Informasi dan Tips – informasitips.com

Cowok Introvert di Mata Cewek dan Bagaimana Menaklukannya

informasitips.com – Pernahkah kamu geregetan menghadapi seorang cowok yang selalu tampak malu-malu dan susah untuk diajak bicara, padahal kamu sudah setengah mati jatuh hati padanya? Tentu kamu merasa bingung dan geram dibuatnya.

Ingat Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? Kira-kira seperti itulah cowok yang kamu taksir dan kira-kira begitulah gemasnya Cinta menghadapi cowok seperti Rangga.

Jika kamu terlanjur jatuh hati pada cowok seperti Rangga, yang ternyata merupakan jenis cowok introvert, tak perlu bingung. Cowok introvert bukan tak mungkin ditaklukkan. Untuk itu, simak beberapa tips penting berikut ini untuk bisa menjerat hati seorang cowok introvert.

Ciri-Ciri Cowok Introvert

Banyak orang mengartikan orang-orang introvert sebagai pemalu, padahal orang-orang introvert memang lebih nyaman berada dalam kesendirian. Sebaliknya, orang-orang yang cenderung pemalu takut untuk berada bersama orang lain, bukan karena dia tidak mau.

Lantas, seperti apakah ciri-ciri cowok introvert itu?

  1. Cowok introvert lebih nyaman berteman dengan sedikit orang dibandingkan dengan banyak orang.
    Tak heran, kamu akan selalu menemukannya berada bersama orang yang itu-itu saja. Meski bagi publik ia terkesan pendiam, ia bisa berubah menjadi oang yang paling cerewet ketika berada bersama teman-temannya.
  2. Cowok introvert tidak banyak bicara dan baru akan bicara ketika dia sudah memikirkan terlebih dulu apa yang akan ia katakan. Perkataannya pun tidak panjang lebar. Dia akan berbicara seperlunya dan apa adanya.
  3. cara menaklukkan cowok introvert

  4. Cowok introvert senang menghabiskan waktu sendirian dan mengikuti kegiatan yang tidak melibatkan banyak orang, misalnya membaca, menulis, melukis atau sekedar jalan-jalan seorang diri.
  5. Cowok introvert mungkin terkesan cuek dan tidak peduli pada situasi sekitar.
    Ketika kamu menyapanya, biasa jadi dia hanya tersenyum atau berkata “Hai” tanpa berkata lebih lanjut. Oleh sebab itu, jangan mudah sakit hati jika suatu saat kamu bertemu dengannya dan dia bersikap seolah-olah tidak mengenalmu.
  6. Cowok introvert akan menjauhi kerumunan orang banyak dan memilih untuk sendiri karena dia merasa lebih nyaman berada seorang diri.



Jurus Menaklukkan Cowok Introvert
Meskipun tidak mudah, bukan berarti tidak mungkin untuk menaklukkan cowok introvert. Kamu hanya harus membutuhkan lebih banyak kerja keras dan kesabaran untuk bisa membuatnya nyaman berada bersamamu. Seperti apakah jurus-jurus tersebut?

  1. Berbicara dengan Cowok Introvert
    Sebelum kamu mulai menggunakan jurusmu untuk menaklukan cowok introvert, kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana caranya berbicara dengan cowok introvert.

    Simak beberapa tips berikut ini:

    • Ketika dia bicara, dengarkan dia dan jangan potong omongannya, sebab jika kamu memotong kalimatnya, kemungkinan besar dia akan sulit untuk mulai bicara kembali.
    • Sering-seringlah mengambil inisiatif untuk memulai percakapan. Cowok introvert tidak akan bicara bila kamu tidak memulainya lebih dulu.
    • Ulangi apa yang dia bicarakan. Tanyakan apakah penangkapanmu sudah cukup akurat sebab terkadang apa yang ia bicarakan bisa berarti berbeda dari yang kamu pikirkan.
    • Buatlah dirimu nyaman dalam keheningan. Sering kali cowok introvert berada dalam keheningan – dalam arti ia tidak banyak bicara – meski ia sedang bersama orang lain.
    • Terkadang cowok introvert membutuhkan waktu lama untuk bisa mengungkapkan pendapat atau pikirannya. Bukan berarti ia “lambat” dalam berpikir, tetapi ia selalu mengungkapkan apa yang ia pikirkan dengan caranya sendiri. Jangan memburunya, dan tunggulah sampai dia menyelesaikan omongannya.
  2. Temani Dia
    Sebagaimana diketahui, cowok introvert biasanya tidak nyaman berada bersama orang banyak. Karena itu juga, kamu tidak akan menemukannya dalam gerombolan cowok-cowok yang biasa nongkrong di pusat-pusat perbelanjaan. Alih-alih mengajaknya ke pesta, cobalah menawarinya untuk ikut ke tempat yang dia mau. Jika dia lebih nyaman berada di perpustakaan, misalnya, luangkan waktu beberapa jam untuk menemaninya di sana. Kamu harus bisa menawarkan kepercayaan dan kenyamanan sehingga ia pun akan merasa nyaman ketika bersamamu.
  3. Kenali Dia Lebih Dalam
    Untuk memulai percakapan dengannya, tentu sebelumnya kamu harus tahu topik-topik apa yang dia sukai atau hal-hal apa sajakah yang menarik baginya. Usahakan untuk mencari tahu hal-hal tersebut jika kamu tidak terlalu memahaminya. Misalnya, dia menyukai hal-hal berbau pesawat terbang, maka sebaiknya kamu pun tahu tipe-tipe pesawat terbang sehingga kamu tidak terkesan ‘dangkal’ ketika mengobrol dengannya. Ketika kalian membicarakan hal yang dia sukai, dengan lancar dan senang hati dia akan mulai bercerita panjang lebar.

Semoga tips di atas bisa membantumu untuk membuat langkah-langkah baru untuk menarik perhatian si cowok introvert yang kamu sukai. Ingat, tawarkan persahabatan dan jadilah temannya sehingga dia bisa membuka dirinya di hadapanmu. Ketika saat itu tiba, maka hatinya ada dalam genggamanmu.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: