Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Melindungi Kulit Dari Sengatan Sinar Matahari

informasitips.com – Ketika kita memiliki waktu liburan, biasanya kita akan penuh semangat untuk menyambutnya dengan sejuta rencana rekreasi. Well, menghabiskan waktu untuk bermain saat libur memang sangat menyenangkan girls. Tapi ada hal yang harus tetap kamu jaga, terutama ketika kamu memiliki rencana rekreasi yang akan menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari. Jangan sampai setelah rekreasi, kulitmu jadi terbakar, rusak, kusam, kotor, dan kering, karena seharian berada di bawah sinar matahari.

Dan tahukah kamu girls, bahwa terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan yang tepat dapat memicu kanker kulit lho. Nggak mau kan kulit kamu rusak dan terbakar karena terlalu sering terkena sinar matahari? Nah, ada beberapa tips untuk melindungi kulit agar tidak rusak dan terbakar akibat terkena sinar matahari. Disimak ya..

  • Gunakan sunscreen
    Ada baiknya mengurangi atau menghindari paparan sinar matahari antara pukul 10 pagi sampai pukul 4 sore. Sinar matahari pada jam-jam tersebut berbahya bagi kulit.

    Andaikan memang harus terkena sinar matahari, gunakanlah sunscreen dengan SPF diatas 15 pada kulitmu 30 menit sebelum keluar rumah. Ada baiknya mengulangi pemakaian setelah 3 atau 4 jam, karena sunscreen (tabir surya) bekerja maksimal hanya 4 jam.

    Tips melindungi kulit di bawah sinar matahari

    Sunscreen sangat berguna untuk melindungi kulit wajah dan tubuh kamu dari sinar UV. Oleskan sunscreen pada bagian-bagian tubuh yang terkena sinar matahari. Yang perlu diperhatikan adalah hindari menggunakan sunscreen terlalu dekat dengan mata, karena bisa menimbulkan iritasi pada mata.

    Baca juga tentang SPF di artikel SPF Pada Tabir Surya (Sunscreen) Untuk Melindungi Kulit

  • Gunakan pelindung
    Gunakan pelindung kepala seperti topi atau payung. Kedua barang tersebut adalah senjata wajib saat berada di bawah sinar matahari. Pilihlah topi yang lebar agar bisa memberikan perlindungan yang maksimal.

    Selain melindungi kulit, topi juga bisa melindungi rambutmu, agar tidak kering dan rontok karena matahari. Double function khan girls.

    Kamu juga perlu melindungi area sekitar mata, karena paparan sinar matahari langsung yang terus-menerus mengenai mata dapat meningkatkan resiko timbulnya penyakit katarak. Sinar matahari juga dapat membakar mata dan area sekitar mata. Untuk pelindung di area mata, kamu bisa menggunakan kacamata. Selain dapat melindungi kulit sekitar mata, pemakaian kacamata juga penting untuk menjaga mata dari sengatan sinar matahari agar tidak rusak.

  • Sedia air mineral
    Saat berada di bawah sinar matahari, tubuh akan lebih mudah dehidrasi yang pada akhirnya bisa mengakibatkan kulit kering. So girls, selalu sediakan air mineral untuk membantu menjaga kelembapan kulitmu ya..

    Selain air, konsumsi juga makanan-makanan yang dapat memberikan perlindungan dari dalam terhadap kulitmu, misalnya makanan-makanan yang kaya akan vitamin C dan vitamin E.

  • Pilih busana yang nyaman
    Lebih baik pilih bahan katun yang mudah menyerap keringat, karena ketika berada di bawah matahari, tubuh akan mengeluarkan lebih banyak keringat. Jadi, dengan pemilihan bahan yang tepat, tubuh akan merasa nyaman.

    Bila memungkinkan, kamu dapat menggunakan busana yang bisa menutupi daerah tangan dan kakimu agar tidak terbakar. Hindari penggunaan busana warna hitam yang lebih menyerap panas, karena akan membuat tubuh terasa semakin panas.

Well girls, itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan kulit kamu, ketika berada di bawah sinar matahari. Jadi, nggak perlu takut lagi pada sinar matahari. Dengan perawatan yang tepat, kulit kamu akan terjaga kesehatannya, meski harus berada di bawah terik matahari. Oke girls..



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: