Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Tips Memutihkan Kulit Secara Alamiinformasitips.com – Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah. Sebagian wanita bahkan sampai rela menghabiskan uang yang cukup banyak untuk mendapatkan kulit putih dan mulus layaknya para bintang film. Namun sebenarnya, ada cara yang aman dan murah untuk mendapatkan kulit sehat dan putih yaitu dengan cara menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam.

Nah Ladies pasti penasaran kan bahan-bahan apa saja yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit secara alami? Nah berikut adalah beberapa macam buah yang dapt digunakan untuk membantu Ladies mendapatkan kulit putih yang sehat dan menawan.

  • Mentimun
    Buah yang satu ini banyak mengandung vitamin B dan C yang dapat membantu menghilangkan bercak-bercak merah pada kulit. Cara nya adalah dengan menjadikan mentimun ini sebagai masker wajah.
  • Jeruk Nipis
    Buah lain yang dapat membantu memutihkan kulit adalah jeruk nipis. Banyak orang hanya mengetahui buah ini digunakan untuk menghilangkan bau amis dan untuk dibuat minuman.

    Jeruk Nipis

    Namun buah ini sebenarnya memiliki fungsi lain yaitu mengecilkan pori-pori pada kulit dan mengurangi jumlah lemak dan minyak pada kulit yang berminyak. Cara menggunakannya adalah dengan cara mengusapkan potongan daging jeruk nipis pada wajah Anda.

  • Alpukat
    Buah yang satu ini memang memiliki banyak khasiat. Salah satunya dapat dibuat masker untuk meremajakan kulit wajah Anda. Buah ini banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, C, dan E, juga mengandung zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik dan juga prorein yang biasanya jarang terdapat pada buah. Semua zat itu berfungsi untuk menjaga keremajaan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil bagian dalam kulit Alpukat. Setelah itu gosokkan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit dan setelah itu bilaslah dengan menggunakan air dingin. Lakukan ini pada malam hari karena malam hari adalah saat kulit berkerja.
  • Masker Buah
    Penggunaan masker merupakan salah satu cara dalam menjaga kulit agar tetap sehat dan cerah. Ada beberapa buah yang bisa dijadikan masker untuk wajah. Buah-buahan ini dapat menjaga kulit agar tetap kencang dan cerah.

    1. Masker bengkuang: dapat memutihkan dan menghilangkan noda hitam dan pigmentasi pada kulit.
    2. Masker kentang: dapat melembutkan dan memutihkan kulit.
    3. Masker tomat: dapat menghaluskan kulit.

Selain menggunakan buah-buahan di atas ada beberapa cara tambahan agar Anda dapat mendapatkan kulit putih yang sempurna. Caranya adalah:

  • Jangan lupa menggunakan lotion yang mengandung tabir surya SPF 30 bila Anda melakukan aktifitas di luar ruangan. Sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari pada pukul 10 pagi hingga pukul 2 siang. Pada saat itu sinar matahari akan dengan cepat membuat kulit Anda kusam.
  • Gunakan juga lotion yang mengandung AHA pada malam hari karena lotion ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.
  • Sesekali ketika mandi gunakan scrub yang berfungsi untuk mengangakat sel kulit mati pada tubuh Anda.
  • Sebaiknya menggunakan scrub yang mengandung Glycolic Acid karena produk tersebut dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati sekaligus.

Selain dengan cara alami, pemutihan kulit dapat dilakukan dengan cara yang lain yaitu dengan mendatangi klinik kecantikan. Nantinya Anda akan diberi obat yang membuat kulit wajah Anda terkelupas sehingga wajah Anda akan terlihat lebih cerah dari yang sebelumnya. Namun tidak semua wanit cocok dengan cara ini. Beberapa mengalami alergi karena obat-obatan tersebut mengandung dosis yang cukuup tinggi. Sebaiknya disarankan untuk menggunakan cara alami saja ketika akan memutihkan kulit karena tidak menimbulkan efek samping. Nah Ladies selamat mencoba di rumah.

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *