Informasi dan Tips – informasitips.com

Yuk Bikin Kado Valentinemu Sendiri!

informasitips.com – Valentine sebentar lagi, nih. Sudah mulai memikirkan apa yang akan kamu hadiahkan ke pacar atau suami kamu? Ingat, Valentine tidak harus selalu identik dengan coklat, lho. Kamu juga bisa menghadiahkan barang-barang bernuansa romantis atau yang menyimbolkan cintamu ke pasangan kamu. Nah, kalau kamu berpikir untuk membeli barang tersebut, urungkan niatmu sekarang juga. Kenapa tidak mencoba membuat hadiah Valentine untuk pacar atau suamimu sendiri? Tidak hanya kado tersebut akan berkesan bagi pasanganmu, tapi ia juga menunjukkan perhatian dan sayangmu padanya. Selain itu, hadiah yang kamu buat akan menjadi hadiah istimewa karena barang tersebut pastinya tidak dijual di toko mana pun.

Kalau kamu tertarik untuk membuat kado Valentinemu sendiri, yang kamu butuhkan hanyalah ide, kreativitas, semangat dan kesabaran. Berikut terdapat beberapa ide yang bisa kamu terapkan untuk membuat hadiah Valentine spesial untuk pasangan kamu:

Berkreasi dengan kain felt
Tahu kain felt, kan? Kain felt sangat umum digunakan sebagai bahan keterampilan karena ia sangat mudah dibentuk dan dijahit, bahkan dengan jahitan tangan sekalipun. Kain felt juga tersedia dalam berbagai macam warna sehingga kamu bebas memilih warna apa yang akan kamu gunakan untuk kadomu nanti.

ide kado valentine untuk pasangan

Apa yang akan kamu buat dengan kain felt ini? Kamu bisa membuat bantal berbentuk hati yang bertuliskan namamu dan nama pasangan kamu. Caranya:

  1. Siapkan alat dan bahan: kain felt, jarum, jarum pentul, benang (sesuai warna kain felt yang kamu pilih), dakron, gunting, kertas dan pensil.
  2. Buatlah pola hati dan pola huruf-huruf (sesuai nama kamu dan pasangan) di selembar kertas lalu gunting pola-pola tersebut. Besarnya bentuk hati bisa disesuaikan dengan keinginan kamu.
  3. Letakkan pola-pola tersebut di atas kain felt dan jepit dengan jarum pentul. Gunting kain feltnya sesuai dengan pola-pola yang sudah kamu buat. Jangan lupa, kamu harus membuat 2 buah bentuk hati.
  4. Ambil 1 bentuk hati dari kain felt lalu jahit huruf-huruf yang sudah digunting tadi di atasnya. Susun huruf-hurufnya sesuai namamu dan pasangan.
  5. Ambil 1 bentuk hati sisanya dan jahit di belakang bentuk hati yang pertama. Sisakan lubang sebesar 5 cm dan isi bantal hatimu dengan dakron melalui lubang tersebut. Setelah bantal hatimu terisi sepenuhnya, jahit lubang tersebut.
  6. Bantal hati bertuliskan namamu dan pasangan kamu siap untuk dibungkus cantik.

Karikatur Lucu
Kalau kamu pintar menggambar atau melukis, kamu bisa membuat karikaturmu dan pacar atau suamimu. Buatlah karikatur tersebut di atas kertas berukuran A3 sehingga ia pantas untuk menjadi hiasan dinding. Gambar dirimu dan pasangan dalam formasi yang lucu dan menarik, misalnya gambar kalian sedang mendaki gunung coklat atau sedang terdampar di lautan permen. Setelah karikaturmu jadi, taruh di dalam figura dan beri pita hias di atasnya.

Jika kamu tidak pintar menggambar, jangan berkecil hati. Kamu juga bisa kok meminta orang lain membuatkan karikatur tersebut.

Photo Collage
Photo collage adalah foto-foto yang disusun sedemikian rupa sehingga menyerupai sebuah bentuk baru. Bentuknya bisa bermacam-macam, misalnya bentuk hati, bentuk wajah, bentuk binatang, dan sebagainya. Nah, kamu juga bisa membuat photo collage-mu sendiri. Caranya cukup mudah, kok. Kamu hanya perlu menyediakan banyak fotomu dan pasanganmu (baiknya dengan 1 ukuran, misalnya ukuran postcard). Setelah itu, siapkan selembar kertas Manila putih atau hitam. Buatlah pola gambarmu terlebih dulu, misalnya bentuk hati, di atas kertas tersebut. Susun foto-fotomu di atasnya sesuai dengan pola yang sudah kamu buat. Pastikan kamu akan melihat bentuk hati jika melihat foto-foto tersebut dari jauh.

Bagaimana ide-ide di atas? Cukup mudah, kan? Sediakan waktu khusus untuk membuat kado spesial tersebut dan berikan pada pacar atau suamimu saat Valentine tiba. Dijamin pasanganmu akan terkesan dengan hadiah buatanmu – dan makin cinta pada



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: