Informasi dan Tips – informasitips.com

Masker Teh Hijau untuk Menghilangkan Jerawat

informasitips.com – Kandungan yang kaya dari teh hijau membuatnya menjadi bahan yang memiliki khasiat dengan spektrum yang luas, mulai dari diet sampai menurunkan resiko penyakit jantung. Pada artikel kali ini, khasiat teh hijau yang akan diangkat adalah khasiatnya dalam menghilangkan jerawat. Tidak hanya dengan cara diminum, tetapi juga dengan cara dibuat menjadi masker untuk diaplikasikan langsung ke area wajah yang berjerawat.

Masker Teh Hijau yang Simpel

Cara membuat masker ini sangatlah mudah, 1 sendok makan teh hijau dimasukkan ke dalam mangkuk kecil lalu beberapa tetes air ditambahkan ke dalamnya, diaduk hingga konsistensi kental diperoleh. Krim teh hijau yang diperoleh dapat langsung dioleskan di wajah, terutama pada area yang bermasalah pada wajah Anda. Diamkan masker teh hijau itu selama 5 hingga 10 menit, lalu dibilas dengan menggunakan air dingin.

Masker yang sederhana ini efektif dalam mengatasi peradangan, menghilangkan garis-garis halus dan keriput di wajah sehingga dapat dikatakan berkhasiat sebagai masker anti-aging. Tidak hanya itu, masker teh hijau ini berkhasiat dalam melindungi kulit wajah dari sinar UV yang berpotensi merusak.

Sebelum menggunakan masker teh hijau, terlebih dahulu bersihkan wajah Kamu agar tidak terdapat kotoran yang menghalangi penetrasi teh hijau ke kulit wajah, sehingga dampak positifnya dapat dirasakan.

Masker Teh Hijau + Gula + Lemon

Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker ini adalah sebagai berikut:

  • Teh hijau
  • 1 sendok makan gula
  • 1/2 sendok makan jus lemon

Cara membuatnya, rendam teh hijau di dalam cangkir dengan jumlah yang agak banyak dengan menggunakan air panas. Biarkan rendaman tersebut selama beberapa waktu, kemudian biarkan dingin. Pindahkan sisa teh hijau, lalu tambahkan gula dan jus lemon ke dalam teh hijau. Aplikasikan pada permukaan kulit wajah dengan menggunakan gerakan melingkar. Diamkan campuran masker tersebut selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin sesudahnya.

Gula dalam komposisi masker di atas berperan dalam mengangkat sel-sel kulit mati, sementara jus lemon akan membantu dalam menghilangkan noda-noda hitam serta bekas luka. Penggunaan masker ini secara teratur akan membuat kulit wajah Kamu lebih halus, lembut, dan bercahaya, serta akan membuatmu menjadi tampak lebih muda.

Masker Teh Hijau + Soda Kue + Madu

Masker ini berguna untuk membersihkan wajah Kamu dari sel-sel kulit mati dan menstimulasi pembentukan sel-sel kulit yang baru, serta melembabkan dan mengencangkan kulit wajah Kamu.

Berikut bahan-bahan yang digunakan:

  • 1 sendak makan teh hijau
  • 1 sendok bubuk soda kue
  • 1 sendok makan madu

Cara membuatnya, teh hijau dan bubuk soda kue dicampur terlebih dahulu sebelum madu ditambahkan. Oleskan campuran masker tersebut pada wajah Kamu. Jika campuran tersebut terlalu lengket, maka Kamu bisa menambahkan beberapa tetes air ke dalam campuran masker untuk jerawat tersebut.

Komposisi bahan pada masker di atas dapat dikombinasikan untuk tujuan yang sama, yaitu untuk menghilangkan jerawat. Misalnya, kombinasi teh hijau, madu, gula, dan lemon, ataupun kombinasi teh hijau, bubuk soda kue, dan lemon. Kombinasi teh hijau dengan madu, lemon, serta bubuk soda kue atau gula akan menghasilkan masker yang berkhasiat menghilangkan jerawat. Kandungan dalam teh hijau yang berkhasiat dalam menghilangkan jerawat adalah antioksidan, terutama enyawa EGCG (epigallocatechin gallate).



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *