Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Make up dan Busana Prom Night

Posted on by in , , with 0 Comments

b>informasitips.com – Prom night atau malam perpisahan atau juga yang lebih dikenal di negeri ini dengan nama wisuda adalah malam yang sangat dinantikan bagi para siswa yang ingin meninggalkan sekolah mereka. Meskipun terkadang diwarnai dengan suasana keharuan, prom night tak luput dari acara repotnya memilih make up dan busana yang tepat untuk merayakannya.

Karena malam prom night disebut-sebut sebagai malam sekali seumur hidup, maka tak heran jika para siswa selalu berusaha untuk tampil habis-habisan untuk bisa terlihat paling sempurna. Tampil cantik ala prom night seharusnya tidak seribet seperti kalau kita mau menghadiri acara resepsi pernikahan atau sejenisnya. Karena peserta dari prom night ini biasanya adalah kaum remaja, maka untuk make up sebaiknya memakai yang natural tetapi tetap terlihat cantik dan girly. Sementara untuk busana yang harus dikenakan, biasanya pihak sekolah penyelenggara yang akan menetapkan. Tetapi seandainya tidak, maka pilihlah busana yang tidak begitu ramai, karena dandanan yang terlalu ramai justru akan membuat kamu justru terlihat seperti ibu-ibu, jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Gaun panjang dan pendek untuk acara prom night

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan bila kamu ingin tampil menawan di acara prom night:

  1. Gaun dan high heels
    Long dress untuk pesta dengan gaya cinderela lebih cocok untuk kaum remaja. Gaya yang lebih simple lagi bisa dikenakan long dress dengan bawahan tidak terlalu mengembang. Tetapi jika memang pihak panitia prom night mengharuskan kamu ber-kebaya ria, pilih saja kebaya modern khas anak muda.

    Pilih juga warna yang cerah untuk lebih menampilkan usiamu yang masih muda sehingga kamu tetap tampil segar dan tidak terlihat tua. Untuk sepatu, high heels sangat cocok untuk kamu yang bertubuh pendek. Namun demikian, tidak salah juga bagi si tinggi untuk memakai high heels, tetapi tentunya dengan tinggi yang tidak berlebihan.

    Namun, untuk kamu yang kurang suka memakai gaun panjang, kamu juga bisa mengenakan busana gaun pendek. Pilihan busana seperti ini akan semakin menonjolkan sisi aktif dan ceria dari seorang remaja.

  2. Make up
    Efek riasan yag tepat untuk gadis belia pada saat prom night sebenarnya sederhana saja. Namun kadang karena ingin tampil sempurna, kebanyakan justru mengaplikasikan make up yang berlebihan sehingga tidak cocok dengan usia yang sebenarnya. Jangan gunakan meke up terlalu berat untuk kulit remajamu karena itu akan berdampak buruk untuk kulit.

    Natural make up atau make up minimalis nampaknya yang paling tepat untuk acara ini. Pilih warna-warna make up yang soft dan natural seperti pink atau coklat yang notabene sangat sesuai untuk semua warna baju. Jangan aplikasikan make up yang tebal, gunakan tipis saja. Tetapi meskipun minimalis, kamu tetap perlu menggunakan eyeshadow, eyeliner dan juga blush on untuk memberi kesan lebih hidup dan segar. Untuk lipstick, sebaiknya pilih warna-warna pucat (pale look), warna netral atau natural. Concealer bisa digunakan untuk menutupi kekurangan bagi mereka yang memiliki noda jerawat di wajah.

  3. Gaya rambut
    Seperti halnya jika ingin pergi ke tempat pesta, gaya rambut untuk prom night sangat beragam macamnya. Tentu saja pilihan gaya rambut harus disesuaikan dengan pilihan gaun yang dikenakan. Jangan sampai setelah pemilihan gaun, sepatu, dan make up sudah sempurna, tiba-tiba pemilihan rambutnya amburadul, tentu tidak enak dilihat. Gaya-gaya rambut updo sangat cocok digunakan untuk acara ini. Gaya rambut updo tersebut bisa dipilih diantaranya: half updo, soft updo, ataupun curly updo.

Berikut beberapa model busana untuk acara prom night yang mungkin saja cocok buat kamu:

Busana prom night

Tips busana prom night

Nuansa Gaun Merah untuk busana prom night

tips busana prom night

Disamping hal-hal di atas, ternyata ada yang harus diperhatikan juga untuk tampilan ke acara prom night. Mengingat banyaknya remaja usia sekolah di Indonesia yang sudah mengenakan jilbab, maka memilih gaun yang tepat untuk remaja muslimah pun rasanya perlu diulas disini.

Berikut tips pemilihan gaun prom night untuk muslimah berjilbab:

  1. Pilih gaun dengan warna terang dan bahan yang menyerap keringat. Bahan penyerap keringat ini dimaksudkan untuk menghindari rasa gerah mengingat acara yang berlangsung biasanya memakan waktu agak lama. Warna-warna terang, segar seperti hijau atau biru bisa dipilih untuk memberi kesan sejuk. Akan lebih baik lagi jika dihiasi dengan aksen border atau payet, pasti akan lebih memikat.

  2. Jika acara dilaksanakan di malam hari, meskipun muslimah biasanya menerapkan busana yang tidak terlalu mencolok, namun untuk acara khusus seperti ini diharapkan gaunnya lebih glamour. Hiasan-hiasan warna perak atau emas dirasa cukup untuk menghadirkan kesan glamour ini.
  3. Gaun berbahan batik pun bisa digunakan lho untuk lebih mengesankan kecintaan kaum remaja pada tanah air. Asalkan dikemas dengan model yang fashionable, busana batik pasti terlihat lebih modern.
  4. Apapun gaun yang kamu pakai, sebaiknya diserasikan dengan warna jilbab yang akan kamu kenakan. Tidak harus dengan warna yang sama, asalkan serasi dan pas dalam warna, bentuk, dan motif.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

TEMUKAN KAMI DI:

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih