Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Perawatan Wajah Berdasarkan Usia dan Pekerjaan

Posted on by in , , with 0 Comments

informasitips.com – Kulit wajah cantik? Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit wajah cantik, berseri, dan awet muda. Sudah pasti semua wanita menginginkan kulit wajah yang cantik terawat. Nah kulit cantik terawat itu tidak bisa datang dengan sendirinya girls, tapi butuh usaha dan perawatan yang rutin.

Merawat wajah juga tidak bisa sembarangan. Dalam merawat wajah kita juga harus memperhatikan jenis kulit, usia, bahkan profesi. Kalau profesimu menuntut untuk banyak berada di luar ruangan, tidak mungkin khan kamu merawat wajah kamu seperti mereka yang menghabiskan waktu di ruang ber-AC? Nah, berikut sedikit informasi tentang cara merawat kulit wajah berdasarkan usia, dan juga profesi kamu, disimak ya girls..

merawat kulit wajah berdasarkan usia dan pekerjaan

Gambar : stylesearch.se

Merawat wajah berdasarkan usia

  1. Usia 20-an
    Usia ini adalah usia keemasan bagi wanita, karena pada usia ini wanita mengalami masa-masa paling produktif. Jadi, rajin–rajinlah untuk membersihkan wajah kamu 2 kali sehari, yaitu pagi hari, saat bangun tidur, dan malam hari, saat mau tidur. Jangan lupa untuk menutup sesi pembersihan wajah dengan toner, karena toner membantu memperbaharui sel kulit.

    Selalu gunakan pelembap pagi yang mengandung SPF, karena sinar ultraviolet dari matahari tidak bagus buat kulit wajah kamu. Pelembap malam juga bagus, untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah penuaan dini. Tapi sedikit saran nih girls, jangan terlalu sering melakukan peeling ya, takutnya kulit wajahmu malah terlalu kering nantinya. Dalam 1 bulan cukup 1–2 kali saja ya girls.

  2. Usia 30-an
    Pada usia ini, kulit wanita mulai lebih kering, dan muncul sedikit garis–garis halus di wajah. Nah, pada usia ini, selain melakukan perawatan seperti pada usia sebelumnya, tambahkan juga penggunaan eye cream untuk menyamarkan garis–garis halus yang mulai nampak. Lakukan perawatan peeling dan masker, seminggu sekali ya.

  3. Usia 40-an
    Pada usia ini, akan mulai timbul kerutan, flek coklat, tanda penuaan di wajah. Untuk mengatasinya, cobalah gunakan cream malam dengan anti aging. Gunakan juga serum khusus untuk menyamarkan kerutan dan yang terpenting perbanyaklah makan makanan yang mengandung vitamin C, seperti paprika, brokoli, kiwi, dan jeruk.

Merawat wajah berdasarkan jenis pekerjaan

  1. Pekerja kantoran
    Buat kamu yang banyak menghabiskan waktu diruang ber-AC, jangan pernah lupa gunakan pelembap wajah sebelum bekerja, karena AC akan membuat kulit kamu lebih kering. Jadi pelembap wajah jadi ritual wajib setiap pagi. Gunakan cream yang lebih banyak mengandung pelembap. Untuk SPF, gunakan SPF 15 saja. Dan yang paling penting, perbanyak minum air putih ya, agar kulit kamu tidak kering.

  2. Pekerja lapangan
    Buat kamu yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, jangan lupa gunakan pelembap dengan kandungan SPF lebih tinggi ya, supaya bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar ultraviolet. Apabila pekerjaan memaksa kamu untuk berada di bawah matahari, selalu gunakan topi atau kacamata untuk melindungi wajah kamu. Perbanyak makan tomat, karena kandungan dalam tomat dapat meningkatkan perlindungan untuk kulit kamu dari sinar ultraviolet.

Itu dia sedikit tips untuk merawat wajah kamu. Selamat mempraktekkan girls..

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkannya. Terimakasih