Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Posted on by in , with 0 Comments

Tips hubungan jarak jauhinformasitips.com – Apa yang kamu pikirkan jika kamu mendengar pasanganmu dipindahtugaskan di luar kota atau melanjutkan studi ke negara lain? Ngeri? Banyak orang beranggapan bahwa menjalani hubungan jarak jauh sangatlah sulit atau bahkan tidak mungkin. Mereka berpikir bahwa hubungan jarak jauh tidak akan berlangsung lama karena kurangnya komunikasi dengan pasangan, atau takut pasangan akan selingkuh dengan pria/wanita lain.

Menjalani hubungan jarak jauh memang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin. Memang ada kalanya kamu akan merindukan pasangan kamu dan berharap dia ada di sisimu, tapi jika hubungan jarak jauh dilandasi dengan kepercayaan satu sama lain, kejujuran dan komunikasi, kamu dan pasangan kamu akan tampak seperti pasangan umum lainnya.

Jika kamu ingin tetap bersemangat memulai atau melanjutkan hubungan jarak jauhmu dengan pasangan, berikut beberapa tips yang bisa membantu kalian menjalani hubungan jarak jauh dengan santai.

Komunikasi

Komunikasi memegang peranan penting dalam menjalani hubungan jarak jauh. Di zaman modern seperti sekarang ini, berkomunikasi dengan pasangan sangatlah mudah. Ada telepon, e-mail, messenger, Skype atau–cara tradisional–surat untuk bisa tetap berkomunikasi dengan pasangan kamu. Setidaknya, luangkan waktu beberapa menit sehari untuk mengobrol dengan pasangan kamu (tapi ingat untuk tidak meneleponnya di jam kerjanya). Ceritakan apa yang kamu lalui di hari itu dan tanyakan juga kegiatannya. Bukan berarti kamu ingin memata-matainya, tapi menanyakan bagaimana dia melalui harinya berarti kamu tetap update dengan hidupnya. Daripada membicarakan betapa kalian saling merindukan satu sama lain, yang akan berujung ke acara tangis menangis, lebih baik bicarakan hal-hal menarik atau lucu yang kalian lalui.

Kepercayaan

Saling percaya satu sama lain juga diperlukan untuk menjalani hubungan jarak jauh. Beberapa orang sering mencurigai pasangannya selingkuh dengan orang lain. Ketika kamu percaya pada pasanganmu, kamu harus betul-betul yakin bahwa dia tidak akan berbuat “macam-macam” tanpa sepengetahuanmu. Memang ada kalanya timbul ketakutan dia akan selingkuh dan meninggalkanmu demi seseorang yang lebih dekat, tapi kamu tidak seharusnya dikuasai oleh pikiran ini. Tetaplah berpikir positif. Pikirkan bagaimana dia akan tetap memilih kamu meski kamu jauh darinya. Beri perhatian padanya. Kirimkan surat atau hadiah untuknya tanpa sepengetahuannya. Tanyakan kabarnya dan buat dia merasa nyaman ketika mengobrol denganmu dan bukannya memberondongnya dengan pertanyaan-pertanyaan a la detektif.

Kejujuran

Tetaplah terbuka pada pasangan kamu. Katakan dengan siapa kamu akan pergi malam Minggu ini–terutama jika kamu pergi dengan lawan jenis. Lebih baik dia mengetahuinya langsung darimu daripada dari orang lain, bukan? Jika ada masalah, diskusikan dengannya sehingga dia tetap merasa dilibatkan dalam hidupmu.

Pengertian

Jangan tiba-tiba marah jika dia membatalkan jadwal chatting kalian karena alasan tertentu. Jangan langsung menaruh curiga. Tetaplah percaya padanya. Tanyakan baik-baik kenapa dia tidak bisa chatting hari itu, atau kenapa dia tidak menelponmu kemarin. Jika dia benar-benar sibuk, jangan merengek untuk minta ditelepon atau meneleponnya tiap 1 jam sekali. Ada kalanya dia butuh waktu untuk dirinya sendiri. Kamu pun juga begitu.

Perhatian

Mengirimkan SMS setiap pagi hanya untuk sekedar mengucapkan, “Selamat pagi, Sayang. Have a nice day” atau mengiriminya gambar-gambar lucu ketika dia sedih menandakan bahwa kamu tetap peduli dengannya. Kirimkan kejutan-kejutan kecil, misalnya kartu Valentine yang kamu buat sendiri, gantungan kunci buatanmu, CD penyanyi favoritnya atau foto-fotomu selama kalian tidak bertemu.

Menjalani hubungan jarak jauh pada dasarnya sama seperti menjalani hubungan pada umumnya. Bedanya hanyalah kamu tidak bisa melihat pasanganmu sesering yang kamu mau. Tetaplah berpikir positif dan yakin bahwa hubungan kalian akan baik-baik saja. Masalah-masalah kecil memang akan tetap muncul, namun sekecil apapun masalahnya, haruslah diselesaikan secepatnya. Dengan demikian, komunikasi dengan pasangan akan tetap lancar.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih