Informasi dan Tips – informasitips.com

Sammy Simorangkir, Kembalinya Sang Penyanyi Berkualitas ke Dunia Musik Indonesia

informasitips.com – Kamu tentu mengakui kepiawaian Sammy Simorangkir dalam bernyanyi, kan? Ya, Sammy adalah salah satu dari sederet penyanyi pria di tanah air yang memiliki kualitas vokal yang mumpuni. Tak hanya itu, mantan vokalis band Kerispatih ini ternyata sungguh pandai meliuk-liukkan nada dalam setiap lagu yang dinyanyikannya sehingga membuat lagu tersebut lebih berkarakter, “khas ala Sammy”. Sebut saja lagu-lagunya saat masih tergabung dalam band Kerispatih dulu, mulai dari lagu Kejujuran Hati, Mengenangmu, Demi Cinta dan beberapa lagu lainnya, terdengar jelas bahwa penyanyi yang satu ini memiliki kemampuan vokal yang patut diapresiasi.

Setelah beberapa waktu lalu sempat tersandung kasus narkoba yang membuatnya harus dikeluarkan dari band Kerispatih, sekarang Sammy kembali lagi kedunia musik sebagai penyanyi solo. Meski belum mengeluarkan album, pria keturunan batak yang lahir pada 8 September 1982 itu hadir mengobati kerinduan para penggemar setianya “Sammy Lovers” dengan melempar single “Sedang Apa dan Dimana”, disusul dengan lagu cover milik band Aladin yang berjudul “Kesedihanku”. Respon pecinta musik di Indonesia terhadap karya terbaru Sammy bisa dibilang cukup positif. Lagu baru tersebut tak hanya bisa diterima di hati para penggemar setianya, namun juga sempat menduduki posisi teratas dalam tangga lagu di Indonesia. Sammy pun sering terlihat wara-wiri bernyanyi mengisi acara di berbagai stasiun televisi.

Sammy Simorangkir Kembali Ke dunia Musik

Berita terbaru juga menyebutkan bahwa Sammy berhasil masuk nominasi sebagai “Penyanyi Solo Pria terdasyat” dalam ajang “Dahsyatnya Awards RCTI 2012”. Masuknya Sammy sebagai nominee dalam ajang tersebut dianggap Sammy sebagai anugerah atas kesabarannya, dan kesempatan baginya untuk membuktikan bahwa ia masih bisa berkarya di dunia musik Indonesia.

Namun, respon yang cukup positif dari publik terhadap proyek solonya ternyata masih belum membuat Sammy merasa “nyaman”. Sebagaimana yang dikutip dari detik.com, Sammy mengatakan bahwa dirinya ingin menemukan kembali soulnya dalam bernyanyi lewat band. “Saya sebenarnya pengen nge-band lagi. Nyawa gue memang band. Jadi sekarang udah mulai menanam hal itu” tutur Sammy saat berada di acara jumpa pers DaHsyat-nya Award RCTI, Rabu 18 Januari 2012. Sammy pun berujar bahwa pengalamannya bersama Kerispatih akan dijadikan pelajaran hidup yang sangat berharga.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: