Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Tampil Cantik Lewat Riasan Mata

informasitips.com – Wanita pasti selalu ingin tampil cantik. Bahkan, seringkali wanita rela melakukan apapun demi tampil cantik termasuk menjalani operasi demi mendapatkan bentuk tubuh ataupun wajah yang diinginkan.

Tapi, ada cara lain yang lebih mudah dan tidak menyakitkan lho. Dengan sedikit trik make up, kamu bisa terlihat cantik alami.

Misalnya, untuk mendapatkan kulit yang tampak mulus dan cerah bisa dengan cara pemakaian foundation sebelum merias wajah. Untuk menghilangkan noda hitam di wajah dapat menggunakan concealer di daerah bawah mata dan titik-titik bekas jerawat.

Selain masalah kulit, satu hal lagi yang bisa disiasati agar wanita bisa terlihat cantik adalah melakukan trik make up pada riasan mata. Ada banyak riasan mata yang bisa mempercantik penampilan dan membuat mata kamu seperti “hidup” dan “berbicara”. Trik riasan make up pada mata juga bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan pada bentuk mata.

Nah, di artikel ini, khusus akan dibahas bagaimana tips agar kamu bisa terlihat cantik lewat riasan mata. Apa saja tipsnya?

Riasan Smokey eyes

Trik riasan mata smokey eyes

Riasan smokey eyes dapat menjadi salah satu senjata ampuh untuk memperlihatkan mata yang cantik. Untuk mendapatkan efek smokey, tidak harus dengan eyeshadow hitam.

  1. Langkah pertama, aplikasikan eyeshadow di bagian kelopak. Aplikasikan warna yang muda terlebih dahulu, supaya menghasilkan efek smokey yang lebih natural.
  2. Sapukan eyeliner di bawah garis mata. Kemudian baurkan dengan eyeshadow, agar kesan mata tidak terlalu berat. Ketika membaurkan eyeliner dengan eyeshadow, harus sangat hati-hati agar tidak melebar, dan jadi terlihat seperti lingkaran hitam dibawah mata.
  3. Eyeshadow berglitter akan memberi kesan terang pada riasan smokey eyes, karena itu jangan pilih eyeshadow totally matte product on smokey.
  4. Gunakan warna-warna nude untuk bibir dan pipi agar riasan wajah tidak berlebihan.

Riasan cat Eye
Untuk membentuk garis mata, dapat juga dilakukan dengan membentuk riasan mata seperti mata kucing. Untuk mendapatkan riasan ini, senjata utama yang dibutuhkan adalah eyeliner.

  1. Langkah pertama, aplikasikan eyeliner cair pada garis atas mata. Mulailah dari bagian tengah sampai ke ujung. Setelah itu, tarik sedikit keluar dari garis ujung mata. Eyeliner cair ini berfungsi menegaskan garis pada bulu mata.
  2. Gunakan eyeliner pencil untuk membentuk garis mata bawah.
  3. Pada kelopak mata, sapukan dengan eyeshadow warna terang (coklat, abu-abu, silver, atau gold). Gunakan eyeshadow brush untuk mem-blend eyeshadow dan eyeliner dengan sempurna.
  4. Terakhir gunakan mascara untuk membentuk bulu mata yang lentik dan panjang.

Riasan untuk mata sipit
Bagi pemilik mata sipit, dengan riasan mata yang tepat, dapat memberi efek mata lebih besar, dan cerah.

  1. Langkah pertama gunakan eyeshadow warna cerah di bagian dalam ujung mata.
  2. Gunakan eyeliner pencil warna nude untuk membentuk garis mata bagian bawah dan kedua ujung dalam mata.
  3. Gunakan eyeliner cair hitam untuk membentuk garis mata atas.gunakan tipis, mulai dari tengah mata, ke bagian ujung luar mata, dengan penebalan di bagian tengahnya.
  4. Percantik bulu mata dengan mascara basic, kemudian jepit dengan penjepit. Terakhir, sapukan mascara hitam. Gunakan mascara pada bulu mata bagian bawah. Hal itu dapat memberi efek mata lebih besar.
  5. Bentuk alis mata dengan eyebrow pencil dan kombinasikan dengan eyebrow powder.

Penampilan yang cantik dapat kita ciptakan sendiri dengan menegaskan riasan pada bagian mata. Yang paling utama adalah, ketika kita hendak menegaskan riasan di bagian mata, pilih warna-warna natural untuk lipstick, dan blush-on. Supaya hasil riasan tidak terlalu berat.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: