Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Menyuburkan Rambut

Tips menyuburkan rambutBagi kebanyakan orang, rambut merupakan komponen yang sangat penting bagi manusia. Tidak hanya wanita, kini kaum pria pun memiliki perhatian yang besar pada mahkota mereka. Tidak jarang kita melihat pria membeli produk-produk perawatan rambut ataupun melihat mereka datang ke salon semata untuk memberikan perawatan khusus pada rambut mereka. Melihat hal tersebut, sangat wajar rasanya seseorang mudah merasa gusar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada rambut mereka, tak terkecuali masalah kesuburan rambut. So, agar terhindar dari masalah kesuburan rambut itu, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Kamu coba sendiri tanpa harus pergi ke salon.

Tips menyuburkan rambut:

  • Pada saat setelah mandi, usahakan jangan dulu menyisir rambut. Tunggu beberapa menit sampai rambut tidak terlalu basah. Hal ini akan menghindari kerontokan rambut, karena jika rambut basah akan mudah putus.
  • Pada saat menggunakan shampoo, pijatlah kulit kepala secara perlahan-lahan. Hal itu bertujuan agar peredaran darah di sekitar kulit kepala Kamu menjadi lancar.
  • Sering-seringlah mengurai rambut anda. Kebiasaan mengikat rambut membuat rambut akan mudah patah dan rontok. Selain itu juga membuat pertumbuhan rambut menjadi kurang bagus.
  • Sebelum tidur, sebaiknya anda menyikat rambut secara lembut mulai akar hingga ujung rambut. Hal ini bertujuan untuk memompa darah agar lebih cepat ke seluruh tubuh.
  • Jika rambut anda panjang, perlakukanlah rambut anda dengan sangat hati-hati karena rambut yang panjang adalah rambut yang tua dan rapuh. Untuk itu, pilihlah shampoo yang lembut dan terdapat kandungan pelembab.
  • Untuk mempercepat pertumbuhan rambut, gunakanlah ramuan alami. Berikut contoh beberapa ramuan alami untuk rambut Kamu:
    • Lidah buaya. Caranya, ambil bagian isi dari tangkai lidah buaya, lalu oleskan pada kulit kepala selama semalam. Setelah itu bilas rambut dengan air bersih.
    • Jeruk nipis. Ambil air jeruk nipis, oleskan pada kulit kepala secara merata. Tunggu semalam, setelah itu bersihkan dengan air.
    • Untuk anak-anak, gunakan tangkai daun seledri. Lumatkan tangkai seledri hingga halus, lalu tempelkan pada rambut dan kulit kepala anak. Diamkan 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Semoga tips-tips di atas dapat membantu Kamu dalam menyuburkan rambut kamu, sehingga masalah rambut rontok tidak lagi menghantui kamu dan rambutmu yang indah itu. Selamat mencoba 🙂

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2011


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: