Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Memilih Model Rok Untuk Wanita Bertubuh Kurus

informasitips.com – Memiliki tubuh yang langsing merupakan impian kebanyakan wanita di dunia. Bentuk tubuh ini tidak hanya enak di pandang, tetapi juga sangat mudah bagi pemiliknya untuk mendapatkan model pakaian yang sesuai untuknya. Wanita bertubuh langsing cenderung cocok menggunakan model baju apapun yang disukai karena tak perlu takut untuk terlihat kegemukan atau kekurusan.

Berbeda dengan tubuh langsing, memiliki bentuk tubuh yang kurus atau bahkan terlalu kurus ternyata cukup menyulitkan bila ingin memilih model baju yang cocok dan pas. Apalagi untuk memilih rok yang sesuai dengan bentuk tubuh. Namun, tentunya ada tips dan trik menyiasati bentuk tubuh kurus dalam memilih model rok yang tepat. Ada beberapa hal yang perlu dihindari supaya tubuh tidak terlihat semakin kurus.

Berikut tips dan triknya:

  1. Gunakan rok dengan model kerutan atau ruffles
    Model ini akan membuat tubuh anda terkesan lebih berisi. Pemakai jenis rok dengan kerutan biasanya akan kelihatan lebih gemuk dari ukuran aslinya.
  2. Gunakan rok model menumpuk
    Beberapa jenis pakaian tak terkecuali rok, sekarang ini banyak yang bermodel tumpuk. Jenis rok ini akan sangat membantu anda untuk mendapatkan kesan sedikit gemuk pada tubuh anda.
  3. Gunakan rok dengan model motif horizontal
    Garis horizontal akan memberi kesan tubuh menjadi lebih lebar, jadi sangat cocok untuk anda yang bertubuh kurus. Hal ini tidak hanya berlaku untuk rok namun juga berlaku untuk semua jenis pakaian.
  4. Gunakan rok-rok dengan warna yang cerah
    Warna-warna seperti merah muda, kuning, putih, biru muda, dan warna cerah lainnya akan membuat tubuh terkesan lebih besar. Maka sangat cocok sekali bagi yang memiliki tubuh kurus.
  5. Gunakan rok dengan motif besar-besar
    Berbagai motif, seperti bunga, polkadot, atau motif lain yang berukuran besar akan memberi kesan tubuh lebih gemuk. Jadi bagi yang bertubuh kurus, ada baiknya memilih rok dengan motif-motif yang berukuran besar.
  6. Gunakan rok dengan model rimple
    Rok dengan model berlipat-lipat memiliki fungsi sama dengan kerutan atau ruffles. Model ini akan membuat tubuh terlihat lebih berisi.
  7. Gunakan bahan rajutan
    Rok atau pakaian lain yang berbahan rajut selalu akan memberikan kesan padat pada pemakainya. Maka jenis bahan pakaian ini sangat cocok jika digunakan oleh anda yang bertubuh kurus atau kecil.

Selain memperhatikan model-model rok yang dianjurkan dipakai di atas, pemilik tubuh kurus sebaiknya juga harus menghindari model-model rok berikut untuk menghindari kesan semakin terlihat kurus. Model rok yang harus dihindari tersebut adalah:

tips memilih rok bagi wanita bertubuh kurus

  1. Rok yang terlalu longgar
    Rok yang longgar boleh-boleh saja dipakai oleh pemilik tubuh kurus, tetapi yang terlalu longgar sebaiknya dihindari karena bukannya membuat tubuh menjadi terlihat lebih besar, malah justru akan menampilkan kesan lebih kurus pada tubuh anda.
  2. Rok yang terlalu ketat
    Rok yang ketat atau bahkan terlalu ketat akan lebih menonjolkan tulang-tulang anda yang kurus sehingga menambah kesan bahwa tubuh anda semakin kurus.
  3. Rok dengan motif garis vertikal
    Berlawanan dengan motif horizontal yang memberi efek lebar, motif vertikal akan membuat pemakainya terlihat semakin kurus. Pemilik tubuh kurus harus menghindari rok motif vertikal.
  4. Rok dengan bahan dasar tipis atau lemas
    Bahan dasar pakaian yang lemas dan tipis biasanya jika dipakai akan nampak jatuh dan membuat kesan tubuh semakin kurus. Hal ini sama dengan model rok ketat karena rok berbahan tipis dan lemas akan menampilkan siluet tubuh sehingga menampakkan tuluang-tulang pemakainya yang kurus.
  5. Rok dengan warna gelap
    Jika warna cerah memberi efek besar pada pemakainya, sebaliknya warna yang gelap akan memberi kesan tubuh lebih langsing. Jadi, warna-warna gelap sebaiknya dihindari bagi pemilik tubuh kurus.

Disamping model-model rok yang dianjurkan di atas, ternyata ada hal lain yang bisa membantu wanita bertubuh kurus supaya terlihat lebih berisi atau terkesan lebih gemuk, yaitu aksesoris. Pemakaian aksesoris semacam kalung, gelang, cincin, atau bahkan bros selain bisa mempercantik pemakainya, ternyata juga terbukti mampu memberikan efek terlebih besar bagi penggunanya, jika pemilihannya tepat. Hal yang perlu diperhatikan dalam pemakaian aksesoris adalah jika pakaian sudah memiliki motif ramai, maka pilih aksesoris yang sederhana saja atau tidak berlebih. Sementara jika motif pakaiannya cenderung masih sederhana, maka pakailah lebih banyak aksesoris karena akan menambah ramai penampilan anda. Dengan begitu anda akan terliht lebih padat. Pemilihan warna aksesoris juga harus disesuaikan dengan warna pakaian yang anda kenakan. Ingat warna-warna cerah yang dianjurkan bagi anda tadi ya.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *