Informasi dan Tips – informasitips.com

Model Bob Jadi Tren Potongan Rambut 2012

Posted on by in , with 1 Comment

informasitips.com – Bagi anda yang saat ini berencana mengganti gaya rambut dan sedang bingung menentukan gaya potongan rambut seperti apa yang kira-kira pas untuk anda dan menjadi favorit banyak orang di tahun 2012 ini, Bob bisa manjadi pilihan anda. Potongan rambut model ini nampaknya akan benar-benar menjadi tren di tahun 2012. Di Indonesia, saat ini telah banyak yang terinspirasi oleh model potongan rambut terbaru artis Luna Maya. Artis cantik ini memotong pendek rambutnya di akhir tahun 2011 dan tiba-tiba banyak orang yang datang ke salon untuk mendapatkan model potongan rambut sepertinya. Sebagian dari mereka bilang rambut pendek Luna Maya ini membuat kesan lebih fresh.

Gaya potongan rambut ‘Bob’ memang identik dengan model pendek dan biasanya hanya untuk kaum perempuan. Gaya bob juga selalu di kaitkan dengan potongan sebatas bahu, bisa dilengkapi pinggiran ataupun tidak. Pada Perang Dunia I, rambut pendek digunakan para perempuan saat itu untuk memberi kepraktisan dalam perawatan, karena pada saat itu kebanyakan mereka bekerja di pabrik-pabrik sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus rambut mereka. Gaya potongan pendek dianggap memudahkan mereka untuk melakukan aktivitas apapun tanpa gangguan rambut.

Model potongan rambut Bob ini sebenarnya sudah mulai menjadi tren pada era 20-an, dimana pada saat itu gaya rambut pendek se-tulang pipi dijadikan symbol kebebasan bagi para perempuan yang sebelumnya banyak yang berambut panjang. Walaupun pada saat itu model potongan Bob masih sangat terbatas, tidak seperti saat ini yang sudah dikembangkan dalam berbagai gaya. Pada zaman itu model potongan ini hanya berkisar tentang masalah panjang dagu. Jadi model potongannya disesuaikan dengan panjang dagu pemiliknya untuk mendapatkan potongan yang pas. Tapi saat ini, gaya Bob tidak terbatas pada hal itu saja, bahkan terkadang malah terasa tidak terbatas. Lihat saja Gaya bob sangat pendek ala Halle Berry yang tenar dengan nama gaya Pixie. Dari tahun 1920-an itu kemudian rambut Bob terus-menerus menjadi tren yang di ulang-ulang dari tahun ke tahun sampai pada era Victoria Beckam. Ketika gaya potongan rambut ini dipakainya, banyak orang lalu menamai model rambut Victoria ini dengan Posh Bob atau Pob. Hal yang disukai dari gaya potongan Bob adalah cocok dipakai oleh wanita segala usia.

Model potongan rambut pendek bob 2012

Ada beberapa gaya Bob ala Perancis yang akan selalu terlihat gaya dan banyak di ikuti oleh para pemerhati tren rambut. Coba anda simak dan cermati, siapa tahu ada yang pas untuk anda.

Bob dengan poni samping
Bob Poni SampingGaya rambut ini memadukan potongan pendek dengan poni yang mengarah ke samping. Jenis rambut halus akan sangat bagus dengan potongan ini karena akan membuatnya lebih bervolume. Poni yang menyamping akan memberikan kesan lembut pada anda, sedang potongan sampingnya yang mengarah ke depan berfungsi untuk membingkai wajah anda. Oleh sebab itu, potongan model ini sangat cocok untuk bentuk wajah yang cenderung bulat agak lonjong untuk menampilkan kesan agak panjang.


Bob Prancis panjang menengah
Bob prancis panjang menengah
Model rambut Bob ber-layer ini akan memberikan kesan ramping pada anda. Untuk mendapatkan rambut yang lebih terlihat berisi atau bervolume maka potongan ini menjatuhkan rambut tepat di atas bahu. Gaya samping yang memanjang di depan memberikan kesan wajah lebih panjang. Karenanya, model potongan ini sangat cocok untuk bentuk wajah yang bulat.

Bob model A-line
Bob Model Aline

Model A-line ini akan memberikan kesan sempit pada wajah pemiliknya, maka sangat dianjurkan untuk anda yang memiliki bentuk wajah lebar ataupun bulat. Selain memberikan kesan ramping, gaya Bob jenis ini juga dimaksudkan untuk memberikan kesan leher agak panjang, maka sangat cocok untuk anda yang pendek atau memiliki leher pendek tentunya. Model ini akan memberikan kesan lebih sempit sehingga anda akan terlihat lebih panjang.







Bob Prancis Asimetris
Bob Prancis Asimetris

Gaya memanjangkan satu sisi rambut melebihi telinga ini memberikan efek asimetris untuk anda. Setiap sudutnya dibuat tidak rata menampilkan kesan tidak resmi namun tetap gaya. Model ini sangat cocok untuk anda yang memiliki pribadi yang kuat dan punya keinginan untuk menampilkan pribadi anda yang unik.






Model graduated Bob
Model Graduated bob

Dengan potongan rambut ini, rambut anda akan kelihatan bervolume, jadi sangat disarankan untuk anda yang memiliki jenis rambut tipis dan tidak dianjurkan untuk jenis rambut keriting ataupun kasar. Layer dibuat lebih panjang dimaksudkan untuk memberikan kesan tegas pada tulang wajah dan rahang.






Secara umum, potongan Bob ini bisa dikatakan sangat pas untuk bentuk wajah bulat atau lebar. Jadi bagi anda yang ingin manampilkan kesan ramping atau panjang, dengan perkiraan rambut Bob yang akan menjadi tren di sepanjang tahun 2012 ini, juga berbagai gayanya yang unik-unik bisa anda jadikan acuan untuk model potongan rambut yang gaya dan berbeda.

Artikel Terkait

One thought on “Model Bob Jadi Tren Potongan Rambut 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ARTIKEL TERBARU

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih