Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Make-up Wisuda Tahan Lama

informasitips.com – Wisuda adalah hari yang tidak hanya membahagiakan, tetapi pastinya paling merepotkan. Gimana tidak, karena termasuk acara yang special, segala sesuatunya pun pasti ingin terlihat special, terutama dalam hal make-up. Tradisi wisuda di Indonesia yang masih didominasi dengan pemakaian busana nasional membuat acara wisuda itu tidak pernah lepas dengan apa yang disebut make-up. Make-up telah menjadi hal yang tak terpisahkan dari wisuda, khususnya bagi Kamu para wisudawati.

Dalam hal ber make-up pada hari wisuda tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama, sesuaikan nuansa warna make-up dengan warna kebaya yang Kamu pakai. Pemilihan warna yang sesuai dengan kebaya bukan hanya membuat Kamu tampil cantik dan serasi, tetapi juga tentunya menambah percaya diri. Yang kedua, karena Kamu adalah mahasiswa, tentunya make-up Kamu harus terhindar dari kesan menor. Agak tebal boleh karena ini acara resmi, tetapi tetap tampakkan kesan natural agar Kamu terlihat lebih menarik dan tidak terkesan dipaksakan. Dan yang terakhir, pastinya adalah karena acara wisuda biasanya berlangsung beberapa jam dalam suatu tempat yang dijejali banyak orang, maka Kamu perlu make-up yang awet atau tahan lama. Jangan sampai acara wisuda belum selesai, make-up Kamu sudah keburu luntur duluan. Nah, hal inilah yang akan kita bahas di sini. Bagaimana sih cara membuat make-up wisuda Kamu agar tahan lama sehingga wajah tidak terlihat penuh minyak karena panasnya udara dan sesaknya tempat.

Tips Make-up Acara Wisuda

sumber gambar: smartandstrong.com

  1. Foundation

    Untuk mendapatkan make-up yang tahan lama, foundation sebaiknya dalam bentuk padat (compact foundation). Jenis ini terbukti lebih tahan lama dibandingkan yang cair. Bubuhkan pada wajah secara merata, setelah itu serap dengan kertas minyak. Hal ini berfungsi untuk mengangkat lapisan minyak yang ada. Caranya adalah dengan menekan-nekan kertas minyak pada wajah dengan perlahan. Hindari menggosok karena hal itu akan menghilangkan foundation yang sudah menempel. Setelah selesai, baru gunakan bedak tabur.

  2. Eyeshadow

    Penghilangan minyak pada foundation tadi ternyata akan berdampak positif pada pemakaian eyeshadow lho karena eyeshadow akan lebih tahan lama jika diusapkan pada kelopak mata yang sebelumnya telah menggunakan foundation terlebih dahulu. Dengan catatan, foundation tersebut telah bebas dari kandungan minyak (oil free).

  3. Eyeliner

    Untuk membuat eyeliner lebih tahan lama adalah dengan membubuhkan semacam bedak tabur transparan setelah pemakaian eyeliner pada garis kelopak mata. Bedak tabur diusapkan dengan bantuan kuas kecil sepanjang garis kelopak mata yang tadi telah diberi eyeliner.

  4. Maskara

    Bagi Kamu yang senang menggunakan maskara, membutuhkan bedak tabur di atasnya juga untuk membuatnya lebih tahan lama. Cara ini akan menjaga maskara tidak cepat luntur dan juga pastinya membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan berisi. Selain itu, produk maskara yang Kamu pilih sebaiknya yang waterproof sehingga tidak akan luntur oleh panas dan juga lembab.

  5. Blush on

    Untuk mendapatkan blush on yang tahan lama, ada baiknya Kamu gunakan dua macam blush on secara bersamaan Pertama, usapkan blush on krim kemudian disusul dengan blush on padat. Fungsi dari blush on padat ini adalah untuk menyerap minyak yang terdapat dalam blush on krim, sementara blush on krim berfungsi menggantikan blush on padat pada saat dia telah mulai luntur. Penggunaan dua macam blush on ini sebaiknya juga dipilih dalam warna yang sama.

  6. Lipstick

    Menggunakan lipstick dalam bentuk pensil/lipliner dengan cara menggaris bentuk bibir kemudian buburkan lipstick dengan warna yang sama pada bibir, menyerapnya dengan kertas tisu kemudian membubuhkan lagi lipstick pada bibir, dan terakhir menempelkan es batu pada permukaan bibir ternyata dipercaya bisa membuat lipstick lebih tahan lama. Apalagi jika Kamu memilih lipstick dengan jenis matte, bukan glossy. Tidak percaya? Silahkan Kamu coba.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: