Informasi dan Tips – informasitips.com

Yoda Melaju Ke Babak 3 Besar Indonesian Idol 2012

informasitips.com – Salah satu kontestan Idol di panggung Spekta yang berpenampilan nge-Rock ini, Yoda, membuka penampilan perdananya dengan membawakan lagu milik Slank, Mawar Merah. Aman-aman saja, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan perdana kontestan yang selalu mengenakan pakaian hitam dalam setiap minggunya itu. Lebih baik dari penampilannya minggu lalu, hanya saja ada bagian yang sangat kuat di lagu itu, yaitu bagian nada tinggi yg dinanti-nanti tetapi kok gak keluar.

Jangan bilang itu adalah bernyanyi gaya Yoda. Bukan. Yoda tidak bisa menjangkau nada tinggi tersebut, karena di nada-nada lainnya yang agak tinggi terlihat Yoda agak kurang nyaman menyanyikannya. Andai saja, Yoda memilih bernyanyi dengan nada dasar yang lebih pas dengan range vokalnya, mungkin penampilannya akan bisa lebih baik dan enak lagi. Kalau bicara untuk mengalahkan Slank, rasanya memang bukan seperti itu, karena karakter Kaka Slank sangat kuat melekat di lagu itu.

Yoda Idol

Bagaimana dengan penampilan kedua Yoda? Di penampilannya yang kedua, Yoda berduet dengan Rossa membawakan lagu “Terlanjur Cinta”. Ada bagian terakhir dimana Yoda kembali mengulangi kesalahannya, yaitu lupa lirik. Overall, penampilan Yoda cukup oke. Namun, seperti yang dikatakan para juri, Yoda terlihat tampil tidak sebebas seperti biasanya. Mungkin karena berduet dengan Rossa. Seperti yang Agnes katakan, “Kamu sering banget dikasih kode oleh Rossa, tapi kamu kurang bisa menangkap itu. Sebenarnya suara kamu sudah bagus. Jangan sampai keliatan deg deg-an. Harus bisa mengalahkan perasaan itu.”

Dengan kedua penampilannya pada malam itu, Yoda berhasil melaju ke babak 3 besar bersama Sean dan Regina. Cukup berat. Banyak pekerjaan rumah yang harus Yoda selesaikan jika ingin mengimbangi kedua kontestan lawannya. Di Tiga besar, Yoda harus lebih mengeluarkan “effort”-nya, baik itu dalam mengolah vokal maupun mengenali jangkauan vokalnya sehingga bisa memilih nada dasar yang tepat. Jangan lagi kejadian lupa lirik terulang di babak 3 besar nanti. Apapun itu, Do Your Best Yoda



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: