Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Pengobatan Islami

informasitips.com – Anda ingin tahu bagaimana cara pengobatan Islami yang sesuai dengan ajaran Rasululullah? Banyak orang sering lelah dan hampir putus asa saat menderita sebuah penyakit. Tak hanya itu, dana pun telah habis kesana kemari, keluar masuk rumah sakit dengan biaya yang tak sedikit. Bagi mereka yang sudah divonis oleh para dokter bahwa penyakitnya sudah tidak bisa sembuh atau penyakit yang mereka derita tak ada obatnya, sebaiknya membaca kembali sebuah hadist yang diucapkan oleh Rasulullah, bahwa semua jenis penyakit itu ada obatnya, kecuali kematian. Selagi takdir kita untuk meninggal memang belum datang, maka usaha maksimal untuk menyembuhkan sebuah penyakit itu bisa kita atasi.

Pengobatan Islami seharusnya bukan lagi menjadi pengobatan alternatif bagi ummat Islam, namun sudah dijadikan sebagai landasan utama untuk menuju sehat. Sepanjang hidupnya Rasulullah hanya sekali mengalami sakit, yakni saat beliau akan meninggal dunia. Ini menandakan bahwa gaya hidup yang dilakukan oleh Rasulullah adalah gaya hidup sehat yang berdampak pada kesehatan fisiknya hingga menjelang ajal. Sebelum Anda ternyata divonis oleh dokter menderita sebuah penyakit berbahaya, ada baiknya Anda mempelajari tips pengobatan Islami berikut ini, murah, mudah namun hasilnya luar biasa:

Pengobatan Islami

  1. Jaga perut dan mulut
    Tips pengobatan Islami yang pertama adalah terletak pada perut dan mulut Anda. Tahukah Anda bahwa perut merupakan sumber segala macam penyakit yang Anda derita. Berbagai organ vital manusia terletak di dalam perut. Oleh karena itu, untuk menjadi sehat, maka yang perlu disehatkan lebih dahulu adalah perut Anda.

    Bagaimana cara menyehatkan perut?

    Perut merupakan bagian dari terusan organ pencernaan mulut, artinya segala sesuatu makanan yang Anda makan harus dikontrol. Jangan makan berlebihan, jangan memakan apa yang bukan menjadi haknya, jangan memakan zat-zat berbahaya. Jika mulut sukses menyeleksi makanan-makanan yang akan dimakan, maka perut Anda pun terlindungi. Untuk melihat orang sehat atau tidak, yang kerap menjadi indikator adalah kondisi perutnya. Oleh karena itu, lindungi perut Anda sebelum dokter memvonis Anda menderita sebuah penyakit.

  2. Membaca dan mengamalkan AL-Quran
    Al Quran adalah obat dari segala macam penyakit. Pernyataan ini kelihatannya sedikit kurang masuk akal, bagaimana mungkin sebuah naskah teks bisa menjadi obat bagi segala macam jenis penyakit berbahaya. Kini saatnya Anda menambah wawasan dan pengetahuan Anda mengenai pengobatan Islami. Tahukah Anda bahwa penyakit fisik yang diderita oleh manusia dapat timbul setelah manusia tersebut mengalami berbagai penyakit rohani atau hati, misalnya marah, dendam, benci, cemburu dan sebagainya. Penyakit-penyakit hati atau rohani tersebut muncul akibat hasutan syaitan pada manusia, selanjutnya syaitan akan meninggalkan efek penyakit hati tersebut dalam wujud penyakit fisik di tubuh manusia. Makanya tak jarang jika ingin menyembuhkan sebuah penyakit, kuncinya adalah menjaga akhlak pribadi seorang tersebut. Lantas apa hubungannya dengan Al Quran? Al Quran merupakan firman Allah yang bila dibaca oleh hamba Nya akan menimbulkan ketenangan. Orang yang rajin membaca Al Quran akan mampu mengontrol emosi dirinya untuk terhindar dari berbagai penyakit hati seperti marah, dengki, benci dan sebagainya. Dengan terhindar dari dari berbagai penyakit hati tersebut, maka akan membantu Anda mengurangi berbagai penyakit fisik yang bisa muncul.
  3. Mengkonsumsi madu dan obat-obat herbal

    Cara ampuh untuk pengobatan Islami selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi madu dan obat-obatan herbal. Pengobatan Islami adalah bagian dari pengobatan barat yang tidak mengenal istilah pembedahan pada sebuah penyakit. Pengobatan Islami hanya menuntut pelakunya mengkonsumsi banyak obat herbal, menjalankan ibadah, tawakkal dan banyak berdoa. Saat ini cukup banyak ragam obat-obat herbal yang ada di pasaran sebagai alternatif pengobatan maupun perawatan. Malaysia melalui produk HPA juga telah berhasil merambah pasar dunia internasional dengan prinsip pengobatan Islami yang dijalankan. Bagi Anda yang merasa punya penyakit yang secara vonis dokter sulit untuk sembuh lagi, tak ada salahnya Anda memilih pengobatan Islami sebagai caranya. Sebab tak jarang mereka mampu sehat kembali setelah menekuni mengkonsumsi obat herbal dan berbagai cara pengobatan Islami lainnya.

  4. Jaga pola hidup
    Pola hidup sehat juga menjadi resep pengobatan Islami. Olah raga merupakan salah satu bagian dari pola hidup sehat yang harus dijalankan. Di samping itu kebiasaan bangun malam untuk beribadah, tidak tidur lagi selepas subuh dan sebagainya juga merupakan bagian dari pola hidup sehat yang dianjurkan pada prinsip pengobatan Islami. Cara mudah untuk mendapatkan sehat diawali dengan gaya hidup sehat.

Semoga berguna dan sehat selalu.

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *