para muslimah yang aktif tetapi masih kental kesan hijabnya. Yang perlu diperhatikan adalah pilih bahan dan model busana yang tidak tipis, menerawang, dan ketat, karena aturan anda sebagai seorang muslimah adalah tetap harus menutup aurat.
  2. Dengan semakin beragamnya aksesoris-aksesoris yang melengkapi maraknya busana muslim, tak ada salahnya mengaplikasikan aksesoris berupa bandana, manset, atau yang lainnya di dalam jilbab yang anda pakai untuk mendampingi busana kerja anda. Anda akan terlihat makin trendy dan stylish dengan gaya-gaya seperti itu.
  3. Untuk pemilihan keseluruhan busana kerja muslim anda sebaiknya dari bahan yang lembut dan alami, bukan dari sintetis. Mengingat baju muslim adalah baju tertutup, jika anda memakai bahan yang tidak bisa menyerap keringat, maka anda akan merasa tersiksa mengenakannya. Pilihlah busana dari bahan yang nyaman dan ringan.
  4. Jika pekerjaan anda termasuk yang membutuhkan banyak gerak atau aktifitas, baju kerja anda sebaiknya juga terbuat dari bahan yang tidak mudah kusut. Jangan identikkan wanita muslimah dengan wanita yang kucel dan sembarangan memakai busana. Untuk menunjang aktivitas Anda yang sibuk, Anda bisa menggunakan baju yang terdiri dari atasan dan celana panjang untuk mempermudah gerak anda.
  5. Warna-warna ceria seperti biru muda, merah, orange, atau pink sangat cocok menjadi koleksi anda untuk menampilkan wanita yang ceria, modis, dan dinamis, juga menghindari kesan kaku. Warna-warna seperti biru tua, hitam, putih, dan abu-abu adalah warna-warna netral yang selayaknya wajib anda miliki juga.
  6. Karena model baju kerja muslim mungkin memang agak lebih sedikit dibanding baju kerja pada umumnya, maka anda harus pandai-pandai membuat padu padanan dari baju-baju yang anda miliki untuk membuat kesan baju anda bukan itu-itu saja. Dalam memadu padanan jilbab pun perlu anda serasikan dengan baju anda lho. Bawa jilbab yang anda punya pada saat berbelanja baju agar warnanya bisa serasi. Anda juga bisa memiliki beberapa celana atau rok panjang berwarna netral seperti hitam, cokelat, biru, putih, agar bisa Anda padu padankan dengan aneka warna baju dan jilbab yang Anda miliki.
  7. Pelajari berbagai kreasi penggunaan jilbab karena hal ini akan membuat penampilan anda tidak monoton dan selalu terlihat trendy dan stylish.
  8. Hindari memilih warna-warna jilbab yang mencolok. Terutama jika warna baju anda sudah mencolok, maka pilih jilbab dengan warna yang lebih soft untuk mengimbanginya.
  9. Jika anda merencanakan langsung menuju ke tempat pesta sepulang kerja, maka anda pilih baju kerja yang agak mewah. Tidak harus glamor, tetapi pandai-pandainya anda membuat padu padan saja. Misalnya memakai atasan yang lebih ramai dengan hiasan border atau payet, dan semacamnya.
  10. Untuk menambah kesan anggun dan santun, baju kerja muslimah anda sebaiknya dipadankan dengan make up yang natural.
Copyright secured by Digiprove © 2012

Artikel Terkait

One thought on “Tips Memilih Baju Kerja Muslim Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ARTIKEL TERBARU

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih