Informasi dan Tips – informasitips.com

Hair Spa dan Manfaatnya

informasitips.com – Mungkin sebagian dari Kamu pernah mengenal adanya istilah hair spa. Nah hair spa ini adalah cara lain untuk merawat rambut yang sebenarnya cara melakukannya hampir sama dengan creambath. Yang membedakan adalah jenis cream yang digunakan dan juga alatnya. Cream yang digunakan pada hair spa, pembuatannya melalui serangkaian penelitian khusus. Hair spa banyak diminati saat ini karena hasilnya lebih cepat terlihat pada rambut. Nah sebenarnya masalah rambut apa saja yang bisa diatasi dengan hair spa?

  1. Cobalah hair spa jika rambut Kamu terlalu mengembang, karena hair spa dapat mengubah tekstur rambut mengembang Kamu menjadi lebih lembut, dan jangan lupa untuk memilih perawatan yang memberikan nutrisi agar tampilan rambut menjadi sehat dan mudah diatur.
  2. Bila Kamu memiliki jenis rambut yang kering, perawatan hair spa sangatlah cocok untuk mengatasi masalah Kamu. Memakai hair spa membuat rambut Kamu lebih bernutrisi dan terjaga kelembabannya, memilih vitamin rambut dapat membuat rambut kering Kamu lebih bercahaya.
  3. Hair Spa dan Manfaatnya

  4. Rambut tipis dan lemas, jangan tergoda untuk mencoba hair spa. Hair spa berfungsi untuk melemaskan dan membuat rambut lembut, jika kondisi rambut Kamu tipis maka akan membuat kesan lepek pada rambut Kamu.
  5. Rambut Rontok, sebaiknya Kamu menggunakan hair tonic setelah melakukan hair spa karena itu akan membantu tumbuhnya rambut.

Nah saat ini terdapat jenis hair spa yang menggunakan coklat sebagai bahan dasarnya. Berikut adalah ulasan mengenai hair spa coklat yang manfaatnya sangat baik bagi rambut Kamu.

Coklat awalnya memang dikenal hanya sebagai bahan dasar makanan atau minuman. Namun seiring berkembangnya zaman, coklat ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan untuk merawat rambut bahkan kulit kita. Coklat mengandung lebih dari 300 zat yang sangat baik bagi kesehatan kulit dan rambut. Coklat mengandung zat antioksidan yang bernama polyphenol. Zat ini juga dapat ditemui pada anggur dan sayuran.

“Hair spa cokelat memiliki manfaat untuk mencegah kerusakan rambut dan melembutkan. Aroma cokelat begitu harum. Dipakai selama tiga hari, wanginya tidak akan hilang,” ungkap Lita, beautycian dari Chocolate Salon & Spa.

Cokelat yang digunakan adalah cokelat bubuk yang berasal dari buah cacao yang dikeringkan dan dihaluskan. Cokelat juga mengandung zat theomromine yang dapat meningkatkan emosi dan energi.

Aplikasi chocolate hair spa sama seperti hair spa pada umumnya. Yang berbeda hanya pada jenis krimnya saja. Harum cokelat yang menyeruak menggoda untuk mencoleknya. “Tapi jangan dimakan lho,” ujar Lita.

Menurut Lita, krim cokelat yang digunakan terbuat dari biji coklat asli, berkhasiat mengembalikan elastisitas rambut. Rambut yang kering atau rusak karena proses kimiawi sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan ini.

“Kandungan vitamin A dan vitamin E membuat cokelat baik untuk rambut maupun kulit,” kata Lita.

Berikut ini adalah beberapa tahapan yang dilakukan pada hair spa coklat:

  1. Pencucian rambut. Rambut dicuci dengan menggunakan sampo khusus, yaitu sampo cokelat. Setelah itu rambut dibilas dengan menggunakan air hangat.
  2. Pengolesan cream. Setelah rambut dicuci, rambut kemudian dioleskan dengan cream cokelat, yang terbuat dari biji cokelat alami. Kemudian, cream tersebut diratakan hingga ke seluruh rambut.
  3. Pemijatan. Setelah cream rata, lakukan pemijatan pada rambut. Pijatan berguna untuk meratakan cream dan agar mudah meresap ke dalam kulit kepala. Pemijatan dilakukkan kurang lebih selama 20 menit.
  4. Steam. Setelah selesai pemijatan, rambut kemudian di steam atau diberikan uap panas. Hal ini berguna untuk membuat cream cokelat meresap pada batang rambut dan kulit kepala. Pemberian uap panas dapat dilakukan selama kurang lebih 5 menit.
  5. Pembilasan. Setelah itu, rambut dibilas dengan menggunakan air dingin.
  6. Pengeringan. Rambut kemudian dikeringkan dan ditata agar tampak lebih indah.

Nah menarik bukan? Mungkin Kamu setelah ini bisa mencoba untuk melakukan perawatan rambut Kamu dengan hair spa coklat. Nah ladies ingat lah rambut Kamu adalah mahkota bagi Kamu. Jadi lakukanlah perawatan yang maksimal untuk rambut Kamu.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: