Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Mengatasi Kulit Kering

informasitips.com – Kulit yang kering adalah salah satu tanda bahwa kulit dalam keadaan tidak sehat. Kulit yang kering juga membuat kita sulit terlihat cantik karena sulit mengaplikasikan make up pada kulit yang kering. Namun jangan sedih Ladies jika memiliki masalah kulit kering. Tanpa kita sadari, kebiasaan yang kita lakukan juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Nah di bawah ini ada beberap tips yang bisa dicoba agar kulit kita menjadi lebih sehat dan tidak kering lagi. Namun sebelum kita mengetahui tips-tips untuk mengatasi kulit kering ada baiknya jika kita mengetahui penyebab kulit kering terlebih dahulu.

  • Perubahan cuaca dapat membuat kulit kita menjadi kering. Pada musim dingin kelembaban kulit berkurang. Begitu juga dengan terpaan angin dan sinar matahari juga memiliki peran dalam membuat kulit kita menjadi kering.
  • Jika kita punya kebiasaan mandi lebih dari dua kali sehari juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Jadi ada baiknya jika kita hanya mandi dua kali sehari saja karena terlalu sering mandi dapat mengikis lapisan minyak pada kulit.
  • Sabun yang mengandung deterjen dan deodoran dapat menjadi salah satu penyebab kulit kering.
  • Perubahan metabolisme dan faktor penuaan juga dapat menjadi faktor yang menyebabakan produksi minyak berkurang.

Nah setelah mengetahui penyebabnya, kita akan mengetahui cara-cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi kulit kering. Berikut ini beberapa tips mengatasi kulit kering:

Tips atasi Kulit Kering

  • Jika Ladies memiliki kebiasaan mandi dengan air hangat, sebaiknya jangan terlalu lama berendam dalam air hangat. Hal ini karena air hangat akan mengikis lapisan minyak alami pada tubuh. Padahal sebenarnya lapisan ini memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Nah jadi jangan berla-lama berendam dalam air hangat dan ketika selesai berendam, langsung keringkan tubuh Ladies dan gunakan pelembab.
  • Setelah itu pilihlah pembersih yang lembut. Sebaiknya hindari penggunaan sabun yang mengandung deodoran atau zat anti bakteri yang memiliki efek buruk pada kulit. Jika memungkinkan pilihlah pembersih yang mengandung ceramide karena ceramide merupakan molekul lemak yang menyusun lapisan luar kulit dan dapat membantu mejaga kelembaban kulit.
  • Jika anda ingin bercukur, bercukurlah dengan benar karena bercukur dapat mengikis lapisan kulit dan menyebabkan iritasi. Waktu terbaik untuk mencukur adalah setelah mandi karena setelah mandi bulu lebih halus dan mudah dicukur. Pori-pori kulit juga terbuka sehingga proses mencukur akan lebih mudah. Untuk melindungi kulit, gunakanlah krim atau gel sebelum mencukur.
  • Sinar matahari merupakan penyebab utama kulit kering. Maka dari itu berpakainlah sesuai musim. Jika cuaca panas jangan lupa menggunakan krim yang mengadung SPF. Selain itu pakailah baju yang longgar dengan lengan yang panjang untuk melindungi kulit dari panas sinar matahari. Sebaliknya ketika cuaca dingin, pilihlah baju yang tidak menyebabkan keringat berlebih dan jangan lupa juga untuk menggunakan pelembab bibir untuk mencegah kulit bibir pecah-pecah.
  • Gunakanlah pelembab dengan cara yang tepat. Tidak perlu memilih pelembab yang mahal yang terpenting adalah cara pemakaian yang tepat dan teratur.
  • Konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung vitamin C karena vitamin C baik untuk mengatasi kulit kering. Ada baiknya mulai mengkonsumsi stroberi dan jeruk karena buah-buah ini banyak mengandung vitamin C yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit.
  • Perbanyaklah minum air putih karena air putih dapat membantu melembabkan kulit.

Nah Ladies sekarang tidak perlu bingung lagi jika kulit Ladies kering ketika musim kemarau atau dingin datang. Tinggal menerapkan cara-cara di atas dan kulit Ladies akan kembali sehat seperti sedia kala. Selamat mencoba =)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: