Informasi dan Tips – informasitips.com

Trik Make Up untuk Mengoreksi Pipi Tembem

informasitips.com – Banyak wanita yang merasa terganggu dengen bentuk pipi mereka yang chubby dan tembem. Jika tidak pandai mengakalinya, pipi yang tembem akan membuat wajah terlihat semakin gemuk dan lebar. Pipi yang tembem tak selalu dimiliki oleh mereka yang bertubuh gemuk. Wanita yang kurus atau langsing pun mungkin saja memiliki pipi yang cenderung tembem, dan ini tentunya bisa mengganggu penampilan.

Bila kamu termasuk wanita yang memiliki bentuk pipi yang agak tembem, tak perlu khawatir. Kamu tetap bisa tampil cantik dan menawan dengan bentuk pipimu itu, asalkan tahu bagaimana tips dan trik untuk mengakalinya. Sebenarnya tidak susah untuk mengakali dan menyamarkan bentuk pipi yang seperti ini. Dengan beberapa sapuan make up, bentuk pipi yang tembem bisa diakali agar terlihat lebih tirus. Sapuan make up yang tepat merupakan sapuan magic yang bisa menyamarkan bentuk pipi yang chubby dan tembem.

Seperti apa trik make up dan riasan wajah untuk mengoreksi bentuk pipi yang tembem?

  1. Trik Shading
    Trik yang paling utama untuk mengoreksi pipi yang cenderung tembem adalah dengan menggunakan shading yang benar dan tepat. Pilihlah shading yang berwarna cokelat gelap, aplikasikan pada tulang pipi bagian atas. Lalu, untuk memberikan kesan wajah yang lebih tirus, tambahkan pula shading pada bagian dahi bawah dan bagian mata sampai tulang pelipis.

    Make up pipi tembem

  2. Trik Blush On
    Untuk menghilangkan kesan pipi yang tembem, chubby dan gemuk, sebaiknya hindari menggunakan blush on berwarna terang, karena warna terang akan membuat pipimu tampak besar dan tembem. Hindari blush on dengan warna merah terang seperti merah dan pink. Sebaiknya, pilihlah blush on dengan warna yang cukup tua atau warna-warna yang natural seperti oranye, bronze, dan gold.

  3. Trik Foundation
    Selain shading dan blush on, perhatikan pula foundation yang akan digunakan. Pilihlah foundation yang setingkat dan sesuai dengan warna kulit. Kamu bisa memilih foundation dengan warna natural seperti warna beige yang termasuk cocok untuk semua warna kulit.

Selain 3 trik yang sudah disebutkan di atas, sempurnakanlah riasanmu dengan pemilihan eyeshadow dan lipstik yang pas untuk menciptakan kesan pipi yang lebih tirus. Untuk eyeshadow, sebaiknya pilih eyeshadow yang berwarna natural seperti coklat. Lalu, kombinasikanlah dengan lipstik berwarna merah bata yang dicampur dengan warna peach.

Nah, sekarang sudah tahu kan beberapa trik dan tips yang bisa diterapkan untuk mengoreksi bentuk pipi yang tembem? Selamat mencoba ya.. 🙂



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *