ARTIKEL TERKAIT:

45 thoughts on “Potongan Rambut Berdasarkan Bentuk Wajah dan Postur Tubuh”

  1. raka berkata:

    kalo punya rambut yang lebat tapi kaku,, model potongan yang bagus gmana ya??

  2. admin berkata:

    Jenis rambut yang kaku dan lebat bisa menggunakan model potongan rambut pendek layer. Usahakan tidak memilih model rambut panjang karena akan semakin memperlihatkan bentuk kakunya.
    Tips untuk rambut kaku : hindari terlalu banyak memakai kondisioner, gunakan saja kondisioner sekali seminggu. Cuci rambut 2 kali dalam seminggu (sekitar 3 hari sekali).

  3. komang berkata:

    saya punya masalh dengan rambut.karna gak pede dengan potongan rambut yanggak karuan…dan bentuk muka saya bulat..dan jenis rambut bergelombang…panjang sebahu….
    dengan potongan gimana cocok dengan wajah saya?

  4. admin berkata:

    Dengan bentuk muka kamu yang bulat sebenarnya sudah cocok jika kamu memilki rambut panjang sebahu (lebih panjang dari dagu). Karena ini akan membuat kesan wajah agak lebih panjang dan tidak terlalu terlihat bulat. Karena kamu memiliki rambut bergelombang alami, kamu bisa memilih model rambut panjang layer sebahu (dibuat layer).

  5. Karla berkata:

    kak, aku agak bingung milih potongan rambut yg gimana. aku kurus, wajahku oval, rambutku tebel, banyak, n gelombang. tapi gelombang nya jarang. sekarang panjangnya udah lebih dari sebahu (se dada mungkin lah) kira2 model apa yg sesuai bwt aku kak kak? thanks. ditunggu ya.

  6. Kimmi berkata:

    Aku bentuk diamond! orang bilang wajahku bulat, tetapi itu salah! soalnya diriku lebar di tulang pipi

  7. admin berkata:

    @Karla
    Menjawab pertanyaan kamu :
    untuk tubuh kamu yang kurus sebenarnya sudah pas bila kamu memiliki rambut yang bergelombang dan panjangnya lebih dari sebahu biarkan saja bentuk gelombang alaminya. Beruntung kamu memiliki bentuk muka oval sehingga kamu bisa memilih model rambut apa saja. Namun. kalo kamu bingung mungkin saya bisa kasih saran untuk mencoba model
    rambut yang tetap tergerai panjang dan bergelombang dengan poni ringan yang tidak terlalu banyak menutupi muka. Adanya poni tersebut akan menghilangkan sedikit kesan tebal rambut kamu di sekitar wajah. Bila tidak suka menggunakan poni boleh saja.

    Jika ingin dibuat layer juga bagus karena ini akan memberikan kesan agak sedikit ringan pada rambut tebalmu dan juga lebih mudah diatur.
    Tips untuk rambut tebal hindari memilih model potongan rambut pendek karena hanya akan semakin menambah volume dan kelihatan semakin berat.

  8. Karla berkata:

    makasih kak atas saranya.. nanya lagi ya kak tentang ngerawatnya, kemarin aku udah potong sesuai saran kakak… hasilnya bagus loh kak, nah hari ini aku keramas pake sampo L***B**Y+kondisioner. hasilnya?? ya ampuun berubah banget… jadi kering trus gampang kusut, susah diatur dan jadi aneh. mungkin kakak tahu sampo sama kondisioner apa yg cocok buat aku.. oiya… kalo nyisir nya pake sisir biasa ato sisir yang bulet? thanks ya kak ditunggu jawabanya ^_^. maaf kalo ada salah 🙂

  9. Karla berkata:

    NB: maksudku potongan yg diberi layer. thanks kak 😀

  10. admin berkata:

    @ Karla
    Melihat ciri2nya, rambut kamu berarti termasuk kedalam tipe rambut yang kering. Untuk merawatnya
    coba pilih sampo khusus untuk rambut kering, yaitu jenis sampo untuk melembutkan (smoothing). Biasanya yang ada kandungan minyaknya dan pelembab, misalnya yang mengandung minyak zaitun, minyak kelapa, madu, almond.
    Rambut bergelombang dan kering sebaiknya tidak terlalu sering dicuci. Agar tidak semakin kering.

    Begitu juga untuk masalah kondisionernya. Coba pilih kondisioner yang ada pelembab atau Moisturizer nya.
    Tapi ingat untuk tipe rambut kering seperti yang kamu miliki, maka jangan gunakan kondisioner pada bagian kulit kepala. cukup beri kondisioner paad bagian rambut dan ujung2 rambut saja.

    Karena rambut kering mudah kusut dan susah diatur maka gunakan sisir bulat yang giginya jarang. Semoga bisa membantu. Terima kasih.

  11. Akbar berkata:

    kk aku pria,bentuk wajah ku oval sedikit lonjong,aku sedang(tidak kurus,tidak gemuk)
    rambutku tebal,kira kira rambut yg aku miliki pantas apa?,mohon sarannya

  12. admin berkata:

    Kamu beruntung punya bentuk muka oval, karena bentuk muka oval bisa dibilang hampir cocok dengan segala macam potongan rambut. Potongan rambut cepak, atau sedikit berponi cocok untuk bentuk muka oval. Tapi yang paling saya sarankan karena kamu masih muda, coba model rambut cepak saja.

  13. mei berkata:

    ka aku kurus rambut aku lurus,kering bentuk muka aku persegi kemaren aku abis salah potong rambut aku bilang cuma rapiin aja yg bercabangnya tapi malah ditipisin-_-, skrg rmbt aku sedadaan, kata kaka aku mening ptg lg jgn ? Tp aku ga pede, kalo boleh minta saran ptg apa ya ka?

  14. wahyuni berkata:

    kak aku mau potong rambut biar kelihatan fress tapi bingung mau potong seperti apa.. wajah aku oval tubuh aku kurus rambut aku tebal lebat dan mengembang, mohon sarannya kak.. terima kasih 🙂

  15. dewi berkata:

    Aq cwe puxa bentuk muka lonjong,badan kurus,rambut sedada.tebal,ngembang sebaikx potongan rambut ap Ɣɑπƍ cocok buat aq kk

  16. fiqar berkata:

    model rambut apa yang cocok untuk kuping caplang

  17. Laini berkata:

    Kk, bntk muka ku buah pir rmbt kasar,ikal bergelombang, bdn sedang. Model rambut apa ya yg cocok untk ªķΰ?
    Mohon dijwb y kak

  18. yeni berkata:

    ka bentuk wajah qu diamond,,aq bingung ne potongan rambut yg cocok ntok qu gmna???troz tnggi qu 150,berat 48

  19. yeni berkata:

    ka bentuk wajah qu diamond,,aq bingung ne potongan rambut yg cocok ntok qu gmna???troz tnggi qu 150,berat 48,rmbut aq luruz,potongan rmbut yg cocok gmna ka???

  20. sahda berkata:

    aku punya rambut sebahu,bergelombang,kering,,,bentuk wajahku segi empat,,,aku pengen aku terlihat frees dan jenius
    ,,,,bgmna potongan rambut yg cocok untuk q yaa

  21. DessY berkata:

    Kk bntuk wajahku bulat,trus rambutku lurus dan Lumayan lebat,trus pnjangnya sbaHu lbih,,kira” mode rambutnya kyk mna biar cocok kk??
    Mkasih..

  22. inTan berkata:

    kag bntkk muka a kn bulatt , kmren t a smootig kn laju dag pas gg kegg muko ano poni t dri blhan tenghh . laju idag pas aj kta lihat nyy cak culun lagi . aku tu ndg tnya sama kag cara biar rambut aku pas sama muko bulat kohh cag mano kag . . tlog djwab yohh kag .D

  23. puspa berkata:

    Ka..mau tanya nih..
    Saya mempunyai rambut panjang dan lebat tetapi akhir” ini setelah 2thun saya ion rambut saya jd rontok kusam dan kasar saya sudah coba pke shampo merek apa saja tp ttp saja rontok dah tambah parah.. Kira” saya harus apa yah ka ? Mohon bantuannya terimakasih 🙂

  24. Nada Nabilla berkata:

    Klu rambut tebal, dan licin. Model rambut yg cocok gmn y??
    Dgn postur tubuh yang sedang (tdk kurus, tdk gemuk), tinggi, dan memiliki bentuk wajah bulat.
    Mhn d bls..

  25. Nada Nabilla berkata:

    Kak, aku ingin rambutku tetap pnjg dan lebat..,
    tp aku bingung dgn gaya rambut tersebut??
    Kr” gaya rambut trsbt yg cck, sprti ap y k’,,, dgn
    Bentuk wajahku yg oval.
    Mksh..

  26. citra berkata:

    .. mkzihh atazz zaran nyaa …..

  27. sara berkata:

    saya sering berhadapan masalah rambut…saya memiliki rambut yg sgt halus dan nipid..dan muka saya sgt bulat,berikan cadangan..saya xkurus dan x gemuk,rambut saya luruS

  28. herdy berkata:

    Saya pria bentuk muka oval tapi pada bagian dahi saya jenong yang bagian kiri sama kanan,tipe rambut saya kalo pendek lurus kalo agak panjang agak keriting ujung’a,dan juga agak tipis kaku/kering,,jadi model rambut apa yang cocok yaah dan shampo apa yang harus saya gunakan untuk mengatasi problem rambut sya,,sebelum’a terimakasih

  29. dini berkata:

    mau nanya kak ….
    model rambut buat aq bagusx gimana ?
    model muka oval , rambut lurus sebahu tp kaku, aq orangx tinggi .
    klw rambut aq keriting bagus ngak yah ? makasih sebelumnya………

  30. jessicasa berkata:

    ka, saya memiliki rambut kembang dan lebat dan bila sudah terkena panas matahari rambut saya jdi semakin kembang dan sangat susah diatur. saya memiliki bentuk wajah bentuk hati. tinggi saya 152 berat 39
    mohon bantuannya..

  31. andry berkata:

    Klw rambut galing
    Potonga”Ϟўά̲̣ yang bagus ɑ̷̈P̸̨̨͡‎​‎​Ą̸
    Ƴ̥̩̩̩̩̥̊ɑɑ̤̥̈̊ kasih saran ϑÕoooº°˚ ˚°ºnќ teman

  32. agung berkata:

    Kalo model rambut kaya saya lebat dan kaku,agak keriting sedikit itu model apa yg pantas ?

  33. Thifaa berkata:

    Mau tanya, aku masih bingung nih. Wajahku bulat, tubuhnya sedikit gemuk, rambutnya sepinggang, lebat (tapi gak bervolume di atas), lurus, poni udah se-dagu tapi aku suka di ke belakangin poninya. dan aku kurang nyaman sama gaya rambutku ini. kira-kira gaya rambut yang pas buat aku apa ya? soalnya mau ke salon, tapi gak tau gaya yang pas buat rambut aku. takutnya kayak dulu lagi, aku di shaggy zigzag dan aku kurang suka. mohon bantuannya ya

  34. Miah berkata:

    Admin, rambutku gaje banget. Sep rambut singa. Aku bingung dengan potongannya. Rambutku kering,mengembang,tipis dan pada sisi telinga cendrung mencuat kluar.wajahku bulat. Thx

  35. dwie mega berkata:

    Kak 🙂 .. Aku mau tanya boleh ?
    Aku punya rambut agak ikal tebal dan panjang , tapi muka aku sedikit lebar dan mempunyai rahang yg besar , postur badan tinggi semampai dan kurus (kutilang) .. Bentuk dan model rambut yg cocok gimana ia kira-kira ?

  36. ayuk berkata:

    Kak_ ªќu brmasalah dengan wajah Ў∂πğ tumbuh jerawat batu, wajah bulat Ƥēπg̲̅e̲̅π potong rambut bagus ‘∏γª model Gɪ̣̇♍ǟ𪪪ª Ɣªª kak. Tolong di bantu

  37. Ika a.t berkata:

    Ka..aku punya rambut yang bergelombang dan tebal,wajah aku bentuknya kotak potongan rambut yang cocok gimana ya.. Kak tlong di bls ya ka.

  38. tina berkata:

    Kak..wajahku oval,rambutnya agak sedikit tipis,leherku panjang..aku pernah potong shaggy hasilnya ºќ 🙂 ‎​ ºќ (y) ºќ 🙂 ºќ (y) ºќ 🙂 ‎​ ºќ (y) ºќ 🙂 ºќ (y) ºќ 🙂 ‎​ bossss . Aku minta pendapat kalo aku dipotong rambutnya pendek banget bagus ga kak?

  39. dennisset berkata:

    saran yang bagus

  40. athaya berkata:

    Ka kalo aku bentuk wajahnya oval, rambutku tipis bgt, lurus tapi kadang suka tiba tiba ikal bawahnya. Poni ku susah bgt di atur. Waktu itu pernah sampe nangis 2 jam cuma gara gara frustasi liat rambut udah gakaruan. Menurut kaka bagusnya rambut aku di gimanain?

  41. Christa sondakh berkata:

    K’ aku bentuk wajahnya bulat tp d bgian dagu agk kurus sdkit, trus rambutku halus & mengembang, badanku kurus & tinggi.. Kira” rambut apa yg cocok dengan aku…?? Tolong d jawab ya ka.. Thnk’u!

  42. Sandy berkata:

    Kk aku pria, kalo bentuk wajah ku agak persegi tapi sedikit panjang itu bentuk apa yaa ?
    Bagusnya kalo potongan rambut yang bagaimana ? Soalnya rambut saya lebat dan lurus serta halus ?

  43. leny faridasari berkata:

    ass wr wb. saya mau minta saran dan gambar model rambut yang sesuai dengan bentuk badan saya yang gemuk dan bentuk wajah saya yang bulat.mksh

  44. ardiansyah berkata:

    Saya memiliki wajah oval tapi dagu saya agak maju, gmana y model rambut yang cocok?

  45. Lita berkata:

    Infonya sangat bermanfaat.
    Tapi bisakah mimin menberikan gambar model potongan rambut untuk saya yang berwajah panjang dan tak berisi?
    Biar bisa langsung dilihatkan saat ingin potong rambut.
    Thanks b4, mimin ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSLETTER:

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

KATEGORI:

FOLLOW US:

Pencarian Terkait