Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Membentuk Alis Mata yang Baik dan Benar

informasitips.com – Alis mata merupakan bagian penting dalam kontur wajah seseorang. Alis mata sebenarnya memiliki peranan yang sangat besar dalam penampilan seseorang. Bentuk alis dapat merubah keseluruhan wajah seseorang menjadi lebih baik, atau bahkan sebaliknya. Karena itulah, sekarang banyak ahli kecantikan dan salon-salon kecantikan yang menawarkan jasa pembentukan alis.

Bentuk alis seseorang sejatinya sudah tercipta sempurna untuk bentuk wajah pemiliknya. Namun, banyak orang yang kemudian memilih untuk mencukur dan membentuk alis baru dengan merubah bentuk alis asli, namun justru hasilnya mengecawakan. Ya, karena pada dasarnya tetap ada aturan membentuk alis yang baik dan benar agar sesuai dengan bentuk wajah kita masing-masing.

Lantas, bagaimana cara membentuk alis mata dengan baik dan benar, mari kita simak beberapa tips berikut:

  1. Pertahankan bentuk asli
    Kunci utama untuk membentuk alis yang tepat adalah dengan tetap mempertahankan bentuk asli alis mata kita, karena setiap orang sudah diciptakan memiliki bentuk alis wajah yang sempurna sesuai dengan bentuk wajah masing-masing.

    Cukup rapikan rambut alis yang tumbuh tidak pada tempatnya agar alis terlihat rapi dan tetap natural. Caranya dengan mencukur rambut alis bagian bawah dengan bentuk sedikit melengkung. Untuk pemula, sebaiknya gunakan pisau pencukur alis, karena jika menggunakan pinset akan terasa sakit. Membentuk garis alis yang baru akan merubah kontur wajah kamu, dan terlihat aneh, serta tidak natural.

  2. Tentukan garis terluar dan terdalam
    Tips membentuk alis mata yang baik dan benar

    Untuk menyempurnakan bentuk alis, tentukan ujung garis terluar dan terdalam alis. Untuk menentukan garis terluar alis, caranya ambil pensil alis, dan pegang secara diagonal. Tempatkan ujung bawah pensil alis tepat di garis tengah bibir bawah kamu, kemudian sejajarkan dengan sudut terluar mata kananmu. Tandai dengan pensil alis, berarti disitulah titik garis terluar alis mata kamu. Kemudian lakukan hal yang sama pada mata sebelah kiri.

    Sedangkan untuk menentukan garis terdalam alis mata kamu, caranya, masih dengan pensil alis, pegang sejajar dengan hidung, tempatkan ujung bawah pensil di cuping hidung terluar, kemudian tarik garis lurus sampai alis, tandai dengan pensil alis, berarti disitulah titik garis terdalam alis mata kamu. Kemudian lakukan hal yang sama pada sisi satunya.

  3. Tentukan Garis Lengkung alis
    Agar garis lengkung alis sesuai dengan bentuk wajah kamu, tentukan titik garis lengkung alis dengan pensil alis. Caranya pegang pensil alis secara diagonal, tempatkan ujung bawah pensil alis tepat di ujung hidung, kemudian sejajarkan ujung pensil tepat di tengah mata. Ujung pensil yang bertemu dengan alis itulah titik lengkung yang tepat. Jangan lupa lakukan pada sisi satunya.

  4. Sempurnakan dengan pensil alis
    Setelah mendapatkan bentuk alis yang tepat, sempurnakan bentuk alis dengan mengisi ruang alis yang kosong dengan pensil alis warna coklat. Ujung pensil alis harus selalu tajam, agar hasil yang didapat tetap natural. Gunakan pensil alis marna coklat gelap untuk alis yang tipis. Untuk pemilik alis tebal cukup gunakan eye shadow coklat yang disapukan pada alis dengan kuas khusus alis. Terakhir sikat alis mata untuk mempertahankan kesan natural.

Semoga tips membentuk alis mata yang telah disebutkan di atas bisa bermanfaat untuk kamu-kamu semua ya girls…



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: