Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Menjalin Hubungan dengan Duda

informasitips.com – Kita tidak akan pernah tahu ke mana Cupid akan menembakkan anak panahnya kali ini. Bila ternyata anak panah itu mendarat di hati seorang duda, jangan bingung ataupun bimbang. Menjalin hubungan dengan seorang duda sama halnya dengan berpacaran dengan pria pada umumnya. Duda juga laki-laki, kan?

Nah, bila kamu sedang atau memutuskan untuk menjalin hubungan dengan duda, perhatikan beberapa tips di bawah ini untuk membuat hubungan kalian semakin mudah untuk dijalani.

1. Pahami Perasaannya
Tidak mudah bagi seseorang untuk melupakan orang yang dengannya ia pernah hidup bersama, terlebih bila ia telah bertahun-tahun membangun rumah tangga dengannya. Sebagian orang berpendapat, menjalin hubungan dengan seorang duda cerai akan jauh lebih mudah daripada berpacaran dengan duda cerai mati. Mengapa demikian? Bayangkan bila kamu ada di posisinya, di mana kamu hidup bahagia dalam ikatan pernikahan bersama pasanganmu. Namun, tiba-tiba dan tanpa isyarat apapun, ia harus pergi dari hidupmu. Tentu ia akan merasa sangat sedih kehilangan orang yang sangat dicintainya. Bahkan, meski ia memutuskan untuk tetap melanjutkan hidup dan menjalin hubungan dengan perempuan lain, ia tentu masih mengingat mantan istrinya.

Tips menjalin hubungan dengan duda

Karena itu, pahami perasaannya dan jangan menyalahkannya atau cemburu ketika ia teringat pada wanita yang pernah dinikahinya tersebut. Jika ia mulai bercerita tentang mantan istrinya, tentang betapa bahagianya mereka dulu, atau tentang pengalaman-pengalaman mereka ketika bersama, kamu hanya cukup diam dan menjadi pendengar yang baik. Memang tidak mudah dan sakit rasanya mendengarnya masih memikirkan mantan istrinya. Namun, biarkan dia dengan kenangannya. Lambat laun, dengan adanya dirimu di sisinya, dia pasti bisa melupakan mantan istrinya tersebut.

2. Jangan Mengungkit Masa Lalunya
Mungkin tanpa sengaja kamu akan menemukan foto mantan istrinya di dompet, atau memergoki dia masih menyimpan baju-baju milik wanita tersebut di lemari pakaian. Ketika ini terjadi, tak perlu buru-buru memarahinya dan menuduhnya masih menyimpan perasaan cinta pada mantan istrinya. Jika kamu benar menemukan barang-barang milik perempuan di masa lalunya tersebut, biarkan saja. Tak perlu juga memintanya membuang barang-barang tersebut. Mungkin dia memiliki alasan tersendiri mengapa masih menyimpan barang itu. Atau, siapa tahu dia lupa meletakkannya di tempat lain.

Jangan sekali-kali pula kamu mengungkit masa lalunya dengan mantan istrinya. Tentu hal ini cukup menyakitkan baginya untuk diingat, terlebih bila dia sungguh-sungguh bahagia dengan pernikahannya yang terdahulu. Ketika dia mulai teringat dengan masa lalunya, kamu bisa mengalihkan pembicaraan sehingga ia lupa akan hal itu.

3. Jangan Berusaha Menjadi Pengganti Mantan Istrinya
Sebagian besar duda menjalin hubungan dengan wanita baru yang mengingatkannya akan mantan istrinya. Mungkin dia tidak menyadari bahwa perempuan yang dipacarinya sekarang sangat mirip dengan wanita yang pernah dinikahinya, entah itu dari kebiasaannya, caranya berbicara, caranya tertawa, atau bahkan wajahnya. Jangan berkecil hati bila memang begini adanya karena sesungguhnya ia ingin memulai hidup baru denganmu.

Karena itu, jadilah diri sendiri dan jangan mencoba menjadi mantan istrinya. Bila mantan istrinya sering membuatkan kue nastar kesukaan pacar dudamu, jangan ikut-ikutan membuatkan kue nastar kalau kamu memang tidak pandai melakukannya. Atau, jangan melulu memakai rok hanya karena mantan istrinya suka mengenakannya. Singkat kata, jangan mencoba mengisi tempat yang pernah ditempati mantan istrinya. Bukankah kamu ingin dia mencintaimu karena kamu, dan bukan karena kamu mengingatkannya pada mantan istrinya?

4. Bersahabat dengan Anak dan Keluarganya
Bila pacar dudamu memiliki anak, mungkin akan sulit bagimu untuk mendekati mereka karena mereka masih memiliki ibu mereka dipikirannya. Begitu pula dengan keluarganya, seperti orangtua dan saudara-saudaranya. Mereka mungkin akan membandingkanmu dengan mantan istri pacarmu. Beberapa bahkan akan terang-terangan menunjukkan ketidaksukaan mereka terhadapmu.

Bila ini yang terjadi, bersabarlah. Tunjukkan pada mereka bahwa kamu berarti bagi pacar dudamu. Tunjukkan juga bahwa kamu pantas mendampinginya. Minta pacarmu untuk terus melibatkanmu dalam acara-acara keluarga sehingga mereka bisa semakin mengenalmu dengan baik. Ambil hati mereka, bukan dengan hadiah semata, namun juga dengan perbuatan yang tulus. Jangan membantu mencuci piring kotor seusai makan malam jika kamu hanya ingin menunjukkan betapa rajinnya dirimu. Tetapi, lakukanlah karena kamu ingin melakukannya. Beri perhatian pada anak-anaknya dan sayangi mereka dengan tulus. Beri pengertian bahwa kamu tidak akan ‘mencuri’ kasih sayang ayahnya karena biasanya hal inilah yang ditakuti oleh anak-anaknya.

5. Beri Dia Waktu
Ada baiknya kamu tidak tergesa-gesa memintanya menikahimu. Tentu ia pun butuh waktu untuk bisa siap memulai kehidupan rumah tangga lagi. Beri dia waktu sampai dia bisa benar-benar siap untuk kembali berkomitmen. Kamu pun bisa menggunakan waktu penantian ini untuk mengenal ia dan keluarganya lebih baik.

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *