Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Mengusir Tikus Dari Rumah

informasitips.com – Jika Kamu diminta untuk membuat daftar hewan yang paling dibenci atau hewan yang paling tidak diharapkan berada di rumah, tikus pasti salah satu dari hewan-hewan yang masuk ke dalam daftar tersebut. Ya, tikus merupakan salah satu hewan yang telah lama menjadi musuh manusia. Tikus dikenal sebagai hama bagi para petani. Di rumah, tikus adalah hewan kotor dan menjijikkan sehingga kehadirannya dirasakan sangat mengganggu dan bahkan cukup membahayakan karena potensi penyakit yang dibawa oleh tikus. Selain itu, tikus juga mampu membuat aroma tidak sedap di dalam rumah Kamu.

Mungkin Kamu merasakan bagaimana jengkelnya ketika tamu tak diundang yang satu ini masuk ke dalam rumah. Kamu pasti berupaya sedemikian rupa untuk mengusir tikus-tikus di dalam rumah dan mencegah mereka tidak kembali lagi. Ada beberapa cara yang dapat Kamu lakukan untuk mengusir tikus dari lingkungan rumah.

Mengusir Tikus

  • Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah mengetahui darimana tikus datang atau bisa sampai berada di dalam rumah. Jika tikus tersebut sudah membuat sarangnya di dalam rumah, maka Kamu harus memastikan bahwa sarang tersebut dibersihkan sehingga tikus-tikus itu kehilangan tempat tinggalnya.
  • Kamu juga harus memerhatikan kebersihan rumah, yaitu menjaga kebersihan rumah dari hal-hal yang dapat memancing tikus memasuki rumah Kamu, seperti makanan. Pastikan menyimpan makanan di tempat yang benar-benar terlindung dari potensi munculnya tikus.
  • Jika tikus berasal dari luar rumah, Kamu harus tahu darimana tikus itu bisa masuk. Nah, ada satu tips yang bisa Kamu pakai. Kamu bisa menggunakan minyak peppermint untuk mengusir tikus. Letakkan minyak peppermint dengan menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalamnya di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami lain seperti buah potongan buah mengkudu, daun sirsak dan kulit durian. Bahan-bahan tersebut dapat mengusir tikus karena aromanya dibenci oleh tikus.
  • Penggunaan perangkap tikus, lem tikus dan racun tikus juga dapat digunakan dengan memperhatikan aspek keamanan terutama jika Anda memiliki buah hati.
  • Kamu juga dapat memanfaatkan perangkap tikus yang berbentuk kurungan atau sangkar dari bahan kawat. Pastikan Kamu mengetahui dengan baik cara kerja alat ini. Ketika perangkap berhasil menjebak tikus, maka tikus yang tertangkap biasanya akan mengeluarkan suara berdecit yang cukup kuat. Jangan tergesa-gesa “mengeksekusi” tikus yang tertangkap. Biarkan tikus tersebut berdecit, karena suaranya itu sepertinya merupakan sinyal bahaya yang dikirimkan kepada tikus yang lain. Artinya, tikus-tikus yang lain akan lebih waspada dan enggan memasuki rumah Kamu. Lakukan hal serupa secara terus-menerus, maka tikus yang datang ke dalam rumah Kamu pun akan semakin berkurang. Tentu saja Kamu juga perlu melakukan langkah-langkah sebelumnya, terutama soal menjaga kebersihan rumah.

Semoga berhasil..



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: