Perawatan Acne Facial untuk Menghilangkan Jerawat

Acne Facial

Artikel menjelaskan Acne Facial, manfaat dan informasi seputarnya


informasitips.com – Apakah jerawat menjadi masalah kulit Kamu? Kamu telah mencoba berbagai jenis pengobatan namun tidak berhasil? Nah, saat ini, ada jenis perawatan wajah yang khusus untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah Kamu. Nama perawatannya adalah acne facial, yaitu jenis facial yang memang khusus bagi mereka yang memiliki masalah jerawat.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai jenis facial yang satu ini, ada satu hal penting yang perlu Kamu ketahui terlebih dahulu, yaitu Acne Facial termasuk jenis perawatan yang ditujukan untuk kasus jerawat ringan, bukan untuk kasus jerawat yang parah. Jika jerawat yang Kamu miliki termasuk ke dalam kategori yang parah, maka Kamu amat disarankan untuk berkunjung dan diperiksa oleh seorang dermatologist. Oya, jika Kamu memiliki jenis kulit yang sensitif, maka sebaiknya Kamu memberitahu terapis yang menangani perawatan Kamu terlebih dahulu, karena mungkin saja ada perbedaan perlakuan untuk jenis kulit yang sensitif.

Acne Facial atasi Jerawat Kamu

Acne facial memang hampir sama dengan jenis facial perawatan wajah yang lain, namun yang membedakan tentu adanya satu tahap untuk mengobati jerawat Kamu. Tahap awal adalah tahap membersihkan wajah Kamu. Biasanya akan digunakan pembersih wajah khusus untuk kulit berjerawat. Hal ini karena kulit yang berjerawat cenderung sensitif. Setelah tahap pembersihan selesai, selanjutnya proses ekstraksi akan dilakukan, yaitu proses mengeluarkan isi jerawat dengan memberikan tekanan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan jari dan bola kapas. Hal itu akan membebaskan pori-pori kulit Kamu yang terseumbat dengan adanya jerawat. Saat itu, mungkin Kamu akan merasa sakit dan kulit Kamu akan terlihat merah-merah.

Loading...

Sesudah tahap ekstraksi, wajah Kamu akan diberikan pijatan. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membuat wajah Kamu lebih relax dan nantinya dapat menyerap dengan baik obat jerawat yang akan diberikan di wajah, seperti senyawa salisilat dan asam glikolat yang diberikan dengan tujuan untuk membuang sel-sel kulit yang mati. Selain itu, obat jerawat tersebut berguna untuk mengobati radang sekaligus berfungsi untuk mencegah kembali datangnya jerawat. Pemberian obat ini merupakan tahap terpisah dari proses Acne Facial yang dilakukan.

Acne Facial harus dilakukan rutin

Jenis facial yang satu ini sangat disarankan bagi mereka yang memiliki masalah dengan jerawat. Namun, facial ini perlu dilakukan beberapa kali agar masalah jerawat yang Kamu alami dapat teratasi dengan baik. Biasanya terapis juga akan menyarankan untuk mengurangi makanan yang berminyak, seperti gorengan dan kacang-kacangan, karena makanan tersebut dapat memicu timbulnya jerawat. Dari jenis perawatan acne facial ini, hal yang bisa diharapkan adalah berkurangnya jerawat pada wajah Kamu. Perawatan acne facial juga akan mengatasi merah-merah dan radang yang muncul sesudah perlakuan. Kamu jangan khawatir dengan merah-merah dan radang itu, karena biasanya akan hilang dalam waktu yang tidak lama setelah perawatan.

Selain itu Kamu juga harus telaten dalam merawat wajah di rumah. Salah satu penyebab jerawat adalah kondisi kulit wajah yang kotor. Jadi, mulai sekarang Kamu harus rajin membersihkan wajah, setidaknya setiap mandi dan sebelum tidur, dan tentunya dengan bahan-bahan perawatan yang cocok dengan karakteristik kulit Kamu.

Itulah sedikit ulasan mengenai acne facial yang bisa Kamu coba bila memiliki masalah dengan jerawat. Selamat mencoba..

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...

NEWSLETTER:

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

FOLLOW US: