Informasi dan Tips – informasitips.com

Waktu yang Tepat untuk nge-Tweet

informasitips.com – Bagi Kamu yang sering ber-Twitter ria, satu hal yang pasti Kamu inginkan adalah setiap Tweet Kamu direspon baik oleh follower Kamu atau setidaknya terekspose oleh mereka. Jika memang demikian yang Kamu inginkan, maka Kamu harus tahu kapan waktu yang tepat untuk nge-Tweet di akun Twitter Kamu.

Setidaknya ada dua pendekatan yang bisa dilakukan untuk mengetahui kapan Waktu yang Tepat untuk nge-Tweet. Pertama, Kamu harus tahu bahwa para follower Kamu sedang online di akun Twitter miliknya. Pertanyaannya, bagaimana Kamu bisa tahu bahwa mereka sedang online atau tidak? Caranya adalah dengan mengetahui kapan saja waktu di mana kebanyakan follower Kamu tidak aktif di akun Twitternya. Untuk keperluan hal tersebut, Kamu bisa mengunjungi situs www.sleepingtime.org lalu ketikkan username follower Kamu untuk mengetahui waktu di mana mereka tidak aktif di akun Twitter miliknya. Dengan demikian, Kamu bisa mencocokkan waktu Kamu untuk nge-Tweet dengan waktu di mana kebanyakan follower Kamu aktif di akun Twitter miliknya.

Pendekatan yang kedua adalah dengan mengetahui history tweet-tweet Kamu sebelumnya. Maksudnya adalah di antara 100 tweet (misalnya) yang Kamu posting di akun Twitter Kamu sebelumnya, berapa banyak Tweet yang tidak efektif (misal 76 Tweet). Dan untuk mengefektikan tweet-tweet Kamu tersebut Kamu harus mempostingnya di waktu-waktu tertentu di mana kemungkinan besar pada waktu tersebut follower-follower Kamu sedang online. Untuk mengetahui waktu efektif tersebut dan berapa jumlah Tweet Kamu yang tidak maksimal mendapat perhatian, Kamu bisa menggunakan layanan yang ditawarkan oleh situs timely.is, lihat screenshot berikut ini:

Timely Twitter

Dari gambar di atas bisa dilihat bahwa terdapat 113 Tweet informasitips yang tidak maksimal dan disarankan sebaiknya Kami harus nge-Tweet pada jam 8 pagi, 12 siang, 11 siang dan jam 6 pagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Layanan timely.is bisa Kamu gunakan gratis. Tidak hanya itu, jika Kamu Sign Up dan menghubungkan akun Twitter Kamu dengan aplikasi timely.is, maka Kamu dapat menjadwalkan Tweet-Tweet Kamu pada waktu-waktu optimal yang telah diidentifikasi sebelumnya.

Semoga setelah membaca artikel ini, Kamu bisa mengoptimalkan setiap Tweet Kamu dengan me-Tweet-nya di waktu-waktu yang tepat.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *