Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Memilih Celana Jeans

informasitips.com – Variasi pemakaian celana dengan bahan denim atau jeans cukup beragam seiring dengan modelnya yang beragam pula. Dan tips-tips berikut mungkin bisa anda gunakan sebagai acuan pemakaian jeans yang tepat untuk anda:

  1. Menentukan panjang
    Pnentuan panjang dari celana jeans yang ingin anda pakai berarti tentang bagaimana menyesuaikan dengan sepatu yang akan anda kenakan. Jangan memilih jeans yang terlalu panjang jika anda ingin mengenakan sepatu datar, sebaliknya, pilihlah jeans yang agak panjang saat ingin memakai sepatu high heels. Satu sentimeter dari tanah merupakan ukuran yang paling pas untuk celana jeans ini. Yang perlu diperhatikan lagi dari jeans ini adalah bahwa bagian bawah obrasan jeans merupakan bagian yang paling menarik dari jeans. Jadi, seandainya dengan terpaksa anda harus memotongnya untuk kepentingan menentukan panjang, maka anda sebaiknya memakai kembali obrasan aslinya agar terlihat lebih natural.

  2. Sesuaikan dengan tubuh
    Sesuaikan model jeans yang ingin anda pakai dengan bentuk tubuh anda untuk mendapatkan kesan tubuh yang lebih ideal dan enak dilihat. Untuk mengetahui jenis-jenis dan model jeans, bisa membaca artikel Ragam Model dan Jenis Celana Jeans

  3. Ikutlah aturan paha
    Mengikuti aturan paha membuat anda akan terlihat lebih ramping saat menggunakan jeans. Pertama-tama temukan bagian paha anda yang paling lebar. Selanjutnya, cari celana jeans yang lurus dari bagian paha ke bawah. Jika paha yang anda miliki ukurannya adalah rata-rata, maka yang paling sesuai untuk anda adalah model boot cut. Jika anda berpaha besar, maka pilihlah celana jeans dengan bagian bawah lebar. Sedangkan untuk anda yang berkaki kecil, skinny jeans paling cocok untuk anda.

  4. Berani dengan warna
    Jika selama ini yang banyak dikenakan orang adalah jeans-jeans dengan warna biru, hitam, atau abu-abu, mulai sekarang mungkin anda perlu lebih berani memakai warna-warna lain yang lebih cerah misalnya merah, hijau, atau kuning. Dengan kepercayaan diri dan padanan yang serasi, maka anda akan terlihat lebih modis.

Itulah beberapa tips penting dalam memilih celana jeans. Satu hal yang juga perlu Anda perhatikan soal jeans adalah hindari terlalu sering mencuci jeans. Ini bertujuan agar celana jeans Anda lebih awet. Pencucian yang berlebih menyebabkan warna jeans lekas pudar. Jadi, jangan terlalu sering mencuci jeans anda kecuali jika ada noda yang menempel padanya. Saat mencuci pun, anda harus sangat berhati-hati, balikkan dulu bagian dalam celana sehingga berada di luar. Semoga bermanfaat.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: