Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Rambut: Mengatasi “Bad Hair Day”

informasitips.com – Kamu tentunya pernah mengalami “bad hair day“, bukan? Kesibukan dan jadwal kegiatan yang padat membuat kamu tak memiliki cukup waktu untuk merawat rambutmu. Bahkan, untuk sekedar mengeramas rambut pun sepertinya tidak sempat. Hasilnya, di hari itu rambutmu jadi terlihat jelek, lepek, berminyak, dan sulit diatur. Selain karena memang tak sempat merawat rambut, bad hair day bisa juga disebabkan karena beberapa hal lain, seperti penggunaan pemanas rambut yang berlebihan atau cuaca yang kurang bersahabat sehingga membuat rambut terlihat kotor, lepek, dan berminyak.

Bad hair day tentunya akan mengganggu penampilan dan mood Kamu. Rasa percaya diri pun berkurang, terlebih bila kamu tidak tahu cara mengatasinya. Tak perlu merasa kesal. Dengan penanganan yang tepat, bad hair day tidak akan lagi merusak harimu.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bad hair day:

  • Ikat rapi rambut
    Jika kamu pemilik rambut panjang, maka kamu memang benar-benar perlu memikirkan siasat untuk mengatasi bad hair day-mu. Jangan biarkan rambut panjangmu tergerai dalam keadaan lepek, berminyak, dan sulit diatur. Membiarkan rambut panjangmu tergerai dengan kondisi rambut yang seperti itu hanya akan semakin memperparah penampilan. Untuk mengatasi bad hair day, ikatlah rambutmu ke belakang, misalnya mengikat rambut dengan gaya rambut pony tail atau kuncir kuda. Kamu juga bisa mengepang rambutmu agar bad hair-mu tak terlalu terlihat. Mengepang rambut akan membuat penampilanmu terlihat lebih rapi.

  • Gunakan aksesoris
    Selain dengan mengikat atau mengepang rambut, kamu bisa mengatasi bad hair day dengan menggunakan aksesoris rambut yang praktis seperti topi, bando, bandana, jepit rambut. Penggunaan aksesoris ini akan sangat membantu, terutama jika kamu sedang terburu-buru menghadiri meeting atau acara penting lainnya.

    Tips Mengatasi Bad Hair Day

  • Pakai Hairspray
    Saat rambut dalam keadaan berminyak dan lepek, coba semprotkan sedikit hairspray pada rambutmu. Setelah itu, kibaskan rambut untuk mendapatkan kesan natural, dan gunakan jemari untuk merapikannya. Hindari penggunaan hairspray yang terlalu banyak (berlebihan) agar penampilan tidak terkesan berat.

  • Jangan lupakan gel rambut
    Jika kamu memiliki rambut yang pendek, cobalah siasati bad hair-mu dengan menggunakan gel rambut. Penggunaan gel rambut yang tidak berlebihan akan membantu merapikan rambut yang sulit diatur. Bahkan, penggunaan gel rambut akan membuat penampilanmu terlihat lebih bersih, rapi, dan segar.

  • Manfaatkan pemanas rambut
    Satu trik dan tips lagi untuk mengatasi bad hair day adalah dengan menggunakan pemanas rambut. Penggunaan pemanas rambut secara rutin dan sering tentu tidak dianjurkan. Namun, saat bad hair day tak ada salahnya menggunakan hairdryer, curling iron, atau straightener, terutama jika kamu ingin tampil istimewa untuk menghadiri acara penting. Hal yang perlu diperhatikan adalah, jangan lupa memakai pelembab rambut atau basahi sedikit rambutmu sebelum menggunakan pemanas rambut. Tujuannya agar helai rambut terlindungi dari panas langsung hairdryer, sehingga rambut tidak kering dan mudah patah. Selain itu, hindari menggunakan hairdryer terlalu dekat dengan kulit kepala.

Saat rambutmu lagi jelek, sebaiknya jangan terlalu sering menyisir rambut, karena hal tersebut justru akan semakin merangsang kelenjar minyak pada kulit kepala. Akibatnya, rambut malah terlihat semakin berminyak dan lepek.

Itulah beberapa trik dan tips untuk menyiasati bad hair day. Cukup mudah dilakukan dan tidak menyita banyak waktu, kan? Sekarang, tak perlu kesal lagi bila mengalami bad hair day. Lakukan saja beberapa tips dan trik seperti yang sudah dijelaskan di atas, dan katakan “Selamat tinggal bad hair day“. 🙂



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *