Informasi dan Tips – informasitips.com

Baju Ibu Hamil : Tips Agar Terkesan Langsing

informasitips.com – Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik. Upaya untuk tampil cantik itu diantaranya adalah dengan mengenakan pakaian yang indah dan pas, yang mampu memancarkan kelebihan, tapi juga bisa menutupi kekurangan tubuh. Misalnya, wanita bertubuh kurus akan lebih memukau bila menggunakan busana yang bisa memberi kesan tubuh lebih berisi. Sebaliknya, untuk wanita bertubuh gemuk (besar), bila ingin tampil lebih menarik dapat mengenakan baju yang bisa memberi kesan tubuh jadi lebih langsing.

Keinginan untuk tampil cantik itu tentu juga dimiliki oleh ibu hamil. Tetapi, perubahan fisik yang terjadi pada tubuh saat hamil, kadangkala membuat ibu hamil menjadi tidak percaya diri. Padahal, seharusnya perubahan fisik tersebut tidak perlu menjadi kendala. Meskipun dengan tubuh dan perut yang semakin besar, ibu hamil tetap bisa tampil cantik dan memesona. Namun, tentu saja ada tips dan trik untuk bisa memilih model baju yang pas. Apa saja tips dan triknya?

Tips Baju Ibu Hamil

  • Pertimbangan pertama yang perlu diperhatikan adalah sisi kenyamanan. Pilihlah pakaian ibu hamil dengan model blus yang memiliki potongan longgar sehingga nyaman dikenakan oleh ibu hamil. Apalagi jika ibu hamil memiliki tubuh yang cenderung besar dan tingkat aktivitas yang tinggi, maka faktor kenyamanan sangatlah penting.
  • Selanjutnya, mengenai model baju, pilihlah model baju ibu hamil yang potongannya simple, tidak terlalu banyak hiasan, agar kesannya tidak berat dilihat. Potongan baju yang simple dengan sedikit aksen pita pada bagian perut dapat membuat penampilan ibu hamil terlihat chic. Jenis blus yang seperti ini dapat menyiasati bentuk tubuh ibu hamil yang semakin besar, sehingga bisa tetap tampil modis.
  • Untuk pemilihan warna, pilihlah warna yang aman, warna netral atau warna gelap, misalnya cokelat tua, biru tua, atau hitam untuk memberi kesan lebih langsing pada tubuh.
  • Untuk bahan, pilihlah bahan baju yang bisa menyerap keringat, misalnya bahan katun atau chiffon. Ibu hamil biasanya lebih mudah berkeringat. Bahan katun dan chiffon adalah pilihan bahan yang pas yang dapat menyerap keringat dengan baik.
  • Untuk bawahannya, agar tubuh ibu hamil terkesan lebih langsing, maka sebaiknya ibu hamil memilih bawahan berupa celana bermodel pipa, dengan menggunakan karet pada bagian pinggang atau perut. Bahan untuk bagian bawahan bisa bahan kain atau jeans. Kedua bahan tersebut tetap terlihat cocok dan pas dikenakan oleh ibu hamil.

    Pilihlah bawahan yang tidak sempit agar memberi kenyamanan dan kemudahan gerak bagi ibu hamil. Hindari memadupadankan atasan (baju) dengan bawahan yang banyak motifnya. Terlalu banyak motif atau aksen pada bawahan justru bisa membuat tubuh terkesan lebih besar. Sebaiknya, pilihlah bawahan yang polos saja.

  • Untuk aksesoris, ibu hamil dapat memakai kalung agar penampilannya semakin cantik lagi. Namun, usahakan kalung yang dikenakan tidak terlalu besar, berat atau terlalu ramai modelnya. Hal tersebut harus dihindari karena model kalung yang demikian dapat menambah volume tubuh ibu hamil sehingga terkesan besar.
  • Untuk alas kaki, gunakan yang nyaman dan aman bagi ibu hamil. Hindari memakai alas kaki (sepatu atau sandal) yang terlalu sempit. Hindari juga menggunakan alas kaki yang bertumit tinggi (high heels), karena tidak aman bagi ibu hamil. Alas kaki yang ber-hak tinggi seperti high heels memperbesar risiko jatuh. Hal tersebut tentu sangat berbahaya bagi kehamilan. Sepatu atau sandal tumit tinggi juga meningkatkan risiko ibu hamil mengalami ketegangan atau cedera otot kaki, akibat menahan beban berat tubuh ibu hamil yang semakin berat.

Itulah beberapa tips baju ibu hamil agar tetap bisa tampil cantik dan langsing. Semoga bermanfaat.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *