Informasi dan Tips – informasitips.com

Rahasia Kecantikan Alami Wanita India yang Patut Anda Coba

informasitips.com – Anda tentu pernah menonton film-film India, bukan? Salah satunya, yang sedang banyak digandrungi saat ini adalah film India berjudul Uttaran yang sedang tayang di salah satu stasiun TV swasta nasional.

Atau, bila Anda tak pernah menonton film-film Bolywood, setidaknya Anda pernah melihat seperti apa rupa dan penampilan wanita-wanita India, kan? Nah, saat Anda melihat wanita-wanita India, Anda tentu akan sepakat dengan saya bahwa wanita India memiliki kecantikan yang mengagumkan.

Bahkan, karena kecantikannya tersebut, wanita-wanita India seringkali menempati deretan teratas dalam berbagai ajang kontes kecantikan dunia. Beberapa diantaranya bahkan pernah menyabet gelar juara sebagai ratu kecantikan dunia. Sebut saja, nama-nama seperti Aishwarya Rai yang menyabet gelar juara sebagai Miss World 1994, Sushmita Sen sebagai Miss Universe 1994, Lara Dutta sebagai Miss Universe 2000, dan lainnya.

Sebenarnya, apa sih rahasia kecantikan wanita-wanita India? Adakah teknik perawatan khusus yang biasa mereka lakukan untuk menjaga kecantikannya? Ternyata ada lho..

Sushmita Sen

Sushmita Sen
(Gambar: politicswatch.in)

Nah Ladies, Anda sebagai wanita yang tentunya juga ingin tampil cantik, pasti penasaran dong dengan rahasia kecantikan wanita India? Tenang Ladies, di artikel ini, kami akan berbagi rahasia kecantikan wanita India dan bagaimana teknik perawatan kecantikan yang biasa mereka lakukan. Berikut beberapa diantaranya yang patut Anda coba:

  1. Krim malam bubuk cocoa agar kulit awet muda
    Ada banyak macam bahan alami yang biasa digunakan untuk mencegah timbulnya penuaan dini. Dalam rahasia kecantikan wanita India, mereka mempercayakan perawatan kulitnya agar selalu terlihat awet muda dengan krim malam bubuk cocoa atau bubuk kakao. Bubuk kakao (cocoa) ini diyakini dapat mencegah keriput dan kerutan di kulit.

    Bagaimana cara membuatnya? Siapkan terlebih dahulu 2 sendok makan (sdm) almond oil, 2 sdm lanolin, 1 sendok teh (sdt) bubuk cocoa, dan 2 sdt air mawar. Kemudian, campur almond oil, lanolin, bubuk cocoa dalam sebuah mangkuk, panaskan dengan menaruhnya dalam panci berisi air hingga meleleh jadi krim lembut. Aduk dengan menggunakan sendok kayu (jangan yang berbahan logam seperti besi atau stainless steel karena bisa bereaksi buruk pada campuran bahannya). Setelah meleleh, dinginkan, sambil tuang perlahan air mawar. Setelah selesai, oleskan merata pada seluruh permukaan wajah, diamkan sebentar, lalu bersihkan. Lakukan rutin setiap malam dan rasakan perbedaannya.

    (Lanolin adalah krim untuk mengobati kulit pasca ruam, pecah-pecah, kering, luka kecil, luka bakar, dan lecet).

  2. Daun mint dan madu untuk menghilangkan kantung mata
    Salah satu tips yang banyak diterapkan orang untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan menggunakan ampas teh atau kantung teh celup bekas. Berbeda dengan wanita India, mereka punya cara tersendiri untuk menghilangkan kantung mata, yaitu dengan memanfaatkan daun mint dan madu untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata. Caranya adalah, tumbuk 5 lembar daun mint dengan air secukupnya, tambahkan ½ sendok teh madu dan sedikit almond oil. Aduk hingga rata dan oleskan sedikit demi sedikit pada bagian bawah mata setiap kali sebelum tidur.

  3. Kuning telur berguna untuk menghilangkan ketombe
    Rambut berketombe merupakan masalah umum yang biasa dialami orang. Dan, untuk masalah ketombe ini, harus diakui cukup susah ya ladies untuk menghilangkannya?

    Nah, bila selama ini beragam sampo belum mampu untuk menghilangkan ketombe secara tuntas, mungkin Anda perlu mencoba resep dan cara wanita India dalam menghilangkan ketombe di rambutnya. Untuk kecantikan dan keindahan rambut, bisa dibilang sesuatu yang sangat berharga nih ladies bagi para wanita India. Lihat saja rambut-rambut mereka yang tergerai panjang dengan indah. Bahkan ada ungkapan nih ladies bagi wanita India bahwa, kecantikan terletak pada keindahan rambut.

    Lalu, seperti apa resep dan cara menghilangkan ketombe ala wanita India? Caranya adalah campurkan 4 sendok makan rosemary infusion dengan kuning telur dari 1 butir telur, aduk rata, kemudian oleskan dan pijat perlahan di area kulit kepala sebelum keramas. Tambahkan juga sedikit minyak zaitun agar hasilnya lebih sempurna.

  4. Besan (gram flour) untuk menghilangkan bulu (rambut halus) di tubuh
    Kaum wanita biasanya sangat terganggu dengan adanya bulu atau rambut halus pada tubuhnya. Untuk menghilangkan bulu-bulu halus tersebut, biasanya kaum wanita menggunakan teknik laser guna merontokkan bulu-bulu mengganggu yang bisa merusak kecantikan. Begitu pula dengan wanita India, mereka terbilang juga peduli dengan rambut-rambut halus yang biasanya tumbuh di kaki, lengan, bahkan ketiak. Dan untuk menghilangkannya, wanita India memanfaatkan besan atau disebut juga dengan gram flour, yaitu sejenis tepung berwarna kekuningan yang terbuat dari kacang chickpea atau chana dahl, dan sering digunakan dalam berbagai masakan India.

    Bagaimana cara memanfaatkan besan untuk menghilangkan bulu (rambut halus) di tubuh? Caranya adalah, campurkan besan dengan air, aduk rata, lalu oleskan pada bagian tubuh yang ingin dihilangkan rambutnya, misalnya kaki, lengan, atau ketiak. Setelah dioleskan, diamkan sebentar dan tunggu sampai agak kering, kemudian gosok perlahan. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu selama beberapa bulan.

    Selain untuk menghilangkan bulu-bulu halus di tubuh, besan ini juga biasa dimanfaatkan oleh wanita India untuk merawat kecantikan kulitnya lho ladies. Caranya, campurkan 2 sdm besan dengan ½ sdt kunyit bubuk, lalu aduk rata dan campurkan sedikit susu atau yogurt, hingga membentuk pasta (seperti masker). Kemudian, oleskan merata pada kulit dan diamkan hingga 30 menit, lalu basuh hingga bersih. Dengan perawatan seperti ini, kulit akan terlihat halus, mulus, dan lebih cerah.

  5. Kunyit untuk melembutkan dan mencerahkan kulit
    Kunyit banyak digunakan oleh wanita India untuk membersihkan, mencerahkan, dan melembutkan kulit. Kunyit bersama dengan beberapa bahan lainnya dibuat menjadi masker yang disebut ubtan atau uptan. Masker kunyit ini banyak dipakai oleh para wanita India, terutama calon mempelai wanita di India sebagai masker perawatan rutin kulit sebelum menikah. Mungkin bisa disebut juga dengan istilah luluran bila di Indonesia.

    Bagaimana cara membuat masker kunyit untuk perawatan kulit? Siapkan 2 sdm besan, sejumput kunyit bubuk, sejumput cendana bubuk, 2 sdm air mawar, dan 2 sdm susu. Campur semuanya menjadi satu, dan aduk rata hingga membentuk pasta (seperti masker). Oleskan merata pada kulit, diamkan kurang lebih 15-20 menit (hingga mengering), setelah itu, bersihkan dengan air hangat.

Nah Ladies, sekarang sudah tahu kan apa saja rahasia kecantikan para wanita India? Mulailah untuk mencobanya dan dapatkan kecantikan alamimu secantik wanita India. Selamat mencoba.



loading...
Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *