Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Membuat Efek Smokey Eyes Pada Riasan Mata

informasitips.com – Smokey eyes merupakan salah satu riasan make up pada mata yang semakin banyak disukai kaum wanita saat ini. Dengan efek smokey eyes, bentuk dan keindahan mata seorang wanita akan semakin terlihat. Efek smokey eyes yang juga telah menjadi tren dalam make up mata ini sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dibuat. Kunci dari smokey eyes ini adalah perpaduan warna. Tentu saja, warna-warna yang anda pilih haruslah warna-warna yang serasi. Dan warna-warna yang cocok digunakan biasanya adalah perpaduan antara warna dasar emas dengan ungu gelap, warna dasar champagne dengan biru terang, atau juga warna dasar peach dengan hijau.

smoky eyes make up mata


Bagaimana cara membuat smokey eyes?

  1. Bersihkan kelopak mata anda.
  2. Gunakan eyeshadow dasar pada kelopak mata dan biarkan mengering.
  3. Selanjutnya aplikasikan eyeliner. Trik pemakaian eyeliner ini adalah jika anda memilih warna hitam, abu-abu, atau coklat, anda harus manggunakan salah satu warna tersebut pada garis bulu mata. Di bagian tengahnya buatlah garis yang agak tebal. Tetapi jika anda menginginkan warna yang lebih berkilau atau mencolok, maka pilihan warna ungu, hijau tua, atau biru cocok sebagai liner anda.
  4. Selanjutnya, campurkan warna-warna pilihan tadi untuk diaplikasian di bagian bawah bulu mata. Hal ini untuk menampilkan efek smokey eyes yang dimaksud. Efek warna bayangan juga bisa anda tambahkan disini. Yang terpenting, untuk memudahkan pemerataan warna, gunakan ujung jari anda.
  5. Lakukan perpaduan warna ini sampai pada bagian lipatan mata dengan eyeshadow hingga eyeliner hampir tak terlihat lagi.
  6. Terakhir, cek keselutuhan warnanya apakah sudah pas dengan wajah anda. Anda harus sangat cermat menerapkan smokey eyes ini karena jika tidak pas, wajah anda malah akan terlihat lebih menyeramkan ketimbang s*ksi dengan dandanan seperti ini.

Selamat mencoba!



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: