Informasi dan Tips – informasitips.com

Yuk, Kenalan Sama The Wanted!

informasitips.com – Ada gacoan baru nih girls! Masih fresh dan pastinya keren punya dong, siapa sih?! Meet: Max George, Tom Parker, Nathan Sykes, Siva Kaneswaran dan Jay McGuiness, alias “The Wanted”!!

Yup, lima cowok keren yang tergabung dalam British-Irish boyband The Wanted ini nggak mau kalah sama boyband – boyband lain yang belakangan ini sedang ramai – ramainya muncul mengisi blantika musik di benua Amerika, Eropa dan pastinya juga Asia. So, gimana sih cerita kumpulnya lima cowok keren ini?

Begini loh ceritanya, di tahun 2009 lalu seorang bernama Jayne Collins mengadakan audisi besar – besaran, ia menggarap tak hanya The Wanted saja, namun juga ada nama – nama seperti The Saturdays dan Parade. Nah dari situlah awal pertemuan Max, Tom, Nathan, Siva dan Jay yang saat itu berusia antara 17 hingga 21 tahun. Namun, meskipun usia mereka pada saat itu masih terbilang muda tetapi masing – masing personil sudah memiliki latar belakang tentang seni musik, baik itu vocal, dance, modelling maupun seni akting, wah sebuah paket yang lengkap bukan untuk menjadi seorang performer.

Tak lama setelah terbentuk, The Wanted segera membuat debut album dibawah Geffen Records dengan bekerja sama dengan beberapa produser handal, diantaranya Steve Mac, Guy Chambers, Wayne Hector, Jonas Jeberg, Rami Yacoub dan Taio Cruz, meluncurkan ‘All Time Low’. Debut single yang diproduseri oleh Mac dan juga ditulis oleh Wayne Hector dan Ed Drewett tersebut dirilis pada musim panas bulan Juli 2010 dan langsung nangkring di tangga jawara UK Singles Chart, single ini sendiri berhasil bertahan di jajaran Top 40 selama 17 minggu, sebuah pencapaian yang tentu saja terbilang sukses untuk pendatang baru, meskipun banyak yang menilai lagu tersebut mirip dengan sebuah hit milik Coldplay.

The Wanted semakin meraih banyak pengikut di berbagai negara setelah mereka merilis single kedua berjudul ‘Heart Vacancy’. Lagu yang lagi – lagi ditulis oleh Wayne Hector dan rilis pada tanggal 17 Oktober 2010 ini meraih podium kedua pada UK Singles Chart. Beberapa minggu berselang The Wanted meluncurkan Debut Album berjudul sama dengan nama band mereka pada tanggal 25 Oktober 2010 yang berhasil bertengger di nomor empat pada deretan UK Albums.

Single ketiga dari debut album mereka yang bertajuk ‘Lose My Mind’ ditampilkan dalam talent show “The X Factor” dan membuatnya berada di tangga lagu ke-19 di UK Single Chart. Rami Yacoub berada dibelakang layar dari single ketiga ini, nuansa lagunya sendiri agak – agak mirip ‘Use Somebody’-nya Kings Of Leon. Dan untuk membantu mempromosikan debut album mereka, selama dua bulan, Maret – April 2011 The Wanted mengadakan tur bertajuk “Behind Bars” sebanyak 16 kali.

Tak butuh waktu lama, The Wanted kembali masuk studio rekaman pada bulan Januari 2011. Di album kedua ini selain nama – nama seperti Steve Mac, Wayne Hector, Ed Drewett dan Guy Chambers yang turut membantu di debut album mereka, nama Diane Warren turut tercantum dalam daftar penulis lagu The Wanted. Single utama mereka, ‘Gold Forever’ dirilis dalam acara penggalangan dana “Comic Relief” tanggal 13 Maret 2011 dan meraih posisi tiga dalam UK Singles Chart.

Dan single kedua ‘Glad You Came’ dirilis pada bulan Juli 2011, single ini menjadi single kedua mereka yang berhasil bertengger di posisi jawara UK Singles Chart dan bertahan selama dua minggu, sedangkan di top ten sendiri berhasil bertahan selama 6 minggu. Selain di dalam negeri lagu ini pun menuai sukses di Irlandia, raihan lima minggu berturut – turut di posisi puncak menjadi buktinya, begitu juga di beberapa negara Eropa dan Australia. Tak sampai disitu, lagu ini juga sempat masuk dalam chart di US Billboard 100 dan mereka juga sempat mengadakan tur di Amerika pada awal 2012 ini, bahkan dua dari beberapa show yang mereka jalani membukukan hasil sold out dalam hitungan menit.

‘Lightning’ yang didapuk sebagai single ketiga dirilis pada 16 Oktober 2011 dan meraih tangga ke-2 di UK dan posisi 5 di Irlandia. Dan akhirnya setelah tiga single dirilis, selang satu bulan kemudian The Wanted meluncurkan album kedua mereka di UK berjuluk “Battleground” pada 7 November 2011, meraih posisi 5 di UK dan posisi 4 di Irlandia.

The Wanted telah menggelar beberapa tur di UK yang tergolong sukses dan juga ikut tampil dalam beberapa show, seperti iTunesFestival, T4 on the Beach dan V Festival; selain itu mereka juga ikut dalam tur Justin Bieber di Brasil tanggal 8 dan 9 Oktober lalu serta tur Femme Fatale Britney Spears di Manchester Evening News Arena tanggal 6 November silam. Dan pada 22 May 2012 kemarin The Wanted tampil sebagai pembuka dalam konser pertama Q102, “Springle Ball Concert” membawakan ‘All Time Low’, ‘Lighting’, ‘Chasing The Sun’ dan ‘Glad You Came’, selain The Wanted daftar pengisi acara itu juga ada Cody Simpson, Train, Carly Rae Jepsen, Austin Mahone, Chris Renee, Hot Chelle Rae, Chiddy Bang, Enrique, serta Flo Rida yang menjadi penampil terakhir.

Boyband The wanted

Kesuksesan The Wanted dalam waktu yang cukup singkat membuat kelimanya diganjar beberapa penghargaan, diantaranya 4Music Award, Celebritain Award, BBC Radio 1 Teen Award dan Arqiva Award; nama The Wanted juga sempat dinominasikan di ajang Brit Awards dan Virgin Media Music Awards.



Personil The Wanted

  • Max Albert George
    6 September 1988; Manchester, Inggris

    Max Albert Gerge The Wanted

  • Thomas ‘Tom’ Anthony Parker
    4 Agustus 1988; Bolton, Inggris

    Thomas Anthony Parker The Wanted

  • Nathan James Sykes
    18 April 1993; Abbeydale, Gloucester, Inggris

    Nathan James Sykes The Wanted

  • Siva Kaneswaran
    16 November 1988; Blanchardstown, Dublin, Irlandia

    Siva Kaneswaran The Wanted

  • James ‘Jay’ McGuiness
    24 July 1990; Newark, Nottinghamshire, Inggris

    James ‘Jay’ McGuiness The Wanted

(Berbagai Sumber*SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: