Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Memakai Sepatu Hak Tinggi (High Heels)

Posted on by in , | 0 Comments

informasitips.com – Sepatu memang merupakan penyempurna dalam setiap performa kita, apalagi dengan sepatu hak tinggi. Ketika kita menggunakan sepatu hak tinggi, kepercayaan diri kita akan langsung meningkat. Dengan sepatu hak tinggi, perempuan akan terlihat s*ksi, cantik, terlihat lebih jenjang dan ramping.

Setiap perempuan tidak akan bisa menyangkal keanggunan yang diciptakan sepatu hak tinggi kepada pemakainya. Karena itulah, banyak perempuan yang menyukai sepatu hak tinggi ini. Tapi girls, tahukah kalian kalau dalam memakai sepatu hak tinggi itu ada aturannya juga lho? Aturan itu dimaksudkan agar kita tidak mengalami cedera ketika menggunakan sepatu hak tinggi. Nah girls, untuk menghindari cedera ketika memakai sepatu hak tinggi, simak ya tips–tips berikut ini.

  • Saat baru membeli sepatu hak tinggi, selalu pastikan ukurannya tepat. Coba diingat, pernahkah kamu memiliki sepatu hak tinggi yang membuat kakimu merosot terlalu ke depan dan meninggalkan bagian tumit kamu cukup longgar? Jika iya, itu berarti sepatu hak tinggi yang kamu miliki tak cukup muat dan pas di kaki kamu. Hal itu menyebabkan seluruh berat badan kamu bertumpu di bagian depan kaki, dan menimbulkan tekanan di bagian jari. Jadi, carilah sepatu yang bagian tumitnya bisa merengkuh tumit dengan nyaman.
  • Selalu cobalah sepasang sepatu ketika membeli. Kebanyakan orang memiliki ukuran satu kaki lebih besar dari yang lain, jika demikian girls, ikutilah ukuran yang paling besar.

    tips memakai sepatu high heels (hak tinggi)

  • Biasakan membeli sepatu yang mempunyai kualitas bahan baik. Terlebih untuk pembelian sepatu hak tinggi, karena jenis sepatu ini bertumpu pada tumit, jadi pastikan tumit sepatu berdiri kokoh, dan dari bahan yang berkualitas. Jangan hanya tertipu harga yang mahal saat membeli sepatu girls, bertanya pada teman-teman mengenai kualitas satu produk sepatu akan membantu kamu menemukan sepatu yang berkualitas.
  • Apabila kamu hendak memakai sepatu baru, kamu bisa oleskan sedikit lotion pada kulit sepatu, hal itu akan membuat kulit sepatu barumu sedikit lunak, jadi tidak akan membuat kaki kamu lecet.
  • Kalau kamu berniat memakai sepatu bertumit tinggi ke sebuah acara, pastikan dulu acara yang akan kamu hadiri itu tidak akan menuntut kamu untuk berdiri terlalu lama, atau banyak berjalan. Hal ini dimaksudkan supaya kaki kamu tidak terlalu lelah girls.
  • Kalau kamu belum terbiasa memakai sepatu hak tinggi, sebaiknya sebelum keluar rumah biasakan dulu memakai sepatu itu selama 15–30 menit ya girls, supaya kamu cukup terbiasa dan mengurangi resiko terjatuh, jika kamu belum terbiasa.
  • Semakin tinggi tumit sepatu, biasanya memang semakin menyebabkan rasa tak nyaman di kaki saat memakainya. Untuk itu, bagi kamu yang pemula (belum terbiasa menggunakan high heels), disarankan untuk menggunakan sepatu yang tumitnya tidak terlalu tinggi, kira-kira sekitar 3 cm.
  • Kalau kamu berjalan dengan sepatu hak tinggi, angkatlah kakimu sedikit girls, sampai hak sepatu tidak menyentuh tanah. Perlu diingat, jangan pernah melangkahkan kaki kamu lebar–lebar, seperti saat kamu memakai sneakers, karena hal itu bisa membuatmu kehilangan keseimbangan, bahkan sampai terjatuh dan terkilir. Tidak mau hal itu terjadi khan girls?
  • Perhatikan jari-jari kakimu girls, harus tetap lurus, dan jangan menekuk. Ketika berjalan dengan heel, seringkali tanpa sadar jari-jari kaki kita menekuk untuk menahan tumpuan, padahal hal itu tidak baik girls, karena hanya akan membuat kaki lebih lelah dan sakit.
  • Ketika berjalan menggunakan heel, gerakkan sedikit lenganmu, hal itu berguna untuk menjaga keseimbanganmu saat berjalan dengan hak tinggi.
  • Saat berjalan dengan high heels, pastikan kamu melangkah dengan bagian tumit (heels) yang menyentuh tanah/lantai terlebih dahulu, bukan bagian depan (ujung sepatu) terlebih dahulu.
  • Dan yang terpenting nih girls, kalau saat kamu memakai sepatu hak tinggi, kaki kamu terasa sakit luar biasa, segeralah lepaskan sepatu kamu. Duduk atau beristirahatlah sebentar. Sayangi kaki kamu yang hanya sepasang, dan tidak tergantikan. Jangan karena ingin cantik, lantas mengabaikan kesehatan kakimu ya girls..

Nah girls, setelah mengetahui tips dan aturan dalam memakai sepatu hak tinggi tadi, girls bisa lebih leluasa dalam menggunakan sepatu hak tinggi. Dengan mengikuti tips di atas, girls bisa tampil cantik dengan sepatu hak tinggi, dan mengurangi resiko cedera akibat penggunaan yang salah. Selamat melenggang girls.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: