Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Mencari Pacar (Jodoh) di Dunia Maya (Online)

informasitips.com – Di zaman modern seperti sekarang ini, bertemu dengan orang-orang baru melalui dunia maya bukanlah hal yang menghebohkan lagi. Ada banyak tempat di mana kita bisa bertemu, berkenalan, bahkan menjalin hubungan serius dengan mereka yang kita temui di sana, misalnya saja seperti situs-situs pertemanan semacam Facebook atau Twitter, atau situs-situs dating seperti Match atau Badoo. Oleh karena itu, tak sedikit pula yang mencoba peruntungan dengan mencari pacar di dunia maya.

Nah, ketika kamu berkenalan dengan orang-orang di dunia maya, bagaimana perasaanmu? Apakah kamu merasa was-was kalau-kalau orang yang kamu kenal bukanlah dia yang sebenarnya? Apakah kamu takut dia akan membohongimu dengan memberikan data diri palsu?

Bagaimana caranya mencari pacar atau jodoh dengan aman di dunia maya? Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

1. Lihat ‘keasliannya’
Jangan mudah terlena dengan foto profil yang menampilkan seorang pria atau yang super ganteng atau cantik. Memang dia ganteng, tapi apakah pria di foto itu merupakan orang yang sama dengan pemilik profil? Pastikan kamu ‘berburu’ lelaki/wanita yang foto profilnya tampak seperti foto asli. Bagaimana mengetahuinya? Mudah saja, kok. Perhatikan apakah dia tampak seperti foto model atau figur-figur terkenal lainnya. Perhatikan posenya atau latar belakang foto tersebut? Jika dia tampak mencurigakan, jangan membuang waktumu untuk mengenalnya. Kalau dia sudah berbohong di awal, besar kemungkinannya dia akan berbohong kemudian.

2. Perhatikan tutur katanya
Kamu sudah mengiriminya pesan atau ada seorang pria/wanita yang menyapamu. Apa balasanya? Bagaimana dia bertutur kata? Kita bisa mengetahui kepribadiannya dengan membaca kalimat-kalimat yang ditulisnya. Banyak pria yang melontarkan kata-kata vulgar ketika mengirim pesan. Jika ini menimpamu, jauhi dia. Sebaliknya, carilah sesosok pria/wanita yang selalu antusias mengenal dirimu lebih lanjut, misalnya dengan menanyakan hobi atau kebiasaanmu di waktu sengang, film favoritmu, hal-hal yang membuatmu tertawa, dan sebagainya. Jika ia sungguh-sungguh ingin menjalin hubungan yang lebih serius denganmu, tentu ia akan mencoba mencari tahu mengenai dirimu lebih dalam.

Tips Mencari Pacar (Jodoh) di Dunia Maya (online)

3. Berawal dari teman
Setiap hubungan yang bermula dari dunia maya umumnya berawal dari persahabatan semata. Pada awalnya baik kamu dan dia sama-sama mengulik kepribadian satu sama lain melalui hubungan pertemanan. Ia mencoba menjadi sahabatmu, seseorang yang bisa kamu percaya, begitu pun denganmu. Ketika kamu merasa nyaman mengutarakan segala hal yang ada di pikiranmu, itulah tandanya bahwa kamu telah menerimanya sebagai sahabat. Sebaliknya, jika ia sudah mempercayaimu dengan memberitahukan segala sisi baik dan buruknya, ia pun sudah menganggapmu sebagai teman. Tunggu apa lagi? Hanya perlu memupuk pertemanan ini sehingga asmara pun akan bersemi di antara kalian.

4. Perhatiankah dia?
Kalian sudah cukup lama berhubungan melalui Internet, baik itu dengan saling mengirim email maupun chatting. Ketika kalian mengobrol, apakah ia tertarik dengan obrolanmu? Apakah ia terus-menerus membicarakan tentang dirinya (dan masalah yang mungkin sedang dihadapinya), atau apakah ia mau dengan sabar membalas emailmu yang berisi curhatan semata? Jika ia benar-benar sayang padamu, tentu ia akan memperhatikanmu, misalnya dengan mengirimimu kartu-kartu elektronik lucu untuk menyemangatimu, atau dengan sekedar meluangkan waktu di tengah-tengah jam sibuknya untuk menghiburmu.

5. Webcam
Sesekali, minta ia untuk mengobrol denganmu melalui webcam. Dengan demikian, kamu bisa mengobrol dengannya secara langsung sekaligus mengetahui bagaimana sosoknya yang sebenarnya, meskipun hanya melalui webcam. Apakah ini penting? Ya, karena tak jarang beberapa pria/wanita ternyata tak sama dengan foto-foto yang dipajangnya di akun situs pertemanan tersebut. Tentu kamu tak ingin kecolongan ketika akhirnya kalian kopi darat, kan?

6. Kopi darat
Saling mengirim email, sudah. Bertukar nomor telepon juga sudah. Mengobrol menggunakan webcam pun sudah. Lantas harus bagaimana lagi? Sekaranglah saatnya bagimu untuk menemuinya secara langsung. Ajak dia untuk kopi darat di suatu tempat, misalnya restoran atau tempat hiburan. Jika dia tinggal jauh darimu, misalnya di luar kota atau bahkan luar negeri, tanyakan apakah ia memiliki waktu liburan untuk mengunjungimu. Atau sebaliknya, kamu pun bisa mengunjunginya di kota tersebut.

7. Ungkapkan cintamu
Setelah kopi darat, apakah ia masih menghubungimu seperti biasa? Jika ya, ada kemungkinan ia pun memiliki perasaan yang sama denganmu. Tak perlu menunggunya mengungkapkan 3 kata sakti itu. Ungkapkan perasaanmu lebih dulu dan cari tahu bagaimana perasaannya yang sesungguhnya terhadapmu.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: