Informasi dan Tips – informasitips.com

Autobiografi Johnny “The Ramones”

informasitips.com – Setelah delapan tahun, buku autobiografi gitaris band punk The Ramones, Johnny Ramone akhirnya akan dirils pada tanggal 2 April mendatang. Buku yang bertajuk “Commando” setebal 176 halaman itu ditulis sendiri oleh Johnny setelah dirinya didiagnosis menderita kanker prostat. Linda Cummings, janda dari mendiang Johnny menjabarkan bahwa buku ini berisi kata – kata terakhir musisi tersebut. ” Ini adalah buku yang sangatpowerfull, seakan dia tahu bahwa hidupnya tidak akan lama lagi, ia ingin bercerita kepada semua orang tentang dirinya, tentang perasaannya.” terang Linda.

Dalam buku tersebut terdapat foto – foto Johnny dari masa kecil hingga saat – saat terakhirnya berjuang melawan kanker dan juga kisah perjalanan The Ramones serta perkelahiannya dengan Malcolm Mclaren. Termasuk kisah asmaranya dengan sang istri yang sebelumnya juga sempat menjalin hubungan dengan Joey Ramone, frontman The Ramones. Linda menambahkan bahwa suaminya tidak pernah berhenti mengerjakan buku ini bahkan saat ia harus menjalani kemoterapi. “Sejujurnya ini adalah pertama kalinya aku melihat sebuah buku yang ditulis dengan cerita yang sangat menarik. Karena ini adalah buku tentang Johnny, yang bercerita tentang seorang Johnny Ramone” ujarnya. Rekan band Johnny dan satu – satunya anggota asli yang masih hidup (Joey meninggal karenaLymphomapada 15 April 2001 setelah berjuang selama tujuh tahun dan Dee Dee overdosis heroin pada 5 Juni 2002), Tommy Ramone menulis kata – kata sambutan, dan epilognya ditulis oleh rekan dekat Johnny yang juga putri Legenda Rock ‘n Roll Elvis Presley, Lisa Marie Presley.

Autobiografi Johnny "The Ramones"

Johnny Ramone yang memiliki nama asli John William Cummings lahir di Long Island, New York, 8 Oktober 1948. Ia meninggalkan pekerjaannya sebagai pekerja konstruksi demi mengejar impiannya menjadi anak band. Ia bermain gitar dalam band The Ramones yang dibentuknya pada tahun 1974 bersama Tommy (Tommy Erdelyi – Drummer), Joey (Jeffrey Hyman – Vokalis) dan Dee Dee (Douglas Colvin – Bassis). The Ramones menjadi band punk pertama yang berhasil masuk label rekaman besar kemudian mereka merubah nama belakang mereka menjadi Ramone dan identik dengan jeans robek dan jaket kulit sebagaitributeuntuk rock stars tahun 1950-an.

The Ramones disebut – sebut sebagai pioneer”pergerakan punk”dan banyak band yang menjadikan mereka sebagaiinfluencebermusik, seperti The Sex Pistols, Green Day, dan banyak lainnya. Bruce Springsteen juga mengaku terinspirasi oleh mereka, bahkan ia sempat menuliskan sebuah lagu berjudul “Hungry Heart” untuk mereka setelah menonton penampilan The Ramones pada konser di New Jersey. Namun manajer Bruce meyakinkannya untuk tetap menyimpan lagu itu untuknya saja.

Band yang berasal dari Forest Hills, Queens, New York ini mempunyai sejumlah lagu hits diantaranya ‘Sheena Is a Punk Rocker’, ‘Blitzkrieg Bop’, ‘Baby I Love You’, ‘Pet Sematary’, ‘Rockaway Beach’, dan masih banyak lainnya. Pada tahun 1996, setelah mengikuti tur festival musik Lollapalooza The Ramones mengadakan konser perpisahannya, dan pada perhelatan Grammy Awards tahun 2011 lalu mereka dianugerahi “Grammy Lifetime Achievement Award” atas kontribusi musiknya yang besar.

(BBC,Billboard,Wikipedia *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: