Informasi dan Tips – informasitips.com

Artikel Terkait

75 thoughts on “Waspadai Bahaya dan Infeksi TORCH saat Hamil

  1. Terapi Pengobatan Holistik

    Pas banget, kebetulan pisan lagi ada kasus yang kena toxo.
    Izin share ya. Sangat bermanfaat untuk pencerahan nih!
    Thx

  2. Windi

    terima kasih infonya.
    Aku baca tulisannya juga berdasarkan pengalaman pribadi penulis ya?
    kebetulan aku sedang punya pengalaman yang sama. aku boleh tau gimana cara pengobatannya?
    terima kasih.

  3. admin

    Iya, kurang lebih memang seperti itu. Saya menulis hal ini karena ingin menyampaikan informasi yang sangat penting, namun belum sepertinya belum banyak diketahui orang. Terutama masalah IgG dan IgM dan fakta bahwa TORCH bisa disembuhkan. Kebetulan sekali Anda bertanya, jadi saya bisa memberikan informasi mengenai pengobatannya.
    Waktu itu saya melakukan pengobatan di daerah Bogor tepatnya di klinik pak Juanda
    yang beralamat di :
    Perumahan Indraprasta
    Jl. Sutiragen IX no 6
    (0251)341094

    situs : http://pengobatantorch.com/

    Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai pengobatannya, sepertinya saya tidak memiliki wewenang untuk menjawab hal tersebut. Jadi saya sarankan Anda untuk menghubungi dan menanyakannya langsung ke yang benar-benar ahlinya. InsyaAllah bisa sembuh.

  4. Gita

    kalo saya baru cek kemaren dan igg positif igm negtf..penulis kemarn bagaimana diobatinya? apakah harus rutin datang berobatnya? soalnya saya di kalimantan

  5. admin

    Saya dulu juga hasilnya IgGnya positif dan IgM negatif. tapi memang dua2nya harus negatif makanya saya berobat ke pengobatantorch.com (dulu saya di cabang bogor)
    Kedatangan pertama datang langsung dengan membawa hasil lab TORCH nya (krn ini memang diminta oleh mereka). Pada kedatangan pertama pasien harus datang untuk mendapatkan pencerahan langsung ttg TORCH dari sang terapist. Kedatangan selanjutnya pasien bisa mengambil obatnya saja dan itupun bisa diwakilkan.
    Untuk posisi Anda yang jauh di kalimantan, itu tidak masalah. Coba Anda hubungi langsung pihak pengobatannya di cabang pusat bogor : Perumahan Indraprasta
    Jl. Sutiragen IX no 6
    (0251)341094

    situs : http://pengobatantorch.com/

    Mereka punya cabang banyak selain yg di bogor. Untuk pengobatan pertama yg biasanya mengharuskan pasien dtg bertemu terapis, Anda bisa dtg ke cabang pengobatan terdekat dengan daerah Anda. Anda tidak perlu rutin dtg kesana krn posisi Anda jauh. Mereka punya pelayanan untuk mengirimkan obatnya ke alamat pasien lewat jasa pengiriman Tiki misalnya. Anda hanya perlu menghubungi pihak sana bagaimana teknis pelaksanaannya.
    terima kasih.

  6. gerald

    Namun, menurut beberapa sumber dan juga berdasarkan pengalaman pribadi penulis, apabila ingin sembuh dari TORCH dan ingin mendapatkan kehamilan yang lancar, baik IgG dan IgM harus dua-duanya bernilai negative. Oleh karena itu, sebelum hamil sebaiknya pasien harus benar-benar sembuh terlebih dahulu dengan IgG dan IgM keduanya bernilai negative, baru kemudian merencanakan kehamilan.

    ini untuk semua kasus Torch? penulis kemarin pengalamannya positif di penyakit yang mana? Dan mohon maaf, sepengetahuan saya untuk kasus herpes (secara medis maupun pengobatan tradisional) tidak pernah dijumpai IgG yang diterapi jadi benar2 negatif dan bukan hanya sekedar turun. Hanya IgM saja yang bisa dibuat negatif. Mohon pencerahannya. Karena kalo memang ada kasus IgG herpes yang dapat diterapi negatif, saya juga memiliki saudara yang berminat.

  7. admin

    Terima kasih atas pertanyaannya.
    Karena Anda bertanya ke saya, tentu saya akan menjawab dengan merujuk pada referensi yang saya yakini, yaitu dengan metode pengobatan TORCH secara tradisional di Yayasan Aquatrat Therapy Indonesia.
    Mengapa saya merujuk ke sana, karena pengobatan tersebut adalah pengobatan khusus spesialis ttg TORCH, dimana terapisnya mengklaim bisa menyembuhkan TORCH (semua TORCH termasuk TOXO, Rubela, CMV, Herpes & other virus) dengan tingkat kesembuhan mencapai 90 % (tentu tidak ada yang 100 % bukan, karena ada kuasa Allah yang menentukan segalanya). Dan ini bukan tanpa dasar loh, kasus TORCH ini juga merupakan pengalaman pribadi sang terapis sendiri.

    Kasus saya dulu memang yang positif adalah nilai Toxo dan CMV nya. Namun berdasarkan beberapa kasus pasien yang berobat di sana banyak sekali yang datang dengan keluhan nilai Herpes yang sangat tinggi namun ternyata Alhamdulillah berhasil sembuh setelah melakukan pengobatan selama kurang lebih 3-6 bulan (tergantung kondisi fisik dan keparahan tiap individu).
    Jadi, bila Anda menyatakan bahwa secara pengobatan tradisional, herpes yang bisa diobati hanya IgM nya saja, saya rasa tidak.
    Karena di pengobatan tersebut justru terbukti bahwa dua-duanya (nilai IgG dan IgM dua2nya bisa turun sampai negatif, utk semua jenis TORCH termasuk Herpes).
    Tapi kalo secara medis, saya tidak tahu. Karena untuk kasus pengobatan TORCH ini saya merujuk ke pengobatan tradisional tersebut.
    Memang semuanya kembali lagi ke keyakinan tiap individu. Ingin memilih jenis pengobatan yang seperti apa. Tapi, kalo di sekitar kita terhampar fakta dan kesaksian yang mengatakan bisa sembuh dari TORCH, saya rasa kita tidak boleh mengabaikannya begitu saja. Jika ingin berobat secara medis, ya tentu tidak masalah, silahkan saja. Namun bila Anda bertanya ke saya dimana tempat yang insyaAllah juga bisa menyembuhkan TORCH (termasuk Herpes) sampai bernilai negative, jawaban saya di pengobatan Yayasan Aquatreat Theray Indonesia. InsyaAllah.

    Mungkin saya hanya bisa menjawab sebatas ini saja. Selebihnya tentu bukan wewenang saya untuk menjawab lebih detail ttg pengobatan TORCH tsb, termasuk masalah herpes. Jika masih kurang puas, Anda bisa langsung bertanya ke pengobatan tsb di http://www.pengobatantorch.com
    Dengan bertanya langsung ke ahlinya saya yakin Anda akan mendapatkan pencerahan yang lebih luas.
    Terima kasih.

  8. yuyun

    dulu, saya pernah berobat dialternatif dan divonis kena miom, saya g brani priksa karena takut pernyata’an itu benar. yang saya mau tanyakan, sekarang sayakan lagi proses kehamilan, kalaupun pernyataan itu benar apakah dalam prose kehamilan itu ada gangguankah,,,,,,

  9. admin

    Saran saya, tentu sebaiknya Anda memeriksakan mengenai masalah miom itu secara medis terlebih dahulu.
    Dari pemeriksaan secara medis tersebut, akan terlihat dengan jelas dan dokter akan bisa mendiagnosa apakah itu miom atau bukan, dan apakah berbahaya atau tidak. Namun, sebaiknya Anda tidak perlu cemas, karena kasus miom memang banyak dialami wanita. Biasanya tidak berbahaya dan tidak menimbulkan keluhan.

    Mengenai masalah miom dan kehamilan, ada jenis miom yang bisa menghambat proses terjadinya kehamilan. Jenis miom ini biasanya miom yang terletak di saluran telur. Tentu harus dihilangkan terlebih dahulu karena bisa menghambat sperma untuk membuahi sel telur.
    Namun, ada juga jenis miom yang tidak menghambat terjadinya kehamilan. Pasien tetap bisa hamil dan Miom tetap ada bersama kehamilan. Biasanya jenis miom ini adalah jenis yang tidak membahayakan, ukurannya kecil, dan posisinya berada di dalam dinding rahim. Tentunya sepanjang kehamilan, pasien harus benar-benar mendapatkan pengawasan ekstra secara medis. Dokter akan terus memantau apakah miom tersebut bisa mengganggu kehamilan dan proses persalinan. Dan apakah si pasien bisa melahirkan secara normal atau tidak.

    Ada juga kondisi dimana miom ada bersamaan kehamilan dan ternyata miom tersebut beresiko membahayakan kehamilan. Miom jenis ini biasanya akan menimbulkan komplikasi pada saat kehamilan dan melahirkan. Misalnya pendarahan, bahkan keguguran, atau kelahiran preamtur. Untuk kasus ini, mungkin dokter akan mengambil tindakan untuk mengoperasi mengangkat miom tersebut. Operasi pengangkatan baru boleh dilakukan bila kehamilannya sudah lebih dari 16 minggu, karena pada usia kehamilan ini, plasenta sudah terbentuk dengan baik.

    Meskipun demikian, Anda tak perlu langsung panic dan khawatir. Banyak kasus dimana wanita hamil dengan miom, kehamilannya tidak terganggu dan bisa melahirkan bayi yang sehat.
    Saran saya, sebaiknya Anda konsultasi lebih jelas mengenai masalah ini ke dokter.
    Terima kasih.

  10. Esa

    Artikel yg sangat bermanfaat,saya jg sedang mengalami duka karna bayi saya meninggal karna organ2nya digerogoti tokso

  11. admin

    Turut prihatin dengan hal tersebut….
    semoga kita semua menjadi semakin sadar akan akan bahaya TORCH dan kedepannya tidak ad lg kasus seperti itu…
    terima kasih komennya…

  12. Yeiyein

    Cara alternatif bgmn?dmn?biaya¥ brp?
    Klo pengobtn diRS brp,karna rubella IgG&cmv IgG sy positf.
    Sy mengetahui trkn virus stlh perks drh karna sblm¥ sy hbs kgu2rn.
    Thx & ditnggu lbh lnjt info¥

  13. admin

    Cara alternatif maksudnya dengan pengobatan secara herbal. Anda bisa baca komen-komen di atas (sebelumnya) di situ sudah cukup jelas mengenai tempatnya, dan info lebih lanjut ttg pengobatannya. Insya Allah Rubella & CMV nya bisa sembuh.

    Kalo pengobatan di RS, saya kurang tahu karena saya pribadi tidak mengikuti pengobatan di RS. Sepengetahuan saya, pengobatannya memakan waktu cukup lama dan agak mahal…

    terima kasih

  14. rini

    KEMARIN K HABIS KEGUGURAN,USIA KANDUNGANKU KEMARIN 4 BULAN. TAPI SELAMA KEHAMILAN K SELALU MENGELUARKAN FLEK2 BANYAK SETIAP HARI. SETELAH DIKIRET, K PERIKSA KELABABORATORIUM,TERNYATA RUBELLAKU 335,TP TOKSOKU SEMUANYA NEGATIF.BERAPA KIRA2 HARGA OBATNYA UNTUK MENURUNKAN RUBELLANYA?TERUS PANTANGAN MAKANNYA APA AJA? BERAPA LAMA LAGI DIPERBOLEHKAN HAMIL

  15. admin

    Kalo dulu (kira2 thn 2007) sewaktu saya mengkonsumsi obat tsb harganya 600 rb. Kalo saat ini saya kurang tahu berapa harga persisnya. Anda bs tanyakan langsung saja ke tempat pengobatan tsb bila memang ingin berobat kesana.
    Pantangan makannya tidak ada. Boleh hamil lg kalo memang semuanya sudah negatif (semua TORCH negatif) atau sudah sembuh, agar di kehamilan berikutnya, insyaAllah tdk ada masalah serupa. Tiap org berbeda reaksinya, namun biasanya butuh waktu sekitar 6 bulan utk sembuh, br setelah itu diperbolehkan hamil lagi.

  16. tri

    Artikel yg sangat bermanfaat…
    Apalagi utk aku yg direcomend utk test TORCH karena 2 x keguguran.
    Mba wall ini boleh kah ku share ke group di FB yg sedang menanti buah hati yg memiliki sekian kasus mungkin dgn membaca wall ini bisa termotivasi dan memberikan alternatif solusi.
    thank’s…

  17. sitie

    mw nanya saya sedang hamil jln 3 bln,drmh sy punya bnyk kucing,cara menghindari tokso gmn y????

  18. admin

    Sebisa mungkin minimalkan kontak dengan kucing..
    Meskipun Anda cukup yakin kucing peliharaan di rumah Anda selama ini sehat-sehat saja dan terjaga kebersihannya, ada baiknya selama masa kehamilan ini Anda membatasi kontak dengan kucing..

  19. admin

    Tanda-tanda khusus tak bisa terlihat secara langsung.. untuk mengetahui apakah seseorang terinfeksi TORCH dilakukan lewat pemeriksaan di laboratorium

  20. evi

    saya 4th menikah blm hamil ternyata cmv igm positif trus berobat ke dokter kandungan dr.lilien semarang, satu bulan langsung hamil dan cmv sudah negatif. adik ipar saya juga keguguran sampe 3x ternyata cmv igm jg positif trus berobat ke dr. lilien jg, satu bln langsung hamil lg dan cmvnya negatif.
    jd torch bisa disembuhkan tp cari dokter yg tepat soalnya gak semua dokter kandungan tahu pengobatan yg tepat, dr semua dokter kandungan ato spesialis penyakit dalam yg sy datangi bilang cmv ga bisa sembuh tp ternyata bisa.

  21. fara

    setelah cari2 info tentang torch, dsini sy merasa tidak sendiri, baru saja hari ini sy dr lab dgn hasil igg positif dan igm negatif..
    pengobatan secara herbal itu membutuhkan wkt brp lama penulis? agar bisa negatif hasilny.. thx

  22. admin

    Bergantung pada kondisi tubuh dan keparahan penyakit tiap orang. Namun, rata-rata pasien yang berobat ke sana membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan untuk sembuh..

  23. NURI

    tapi sayang pemeriksaan TORCH sangat mahallllllllllllllll, siapapun ingin memeriksakan diri sebelum kehamilan tetapi dengan harga tadi berat untuk ekonomi menengah kebawah apalagi di jaman sekarang yang begitu sulittttttttttttt

  24. deynitri

    Alhamdulillah, semua sudah kami lakukan. Demi mendapatkan momongan, biaya pengobatan sudah menembus biaya hampir Rp.20 juta (test lab, HSG, USG 2-4 Dimensi, suntik PLI, termasuk inseminasi). Akhirnya, kami memang harus tetap bersabar… Allah SWT belum juga KUN FAYAKUN pada usaha dan doa kami. Tetapi kami tetap semangat..!

  25. admin

    @Noer : Saya kurang tau apakah di daerah kebumen ada atau tidak. Coba langsung ditanyakan saja (telp) ke tempat pengobatannya. Alamatnya dapat Anda liat di komen2 yg ada di atas.

    Untuk biayanya saat ini saya kurang tahu persis, namu dulu waktu saya berobat ke sana biaya obatnya Rp 600rb (tiap bulan). Pengobatan selama 3-6 bulan tergantung kondisi pasien (saya dulu selama 5 bulan), trus alhamdulillah membuahkan hasil. Tak hanya itu, kondisi tubuh saya sekarang juga semakin membaik. Dulu saya sangat sering mengalami masalah radang tenggorokan, mudah sakit. Dengan izin Allah, setelah mengkonsumsi obat tersebut, sampai sekarang kondisi tubuh saya semakin sehat dan kuat. Tidak mudah sakit lagi.

    Saya tidak terikat apa-apa dengan tempat pengobatan tersebut, saya hanya merekomendasikan saja, karena saya pernah mengalami kejadian itu. Jadi, bila Anda tertarik, Anda bisa menghubungi langsung tempat pengobatan tersebut.. Terima kasih..

  26. admin

    @Deynitri Memang hal seperti itu lah yang sangat dibutuhkan, kebesaran hati, berdoa, bersabar namun tetap berusaha. Tetap optimis, segala sesuatu atas kehendak dan izin Allah..
    Apakah Anda sudah mencoba pengobatan alternatif seperti yg saya rekomendasikan di atas….? bila blm, saya sarankan Anda untuk mencobanya..
    Saya tidak terikat apa-apa dengan pengobatan tersebut, bila Anda tertarik, Anda dapat langsung menghubungi tempat pengobatan tersebut.
    Namun, apapun jalan yang Anda tempuh, semoga Allah selalu memberi kemudahan dan juga mengabulkan doa-doa dan usaha Anda..
    Tetap semangat.. !

  27. Neng

    Mau nanya mbak/mas admin, itu yang herbal Ir.Juanda 600rb bisa untuk pemakaian berapa lama, sepengetahuan anda bisa sekalian buat ngobatin hipertensi ngak? karena selain mau brantas TORCH kalo bisa sekalian ama hipertensinya..makasih.

  28. rien

    sy dah menikah 3 tahun, ada penyumbatan di kedua tuba falopi. salah satu sebab penyumbatan tersebut karna torch, info nya sangat bermanfaat, makasih admin, dan sy merasa masih ada harapan. utk saudariku yang mengalami hal yang sama, semoga dapat bersabar, dan kita akan saling mendoakan, semoga ALLOH mempermudah usaha kita utk segera memiliki buah hati… amiiin YRA

  29. ella

    saya dulu suka kucing,dari bermain sampai tidur sering dg kucing.skrng saya sudah stahun menikah,saya belum hamil.saya sering rasakan nyeri di perut kiri bagian bawah.saya bingung

  30. enyk

    alhamdulillah, di sini saya tidak merasa sendiri. baca info dr sumber lain malah bikin hati tambah was-was. sebulan yg lalu saya dikuretase karena di diagnosa BO (blighted ovum). saya sgt awam masalah ini dan berusaha mencari info. akhirnya saya memutuskan untuk melakukan pemeriksaan TORCH. hasilnya Rubella dan CMV sama-sama IgG positif dan IgM negatif.

  31. fitri

    Thankz bgt infonya, mba. Cuma sy jadi was was. Sy lg hamil 4 bulan. Suami sya suka banget sm kucing. Suami sy lebih milih kucing daripada khamilan sy.

  32. kiki

    Info’a siippzz bgt..oy mo tny nih.makanan ap saja yang g boleh dimakan penderita torch..?..daging merah,mkanan yg asin,ikan laut n ikan tawar ap benar g boleh..?..sy pnderita torch n alhamdulillah sudah therapy dJuanda..trmakasih sblum’a

  33. Dyah

    Terima kasih atas infonya , , , ,
    mungkin slama ini saya tidk mngerti torch, dan krg bayi saya di tes cmv iggnya positif, smga si kecil cpt smbh amien ,,,

  34. Novi

    Sy brtmksh tas info”krn sy sdh mnglmi kggrn 2x,prtm 1bln,dn yg k2 7bln sy mlhrkn,pi krn bayi sy mnglm klainan hidroceflus n akhrny mnggl
    q sndri br tes tourch,dn hslnya psitif trkna tokso baik igg n igm.anti rubela igG positif,cmv igG jg postf
    prtnyaan sy,,apkh sy bs hml lg dg bayi sht n normal??klo sy hny brbt k alterntf sj?

  35. admin

    InsyaAllah bisa.. Namun sebelumnya, Anda harus menjalani terapi penyembuhan TORCH terlebih dahulu, bisa dengan pengobatan secara medis maupun pengobatan herbal (alternatif), tergantung pilihan dan keyakinan Anda.
    Bila Anda tertarik untuk melakukan pengobatan alternatif yang sudah terbukti secara ilmiah, bisa berobat ke pengobatan alternatif Spesialis TORCH Ir. H Juanda…

  36. fietri

    tips yang sangat membantu bgt..
    Admin saya mau tanya apakah firus toxo bisa berhaya apabila si penderita juga mempunya penyakit,seperti gagal ginjal?
    Teman saya mendrta firuz toxo gejalnya mata mulai kabur dan batuk sampe keluar darah dri mulut dan hidung?p it sudah termasuk parah?
    Trimakahsh atas informasinya.

  37. buyuttemon

    trimakasih atas informasinya ,2th yg lalu kehamilan sy ngijak 6bln tp meninggal dikandungan katanya ada kelainan hidropsfetalis,higromocoli besar, akhirnya disesar,dan skrng rencana progrm hamilmlagi tp ternyata sy terjangkit torch skrng dlm pengobatan sdh 2 bln dan sepertinya ada trauma dan kawatir takut utk hamil lagi mohon saran dan informasinya rtimakasih

  38. Amalya

    Terimakasih infonya.. Tp sy mau tanya, sy hamil 3bln. Terus tetangga sy pecinta burung, skrng burung bertambah banyak (burung merpati) beterbangan kemana2… Yg sy tanyakan bahaya kah apabila kotoran n bulu2nya Bwt sy n keluarga .. Makasih

  39. budi susanto

    tepatnya 2 mgg yg lalu istri sy keguguran,trus sy periksa ke lab ternyata hasil LgG nya negatif dan hasil Lgm nya negatif.mhon sarannya apakah suaminya yang positif.terima kasih

  40. admin

    Masalah keguguran tak hanya pasti disebabkan karena infeksi TORCH. Bila si istri sudah diperiksa dan ternyata hasilnya negatif, kemungkinan besar penyebab keguguran bukan karena TORCH. Coba konsultasikan kembali ke dokter untuk mengetahui penyebab pasti keguguran yang dialami istri Anda.

  41. oeoen

    sy udh nikah hampir 2thn tp sampai sekarang blm jg da tnda2 hmil,trs bagian bwh prut sy sebelah kiri slu mrsa da yg ganjal gt,kr2 i2 tanda2 trkena torch pa gk ya..?n sy jg pnya hewan kucing drmh,pa i2 da pengaruhny gk?kr2 di dumai da gk tmpt pengobatn?soalnya sy tinggal didumai…

  42. admin

    Tanda-tanda penyakit TORCH biasanya sukar terlihat secara fisik. Untuk memastikannya disarankan untuk melakukan uji lab. (pemeriksaan TORCH), apalagi seperti yang Anda sebutkan, Anda memiliki hewan peliharaan kucing di rumah.
    Penyebab sulit hamil salah satunya bisa karena TORCH, namun bisa juga disebabkan karena hal-hal lainnya. Untuk itu, sebaiknya Anda juga memeriksaan kondisi diri dan pasangan ke dokter bila memang memiliki masalah sulit hamil. Untuk pengobatan TORCH di Dumai, kami kurang tahu. Anda bisa mengecek langsung ke situs pengobatan alternatif spesialis TORCH seperti yang tertera di komen-komen di atas. Semoga usaha-usaha Anda untuk memiliki momongan segera membuahkan hasil.. Terima kasih…

  43. Fajar Kuswaya

    Informasi Obat Herba Khusus Penyakit TORCH.
    Berkhasiat untuk membantu menyehatkan rahim dari segala macam penyakit gagal rahim dan penyakit TORCH (Toksoplasma, Rubella, Cytomegalovirus (CMV) dan Herpes simplex virus II). Komposisi : Phalariae Fructus, Zedoariae Rhizoma, Morindae Citrifolia, Andrographidis Herba, dll. Harga Rp. 275.000,- (60 kapsul). Jl. Hankam 62 Ragunan JakSel. Pemesanan hubungi : Telp. 021 – 710 85 910 / 0856 910 910 09 (SMS OK). http://faneliaherbs1.wordpress.com ; faneliaherbs@yahoo.com

  44. lastri rasuturi

    pengobatan allternative untuk TORCH ada dmn? minta alamat pengobatan alternative itu dan klo ada no.telpn nya juga ya?
    maaf merepotkan..
    mohon info’y,,saya sangat butuh info ini
    terimakasih :)

  45. Rumah Herba FANELIA

    Obat Herba Khusus Penyakit TORCH.
    Berkhasiat untuk membantu menyehatkan rahim dari segala macam penyakit gagal rahim dan penyakit TORCH (Toksoplasma, Rubella, Cytomegalovirus (CMV) dan Herpes simplex virus II). Komposisi : Phalariae Fructus, Zedoariae Rhizoma, Morindae Citrifolia, Andrographidis Herba, dll. Harga Rp. 265.000,- (35 kapsul). Jl. Hankam 62 Ragunan JakSel. Pemesanan hubungi : Telp. 021 – 710 85 910 / 0856 910 910 09 (SMS OK). http://faneliaherbs1.wordpress.com ; faneliaherbs@yahoo.com

  46. Aan raudlatul jannah

    Klw yg prnah kna toxo tp udh brobat trus hasilnya udh negatif kira2 bisa kena lagi ga ya?trus klw ingin mrencanakan khamilan lagi apakah harus d cek lab lg?..mksh

  47. admin

    Hai Aan, selama Kamu tidak menjaga makanan atau kebersihan, maka kemungkinan Kamu untuk terkena lagi akan selalu ada. So, bukan berarti sudah aman jika tes lab sudah negatif, tetap saja harus menjauhkan hal-hal yang beresiko bagi Kamu untuk terinfeksi lagi. Nah, jika ingin hamil lagi, idealnya memang harus dipastikan bahwa hasil Lab TORCH itu negatif, namun jika Kamu yakin bahwa Kamu tidak terinfeksi lagi, tidak usah tes lagi juga tidak apa2.

  48. dewi isti koma

    terima kasih atas informasinya…sebelumnya sy tidak tau sekarang jd tambah wawasan….
    saat hamil pertama anak saya lahir dg kondisi atresia ani, apa itu jg termasuk terkena virus torch? padahal selama kahamilan biasa2 saja, setelah konsul ke dokter utk kehamilan berikutnya sy disarankan tes torch terlebih dulu…
    sebelum sempet dana terkumpul buat periksa torch….eh keburu hamil lagi…. tlng saran buat sy harus gmn ? cabang di sby ada ndak?

  49. admin

    Biasanya memang disarankan untuk tes TORCH terlebih dahulu. Di tempat pengobatan tersebut, sebelum menjalani terapi pengobatannya juga akan disarankan untuk melakukan tes TORCH terlebih dahulu. Untuk cabang mana saja yang buka, coba langsung di cek saja ke pengobatan yang dimaksud. Karena kami juga kurang tahu cabang yang buka di kota mana saja. Kami hanya merekomendasikan pengobatan tersebut, berdasarkan pengalaman pribadi. Terima kasih..

  50. rini

    Baru cek torch di lab dgn hsl igg toxo,cmv dan herpes positif. Selain itu semuanya negatif. Termasuk igmnya negatif semua. Apa hrs terapi aquatreat sblm hamil? Jika dipaksakan hamil apa tetap beresiko? Krn sblmnya sy pny anak usia 4 thn dengan kelainan bawaan sejak lahir yg dicurigai krn torch….

  51. admin

    @Rini: Hai, melihat kasus Anda, Kami sangat menyarankan Anda untuk terlebih dahulu melakukan terapi agar hasil igg, baik itu toxo, cmv dan herpes, negatif semua. Beberapa pasien yang Kami temui di klinik Aquatreat itu memiliki hasil yang sama dengan Anda, igg positif dan igm negatif. Semoga Anda mendapatkan hasil yang terbaik…

  52. ladys

    Alhamdulillah pengobatan ini cocok dg tubuh sy, setelah istiharoh…br disadarkn bahwa pengobtn pak juanda in ♈aήğ cocok, sy sdh 7x keguguran, pernh jg KET, n alhamdulillah skrg sy sdh punya anak setelh 8th menunggu, trimkash ya Allah engkau telah memberikn hidayahmu lewat herbal ini, trimks pak Juanda

  53. lisa

    saya mau tanya wktu hml anak ke 2 saya terinveksi torch dri hml 1 bln smpi 8 bln saya mkn obat yg di kasi dokter. Anak saya udah 3 thn skrng saya hamil lagi 6 mggu apa kah saya msh terinveksi tokso mksh

  54. yenni

    Kk ipar dari cowok saya baru hamil brp minggu saja. Tp adek iparnya(pacar saya) suka sekali dengan yang namanya anjing. Apa ƖαG̲͡ϊ anjing Luar punya. Yang mau saya tanyakan disini adalah. Apakah salah x ya klu cowok saya itu memelihara anjing dirmh nya sendiri? Walaupun anjing itu uda di ikat atau dikurung di belakang rmh atau di lantai 3 dekat jemuran? Tolong donk kasih ke saya jawaban yang sebenarnya?

  55. admin

    Untuk memelihara hewan peliharaan memang tidak mudah, perlu benar-benar dirawat, dijaga kebersihan dan kesehatannya. Dan bila sedang dalam kondisi hamil, sangat disarankan untuk menjauhi (tidak) berdekatan dengan hewan-hewan peliharaan.

  56. zhary

    Waahh sy baru tau kalau ada penyakit yg mengerikan sprti ini…sy blum pernah ngecek penyakit ini di tubuh sy.. Skarang sy lg memproses untuk kehamilan ke-2 sy.. Tp udah 2 blan lepas KB kok sy bLum jg hamil..dan perut bawah kiri sy suka nyeri.. Apakah bisa sj ini di sbabkan oleh penyakit ini..? Dan biaya periksa ke Lab biasanya berapa ya ? TQ

  57. admin

    Halo Zhary, mengenai nyeri yang Kamu rasakan itu tanda TORCH atau bukan tidak bisa Kami pastikan. Yang bisa memastikannya adalah tes Lab, pemeriksaan IgG dan IgM untuk TORCH, jadi total ada 8 pemeriksaan IgG dan IgM msaing2 untuk toxo, rubella, CMV dan herpes. Wkt tahun 2008 totalnya sekitar 1.2 jt, skrg mungkin sdh ada perubahan harga.

    Semoga membantu dan sehat selalu ya…

  58. amelia

    kynya penjelasn di atas spesifik kalo yg terinfeksi adlh perempuannya. Apakah jk yg terinfeksi itu suaminya, resikonya jg sm thd bayi yg sdg dikandung istrinya? Utk laki2, apakah hrs diperiksa darahnya jg atw sp er m anya?

  59. admin

    Yang diperiksa darahnya. Seperti yang bisa dibaca di artikel, TORCH (Tokso, Rubella, CMV, Herpes) berbahaya bagi siapa saja, Pria, wanita, tua, muda. Apa saja bahaya? Bisa dibaca lagi di artikel tersebut.

    Salah satu bahayanya bagi pria adalah dapat mengganggu kesuburan (memengaruhi kualitas sper m a) sehingga menyebabkan sulit hamil. Andaikan pun si istri hamil, dan yang terinfeksi awal adalah suami, maka otomatis si istri juga akan terinfeksi karena Rubella, CMV, dan Herpes bisa menular ke istri melalui hubungan suami istri. Jika si istri sudah terinfeksi maka ini juga akan berbahaya bagi janin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih