Informasi dan Tips – informasitips.com

Vitamin Untuk Kulit Sehat Anda

informasitips.com – Semua orang pasti ingin memiliki kulit sehat karena dengan kulit yang sehat Anda akan lebih percaya diri dengan penampilan Anda. Namun, sekarang ini agak sulit untuk mendapatkan kulit yang sehat karena banyaknya polusi dan tingginya tingkat radiasi sengatan cahaya matahari. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa vitamin yang dapat Anda konsumsi agar kulit sehat dapat menjadi milik Anda.Simak ya:

Vitamin E
Vitamin yang satu ini sudah terkenal khasiatnya. Semua orang tahu bahwa vitamin E dapat meremajakan kulit Anda. Khasiat vitamin yang satu ini tidak hanya dapat meremajakan kulit, namun juga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang merupakan penyebab dari penuaan dini pada kulit.

Selain itu vitamin E juga berfungsi sebagai pelembab kulit. Anda tidak perlu khawatir lagi akan masalah kulit kering dan kusam.

Vitamin A

Vitamin untuk Kulit Sehat

sumber gambar: howtobearedhead.com

Selain baik bagi mata, vitamin A disinyalir juga baik bagi kesehatan kulit. Vitamin A ternyata dapat mempercepat regenerasi sel. Nah ini berarti kulit Anda akan lebih cepat bereproduksi. Sel kulit yang mati akan digantikan dengan sel kulit yang baru. Nah, tentunya kulit Anda akan lebih sehat dan bercahaya dengan adanya sel kulit yang baru. Jika Anda akan menggunakan vitamin A untuk kesehatan kulit Anda, sebaiknya Anda konsultasikan dulu dengan dokter kulit. Hal ini karena penggunaan vitamin A akan meningkatkan sensitifitas kulit Anda terhadap cahaya matahari.

Vitamin K
Ternyata vitamin K juga dapat menjaga kesehatan kulit Anda. Sebagian besar wanita mungkin memiliki masalah dengan lingkar hitam yang ada di bawah kulitnya. Nah, vitamin K ternyata dapat menghilangkan lingkar hitam di bawah mata. Beberapa ahli akan menyarankan Anda untuk tidur cukup dan tidak merokok untuk menghilangkan lingkar hitam ini. Namun jika cara tersebut tidak berhasil, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi vitamin K.

Vitamin C
Vitamin C selain dapat mencegah sariawan, ternyata juga dapat menjaga kesehatan kulit kita. Vitamin C juga disinyalir sebagai antioksidan yang artinya dapat menangkal radikal bebas. Selain itu dengan mengonsumsi vitamin C, proses penuaan dini dapat diperlambat. Disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi vitamin C dalam dosis yang cukup, tidak berlebihan, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Untuk itu Anda dapat mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C atau menggunakan cream kulit yang mengandung vitamin C.

Vitamin B
Anda memiliki masalah kulit kering? Nah vitamin B adalah solusinya bagi kulit Anda. Jika Anda juga memiliki flek pada kulit Anda, sebaiknya Anda juga mengkonsumsi vitamin B. Sekarang ini banyak produk kecantikan yang mengandung vitamin B kompleks. Anda bisa menggunakan produk kecantikan tersebut selama produk tersebut tidak menyebabkan masalah pada kulit Anda.

Itu adalah beberapa vitamin yang dapat digunakan untuk kesehatan kulit Anda. Sekarang ini banyak sekali produk yang menawarkan khasiat bagi kesehatan kulit Anda. Namun, ada baiknya jika Anda mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit Anda, karena dikhawatirkan nantinya produk tersebut justru malah merusak kulit Anda.

Nah setelah membaca artikel ini, diharapkan Anda dapat lebih bijak dalam memilih produk kecantikan bagi kulit Anda. Dokter kulit mengatakan bahwa kulit kita sebagai proyeksi yang terjadi di dalam tubuh kita. Jadi jika proses metabolisme lancar maka kulit sehat pun akan mudah didapat. Jangan lupa untuk mengkonsumsi banyak serat, buah, sayur, dan air putih agar kulit sehat pun dapat menjadi milik Anda.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *