Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah

informasitips.com – Pori-pori wajah yang besar seringkali menjadi masalah yang mengganggu penampilan. Pori-pori wajah yang besar menyebabkan tampilan wajah kita menjadi tidak halus dan mulus. Penyebabnya bisa karena faktor genetik, atau kandungan minyak yang berlebih pada wajah. Minyak yang berlebih pada wajah menyebabkan kotoran mudah menempel dan menyumbat pori-pori, sehingga membuatnya membengkak dan meregang. Selain itu, jerawat yang timbul di wajah dan sengatan matahari turut menjadi penyebab pori-pori wajah meregang. Apabila wajah sedang berjerawat, hindari kebiasaan memencet jerawat, karena kebiasaan itu justru membuat jerawat meradang, dan melebarkan pori-pori.

Untuk mengatasi pori-pori yang besar, tidak harus ke klinik kecantikan dan mengeluarkan banyak biaya. Pori–pori besar dapat diatasi sendiri di rumah dengan cara yang mudah. Cukup dengan 4 langkah mudah dalam mencuci wajah, akan membantu mengatasi pori–pori besar. Apa saja langkah–langkah untuk mengecilkan pori-pori wajah?

tips-mengecilkan-pori-wajah

  1. Basuh wajah dengan air dingin
    Sebelum mulai mencuci wajah, terlebih dahulu basuh wajah dengan air dingin agar kulit wajah tidak kering.

  2. Bersihkan dengan sabun wajah
    Setelah membasuh wajah dengan air dingin, bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah seperti biasa. Usapkan lembut pada wajah dengan gerakan memutar. Hindari mengusap sabun dengan keras, karena hal itu akan merenggangkan pori–pori.

  3. Bersihkan dengan air hangat
    Setelah wajah dibersihkan dengan sabun, bilas dengan air hangat suam–suam kuku. Penggunaan air hangat akan membuka pori–pori sehingga kotoran yang semula menyumbat pori–pori akan ikut larut bersama dengan air hangat, sehingga wajah menjadi bersih maksimal.

  4. Akhiri dengan air dingin
    Tahap terakhir mencuci wajah yaitu bilas wajah dengan air dingin. Setelah wajah bersih maksimal, akhiri dengan air dingin yang berfungsi untuk mengecilkan kembali pori–pori. Sehingga kotoran tidak akan mudah masuk dan menyumbat pori–pori.

Nah, itu dia trik mudah untuk mengatasi pori–pori wajah yang besar. Sangat mudah kan? Kamu tak perlu khawatir lagi dengan pori–pori besar. Cukup ikuti langkah–langkah di atas, setiap pagi, dan malam sebelum tidur. Selamat mencoba.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

One thought on “Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *