Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Mencerahkan Kulit Agar Terlihat Lebih Putih

informasitips.com – Kulit putih, mulus dan bersih merupakan dambaan setiap wanita. Sebenarnya wanita yang tampak cantik, dan menawan tidak harus berkulit putih. Di beberapa negara tertentu banyak yang menganggap wanita dengan warna kulit hitam adalah yang paling cantik. Namun, sebagai wanita asia, kita pasti mendambakan kulit yang tampak putih berseri agar dapat menarik perhatian.

Untuk mencerahkan warna kulit kita, caranya tidak sulit kok. Kita bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Cukup dengan melakukan beberapa perawatan berikut dengan teratur, maka kulit akan berangsur-angsur cerah. Apa saja tips dan cara perawatannya?

  1. Mandi 2 kali sehari
    tips memutihkan kulit Biasakan untuk selalu mandi 2 kali sehari dengan body cream, sebelum dan sesudah beraktivitas harian. Ketika mandi, sel-sel kulit mati akan terkikis sehingga dapat mencerahkan kulit tubuh kita yang sudah seharian penuh terpapar sinar matahari dan polusi udara. Selain itu, biasakan juga untuk mandi dengan body cream, jangan body wash atau sabun mandi biasa. Body cream akan membantu menghaluskan dan melembabkan kulit setelah mandi.

  2. Lulur/scrubbing setiap 1 minggu sekali
    Peranan lulur sangat besar dalam proses memutihkan kulit. Pilihlah produk lulur yang mengandung bengkuang atau susu, dengan paduan bahan-bahan alami lainnya yang dapat mencerahkan kulit. Dengan pemakaian teratur, lulur dapat membantu mengikis sel kulit mati yang membandel dan mencerahkan kulit.

  3. Gunakan Whitening body lotion
    Sekarang ini semakin banyak beredar produk lotion pemutih kulit. Bijaklah dalam memilih. Pilih produk yang memang sudah terbukti,aman dan terpercaya. Jangan mudah termakan iklan. Pemakaian body lotion ini akan membantu menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit akibat sinar matahari dan membantu mencerahkan kulit. Gunakan setiap pagi dan malam hari.

    Penggunaan night whitening lotion akan lebih terlihat hasilnya, karena pada night whitening lotion kandungan yang terdapat didalamnya sengaja dibuat lebih kuat, sehingga akan lebih terlihat hasilnya.

  4. Gunakan tabir surya
    Setelah perawatan yang teratur diatas, lindungi kulit kita dari paparan sinar matahari dengan sunblock (tabir surya). Penggunaan body lotion dengan perlindungan UVA & UVB saja tidak cukup untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari. Gunakan sunblock 1 jam sebelum terkena matahari. Untuk iklim Indonesia cukup gunakan sunblock dengan SPF 15-20 saja.

Beberapa cara di atas dapat kita lakukan sendiri di rumah lho. Dengan kesabaran dan ketelatenan kita akan mendapatkan kulit yang lebih putih dan berseri. Tapi perlu diingat, warna putih yang akan kita dapatkan berbeda-beda untuk setiap orang. Kulit putih yang akan kita dapatkan maksimal seputih bagian kulit kita yang tidak terpapar matahari, seperti bagian perut dan paha kita. Selamat mencoba. ^.^



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *