Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Aspirin

informasitips.com – Memiliki rambut sehat tentu impian semua orang, karena rambut bermasalah bisa sangat merepotkan. Bukan hanya merepotkan, tetapi mengganggu penampilan dan pada akhirnya membuat Kamu menjadi tidak PEDE untuk berada di muka umum. Salah satu permasalahan rambut yang kerap dihadapi banyak orang adalah rambut berketombe.

Ketombe bisa ‘menghiasi’ baju dan dapat terlihat oleh orang lain. Hal itu tentunya sangat memalukan apabila sampai terjadi. Dan, ketombe juga dapat menyebabkan kulit kepala menjadi sangat gatal, mau tidak mau harus digaruk, dan saat digaruk ketombe makin banyak yang berguguran dan memenuhi baju Kamu. Hal itu akan menambah rasa malu yang akan Kita alami. Jika sudah begitu, maka ketombe harus disingkirkan.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi dan menghilangkan ketombe dari kulit kepala. Mulai dari cara alami hingga menggunakan senyawa kimia sintetis ataupun dengan menggunakan shampoo khusus anti-ketombe. Semua cara tersebut bellum tentu mendatangkna hasil yang Kamu harapkan. Nah, berikut ini ada satu cara yang mungkin belum banyak dicoba orang, yaitu mengombinasikan obat sintetis dengan shampoo yang biasa Kamu gunakan sehari-hari.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Aspirin sebanyak 3-4 tablet. Tablet aspirin dihancurkan hingga menjadi bentuk serbuk.
  • Aspirin Mengatasi Ketombe

  • Shampoo Biasa. Shampoo yang Kamu gunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Aspirin merupakan nama dagang dari tablet yang mengandung zat aktif asam asetil salisilat yang diindikasikan untuk mengatasi demam, sakit kepala dan pilek. Jika memang itu khasiat adpirin, bagaimana mungkin aspirin bisa digunakan untuk mengatasi ketombe di kulit kepala?

Ada dua mekanisme yang dilakukan Aspirin untuk mengatasi ketombe di kulit kepala, yaitu:

  1. Aspirin memiliki khasiat antiseptik yang mampu membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya ketombe, oleh karenanya dapat mengurangi serpihan-serpihan ketombe yang kerap Kamu jumpai pada kulit kepala.
  2. Aspirin dapat mengurangi produksi sebum pada kulit kepala, sehingga mengurangi kemungkinan munculnya ketombe akibat rambut berminyak.

Cara Menggunakan Campuran Aspirin dan Shampoo:

  • Kedua komponen, yaitu bubuk aspirin dan shampoo, dicampur secara rata.
  • Lalu, campuran aspirin dan shampoo diaplikasikan pada rambut.
  • Saat mengaplikasikan campuran aspirin dan shampoo, permukaan kulit kepala dipijat secara lembut selama beberapa menit.
  • Bersihkan rambut Kamu dengan baik dari akar hingga ujung rambut.
  • Bilas shampoo hingga rambut benar-benar bersih.
  • Ulangi proses di atas sebanyak dua kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: