Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Mengenakan Jilbab

Tips mengenakan jilbabinformasitips.com – Jilbab bisa menjadi salah satu cara yang digunakan bagi para Ladies untuk membuat penampilan anda menjadi lebih cantik. Banyaknya modifikasi cara berjilbab dapat Ladies coba untuk membuat penampilan Ladies lebih fresh dan unik. Namun, sebaiknya Ladies mengenali terlebih dahulu tipe wajah yang Ladies miliki karena tidak semua modifikasi jilbab cocok untuk wajah anda. Umumnya bentuk dasar wajah anda terbagi dalam 5 bentuk yaitu oval, bulat, kotak, segitiga, dan lonjong. Nah setelah mengetahui jenis wajah anda, anda mulai dapat menentukan cara berjilbab apa yang cocok untuk wajah anda. Pada dasarnya ada 2 cara berjilbab modern yaitu:

  • Kerudung bertemu di bawah dagu
    Cara berekerudung ini sangat cocok bagi anda yang memiliki wajah bulat dan kotak. Anda disarankan untuk sebelumnya memakai bando agar nantinya penampilan anda terlihat rapi. Cara mengenakan kerudung ini adalah dengan menggunakan scarf bujur sangkar terlebih dahulu dengan melipatnya hingga membentuk segitiga sama sisi dengan bagian luar lebih besar 10 cm. Ini gunanya agar tepi scarf terlihat rapi. Letakkan scarf diatas ciput dengan simetris lalu pertemukan kedua sisinya di bawah dagu, kaitkan dengan peniti kecil. Lalu ambil sisi kanan atau kiri jilbab anda, naikkan ke kepala bagian belakang. Nah anda bisa menyematkan bros di belakang kepala anda.
  • Kerudung bertemu di balik tengkuk
    Jika anda memiliki wajah lonjong, kotak dan segitiga anda cocok mengenakan bentuk kerudung yang satu ini. Dengan gaya berkerudung ini, nantinya rahang anda akan terlihat. Bahan dasar dan cara penggunaan awal hampir sama dengan konsep kerudung bertemu di bawah dagu. Bedanya ada di cara pemakaiannya, scarf diletakkan diatas ciput dengan simetris, lalu tarik ujung kiri kananya ke belakang tengkuk dan ikatkan. Ambil sisa salah satu ujung scarf yang telah terikat, tarik ke arah depan dan silangkan di depan leher. Tambatkan ke tepi scarf yang berada di bawah kuping dengan menggunakan jarum pentul.

Selain mengenakan scarf bujur sangkar, anda juga bisa mengenkan pashmina sebagai pengganti scarf bujur sangkar. Pashmina mulai menjadi trend sejak pertengahan tahun lalu. Motifnya yang elegan banyak menjadi pilihan bagi para muslimah untuk mengenakannya ke acara-acara resmi. Pashmina sangat cocok dikenakan jika anda mengenakan abaya, gamis, atau busana muslimah yang polos. Hal ini karena pashmina sendiri telah kaya akan corak. Jadi jika anda mengenakan baju yang bermotif, nantinya anda akan terlihat ‘ramai’ dengan motif.

Cara mengenakan jilbab yang terbuat dari kain pashmina :

  1. Sebelum mengenakan jilbab, kenali terlebih dahulu bentuk wajah anda.
  2. Kombinasikan warna jilbab pashmina yang akan dikenakan dengan gamis atau abaya. Warna harus sesuai sehingga aura kecantikan akan terpancar.
  3. Pakailah ciput yang sesuai dengan bentuk wajah anda, ciput akan membuat wajah dan kepala terlihat lebih rapi dan proposional.
  4. Letakkan pasmina dengan komposisi, lebih pendek di bagian kiri (1/4 panjang pashmina), dan lebih panjang di bagian kanan (3/4 bagian pashmina).
  5. Tarik kebelakang tengkuk kedua bagian pashmina dan sematkan pin atau peniti.
  6. Rapikan pashmina kemudian tarik bagian pashmina yang lebih panjang ke atas kepala dan terus hingga ke bawah dagu dan diputer terus hingga kembali ke belakang kepala.
  7. Letakkan aksesoris jilbab seperti bros atau peniti jilbab model jurai dibagian belakang kepala (atas) agar pashmina yang diputer diatas kepala tadi tidak melorot dan biarkan sisa pashmina menjuntai lepas di bagian belakang kepala.

Perlu diingat bahwa pemakaian kain pashmina, tidak perlu memakai banyak aksesoris, hanya satu atau dua aksesoris yang disematkan itu sudah cukup menghiasi jilbab.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: