Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

informasitips.com – Kacamata sekarang ini sudah semakin berkembang. Dengan beragam model, bentuk, dan warna. Mulai dari kacamata minus hingga kacamata gaya. Semua mengalami perkembangan seiring tuntutan fashion masa kini. Dengan semakin beragamnya bentuk dan warna kacamata, secara tidak langsung menuntut kamu juga untuk jeli memilih, bentuk dan warna manakah yang paling sesuai dengan bentuk wajah kamu, karena tidak semua bentuk kacamata akan cocok dan pantas untuk kamu kenakan.

Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

  1. Bentuk wajah bulat
    Ciri khas wajah bulat ini ditandai dengan panjang dan lebar wajah yang hampir sama, disertai dengan bentuk tulang pipi yang menonjol. Bagi pemilik wajah ini sebaiknya pilh kacamata dengan bentuk frame kotak atau persegi, dengan lensa yang sedikit lebih lebar, agar wajah terkesan lebih panjang. Pemilik wajah bulat sebaiknya menghindari frame bulat, atau oval.

  2. Bentuk wajah hati
    Ciri bentuk wajah hati adalah dahi yang lebar, serta dagu yang meruncing. Untuk menyempurnakan tampilan pemilik bentuk wajah hati, pilihlah kacamata dengan bingkai yang ramping, selain itu pemilihan kacamata tanpa bingkai (frameless glasses) juga akan menjadi pilihan yang tepat. Pilihlah frame serta lensa yang melebar kebawah, karena dapat menyamarkan bentuk tulang pipi kamu.

  3. Bentuk wajah segitiga
    Bentuk wajah segitiga ditandai dengan dahi yang sempit, namun melebar di bagian rahang, serta tulang pipi. Untuk menyempurnakan tampilan pemilik wajah ini, sebaiknya pilihlah kacamata dengan bingkai meruncing ke atas, atau yang biasa disebut dengan cat-eye. Pastikan bentuk kacamata kamu bisa menyeimbangkan sisi atas, dan sisi bawah wajah kamu.

  4. Bentuk wajah panjang/lonjong
    Tips memilih kacamata berdasarkan bentuk wajah Ciri utama bentuk wajah ini adalah bentuk garis pipi yang lurus dan memanjang, serta lebih panjang dibandingkan dengan lebar wajah. Untuk pemilik bentuk wajah ini sebaiknya pilih kacamata dengan frame tebal berbentuk kotak yang melebar kesamping, untuk menguatkan karakter wajah, dan memberi kesan wajah lebih pendek.

  5. Bentuk wajah oval
    Bentuk wajah ini merupakan bentuk wajah paling ideal yang menjadi idaman setiap wanita. Berbahagialah kamu yang memiliki bentuk wajah oval, karena bentuk wajah ini cocok dengan bentuk dan model kacamata apapun. Pilih frame yang tidak terlalu besar, dan tidak terlalu lecil agar tetap proporsional dengan wajah kamu.

Selain disesuaikan dengan bentuk wajah, sesuaikan juga warna frame kacamata kamu dengan warna kulitmu. Berikut beberapa tips yang perlu kamu perhatikan:

  1. Kulit terang
    Untuk kamu yang memiliki warna kulit terang, seperti kulit putih, atau kuning langsat, bisa menggunakan semua warna bingkai kacamata. Ekspresikan hari kamu dengan beragam warna yang berbeda, sesuai mood kamu hari ini.

  2. Kulit coklat
    Untuk kamu yang berkulit coklat, atau sawo matang, sangat cocok dengan frame kacamata berwarna coklat, atau krem.

  3. Kulit gelap
    Untuk kamu yang memiliki kulit gelap, pilih frame kacamata dengan warna-warna sejuk seperti biru, atau merah maroon. Untuk kesan casual, kamu bisa memilih frame warna metalik.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan, tips dan cara memilih kacamata yang paling pas dengan wajah dan warna kulitmu.. Semoga bermanfaat dan selamat bergaya ya girls.. 🙂



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

One thought on “Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

  1. baju senam

    saya yang tipikal wajah lonjong nih gan, sempat tanya2 dibantu sama mba2 yg jaga toko, akhirnya menemukan kacamatan yang tepat untuk saya dan sangat terlihat cocok dan dewasa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *