Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Memilih High Heels yang Sesuai dengan Bentuk Kaki dan Jenis Busana

informasitips.com – Salah satu gaya yang paling disukai oleh wanita adalah mengenakan high heels. Disamping ingin terlihat selalu fashionable, wanita yang memakai high heels biasanya mempunyai keinginan untuk terlihat lebih tinggi, sehingga menjadi lebih PD.

Saat ini banyak model sepatu high heels yang bisa dipilih. Pemilihannya tentu saja harus disesuaikan bentuk kaki dan juga tentunya busana yang dikenakan dalam menghadiri acara-acara tertentu. Kesalahan dalam memilih model sepatu hanya akan membuat penampilan kamu jadi aneh dan tidak fashionable.

Sebelum mengetahui high heels mana yang cocok untuk bentuk kaki kamu atau pun busana yang dikenakan pada acara tertentu, berikut beberapa tips dalam memilih sepatu agar nyaman dipakai:

  1. Pilihlah heels yang kokoh, terutama jika kamu memilih high heels yang lebih dari 5 cm. Hal ini untuk membuatnya mampu menopang berat tubuh kamu.

  2. Periksalah sol sepatu yang akan kamu beli, pastikan terbuat dari bahan yang lembut, empuk dan anti selip.
  3. Pilih jenis ukuran yang sesuai dengan ukuran kaki kamu. Jangan memaksakan diri membeli sepatu yang kebesaran atau terlalu kecil meskipun kamu sangat menyukai modelnya dan pada saat itu, ukuran untuk kaki kamu sudah tidak ada lagi. Jika kamu lakukan itu, bersiap-siaplah kecewa setelahnya.
  4. Sebelum membeli, cobalah sepasang sepatunya dengan cara berdiri.
  5. Pakailah sepasang sepatu tersebut berjalan-jalan sebentar untuk memastikan bahwa mereka nyaman dipakai.

Berikut tips dan cara memilih high heels yang sesuai dengan bentuk kaki kamu:

  1. Bentuk kaki pendek
    Bagi kamu yang memiliki bentuk kaki pendek, lebih baik bagi kamu untuk memilih high heels dengan ketinggian antara 7 sampai 12 cm. Ukuran ketinggian ini akan membuat kesan kaki kamu terlihat lebih panjang. Sedangkan jika kamu memakai model wedges yang bentuk heels nya tebal, kaki kamu akan semakin terlihat pendek dan gemuk. Tetapi bila memang diharuskan dengan terpaksa memakai wedges, maka usahakan memilih yang berwarna gelap. Seperti kita tahu, warna-warna gelap akan memberi kesan ramping pada pemakainya.

    high heels

  2. Bentuk kaki panjang
    Bagi wanita, memiliki kaki panjang adalah kesempurnaan. Dia akan terlihat tinggi dan langsing dengan kaki panjangnya itu. Selain itu, wanita dengan kaki jenjang biasanya tidak akan memiliki masalah dengan model sepatu apapun. Namun demikian, keindahan kaki tersebut akan jauh lebih sempurna dengan padanan berupa stiletto. Hak tipis dan lancip yang dikenakan tidak perlu terlalu panjang, cukup hanya sekitar 5 sampai 7 cm saja, maka kaki kamu akan terlihat begitu sempurna.

  3. Bentuk kaki gemuk
    Kaki gemuk memerlukan high heels khusus untuk membuatnya lebih ramping. Dengan bantalan telapak kaki yang tinggi bisa membantu memberikan kesan kaki terlihat lebih kurus dan tinggi. Hindari menggunakan hak tipis atau stiletto karena model itu hanya akan membuat penampilan kaki kamu aneh. Pe-de adalah salah satu kunci utama bagi pemilik bentuk kaki gemuk untuk terlihat lebih menarik.

Setelah mengetahui jenis high heels yang pas dengan bentuk kaki, saatnya kamu bergaya dengan sepatu high heels tersebut dan tentunya juga perlu disesuaikan dengan jenis busana yang kamu gunakan. Aturannya tak perlu terlalu ribet, sesuaikan saja warna high heels dengan warna pakaian yang kamu pakai. Meski bukan memakai warna yang sama, usahakan memakai high heels dengan warna yang senada dengan warna baju (bisa turunan warnanya).

Satu hal lagi yang juga perlu diperhatikan adalah ada jenis high heels tertentu yang tidak pas jika dipadukan dengan jenis busana tertentu. Untuk itu lebih cermatlah dalam memilihnya. Misalnya, jenis high heels yang tingginya bukan hanya sebatas mata kaki melainkan sampai ke betis tentunya tidak cocok jika dipadukan dengan pakaian atau baju yang panjangnya menutupi mata kaki karena sia-sia saja semua ornamen-oranamen yang ada pada high heels di bagian betis akan tertutupi dan tidak bisa ditonjolkan.

Cocokkan juga jenis high heels dengan gaya busana yang akan dipakai apakah bernuansa girly dan feminin atau bergaya tomboy. Tentunya kamu tidak boleh memakai jenis high heels bernuansa girly ala cinderella ketika kamu memakai pakaian yang bernuansa tomboy. Akan jauh lebih pas bila kamu mengenakan jenis high heels yang juga berkesan tomboy.

Sementara itu, ada beberapa model high heels yang sangat pas jika dipadukan dengan busana pesta kamu, diantaranya:

1. Pencil heels

Pencil heels

2. Boots

boot heels

3. Knee length tie up

Knee length tie up high heels

4. Tip toe heels

tips toe high heels

Sekarang, saatnya bergaya dengan sepatu hak tinggi mu.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *